Cempaka Wulung Merupakan Wisata Pemalang yang hampir punah

Setelah sekian lama merantau di kota tetangga kuliah maksudnya , hari ini saya mau ngajak kalian jalan jalan lagi ke obyek wisata yang berada di kabupaten Pemalang bagian selatan atau tepatnya di Desa Banyumudal Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang Jawa Tengah (44 Km Selatan Kota Pemalang).
Wisata Alam Cempaka Wulung atau cemplung orang biasa menyebutnya merupakan salah satu Obyek Wisata Cagar Alam yang terletak di pemalang bagian selatan,  Obyek Wisata ini di dominasi oleh kawasan hutan pinus sehingga dimana terdapat banyak sekali sumber-sumber mata air yang sangat jernih. Sumber mata air yang banyak ini juga sampai sekarang banyak di manfaat oleh masyarakat sekitar dan khususnya oleh pemerintah kabupaten pemalang.

Pada jamanya wisata cempaka wulung sangat terkenal sekali oleh kalangan muda mudi karena kesejukan dan keindahan alamnya. Wisata cempaka wulung juga mempunyai fasilitas kolam renang air alami dan panggung hiburanya, selain itu wisata cempaka wulung juga sangat cocok untuk olahraga hiking dan  camping karna lokasi yang sangat berdekatan berdekatan dengan bukit, bukit cempaka wulung namanya.

Wisata Cempaka Wulung Juga menjadi tempat wisata favorit bagi warga sekitar setelah Wisata Pemandian Moga,
Setelah sekian tahun lamanya tidak berkunjung kesitu kami Maszal Pemalang Adventure mencoba menelusuri keberadaan dan perubahan apa saja yang sudah dilakukan pemerintah pemalang pada Obyek Wisata Cempaka Wulung. tapi apa yang terjadi gaess, ternyata semuanya telah berubah semuanya tidak lagi seperti yang dulu, kolam renang yang menjadi tempat mandi atau berenang juga sudah tidak ada, bahkan sudah dipake buat menanam pohon pisang  wkwkwk... 

Para wisata yang berkunjungpun sudah mulai jarang, dan sekarang obyek wisata cempaka wulung ini bisa dikatakan sudah punah, karena tidak terawatt lagi, sebenernya sangat di sayangkan sekali, namun begitulah kondisinya.

Tapi tenang saja bro buat kalian yang  pengen kesana jangan urungkan niat, karna masih ada pemandangan cagar alam yang alami yang masih tersisa di sana, malah menurut saya dengan tidak adanya perhatian dari pemerintah lagi keindahan rimba wisata cempaka wulung menjadi semakin alami.

9 komentar

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com