Keindahan Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah

Kali ini saya akan mengajak kalian jalan jalan ke sebuah pantai, pantai  yang masih indah yang belum banyak terjamah oleh tangan-tangan manusia, Pantai menganti namanya.

Pantai Menganti ini terlentak di Desa Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Menurut saya  pantai menganti merupakan salah satu pantai terindah di jawa tengah, dengan dikelilingi bukit bukit yang indah  yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

Perjalanan ke pantai menganti saya mulai  dari arah purwokerto yang kurang lebih memakan waktu 2 – 3 Jam, kalau misalkan temen temen belum tau jalan, kalian bias search di google map, atau bisa menggunakan GPS kalau pake smartphone (enak banget ya hidup di jaman sekarang) hehe...
Tips dari saya kalau temen-temen mau pergi ke pantai berangkatnya usahakan sepagi mungkin… :D karna di samping temen temen bisa mendapatkan sunrise yang indah temen temen juga bisa masuk dengan gratis… hihihihi :D tapi untuk tiket masuk kawasan pantai menganti ini juga sangat murah kok cuman Rp. 5.000


Akses perjalanan menuju ke pantai menganti sangat menantang dengan rute perjalanan yang nanjak dan berkelok kelok saya sarankan hati-hati dan cek kendaraan dulu sebelum berangkat, karna belum  ada transportasi umum yang menuju ke Pantai Menganti

Dan perjalanan kali ini saya ditemani temen saya dari kudus yang sudah ngebolang kemana mana Mr. Adi atau MR. Bolang dia menyebutnya :)), Mr. Adi ini orangya sangat baik saya aja di bawain dodol susu khas kudus yang lembut abis hehe, tapi jujur sampai sekarang pengen banget ngrasain dodol susu khas kudus lagi.

hmmm...

Di pantai menganti banyak sekali pemandangan yang bisa kamu nikmati, dengan berjalan mengelilingi pantai melaui bukit bukit yang hijau. dan salah satu makanan yang perlu dinikmati saat di Pantai Menganti Ini adalah Mendoan hehehe, pas banget menikmati pantai dipagi hari dengan aroma kopi dan mendoan… hahahah, selain itu masih banyak sekali wisata kuliner yang bisa kamu nikmati.


Akhir akhir ini pantai menganti banyak sekali di kunjungi karena memang sudah diketahui pemandanganya yang indah, dan sedikit ada saran buat kalian yang mau ke pantai menganti yaitu jangan buang sampah sembaranganya... hehe mari kita sama sama jaga keindahanya, agar tetap mempesona.
Oh iya buat mendapatkan pemandangan yang indah di pantai menganti usahakan berangkat pagi atau sore sekalian.

7 komentar

  1. Sejuk banget suasana pantai..saya juga asli kebumen lur..he he

    Salam satriyoku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kapan kapan kalau saya main kesitu berati harus mampir ni gan... hehehe :D

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. pantainya catik, adem kayanya kalau disitu, tapi kurang banyak nih fotonya,, gak puas gue :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe.... mau saya tambahin fotonya di laptop semua dan laptopnya kemaren ada yang nyolong ..hiks

      Delete

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.


For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com