3 Faktor Pendaki Menjadi Pensiun

Halloo.. Semangat Pagi gan.... :)
Terinspirasi dari film yang tayang di salah satu stasiun televisi dengan judul preman pensiun, dan dari salah satu temen di kantor yang katanya sekarang sudah gak bisa naik gunung lagi gara gara udah punya anak dan istri. . . . ckckck saya menulis artikel ini.
Semua yang merasa pecinta alam baik itu mountainer, traveller atau apalah mungkin semuanya punya pemikiran dan keinginan yang sama untuk menjelajah nusantara indonesia ini. . . .  tapi apakah keinginan itu bisa terwujud.. ???  Bisa iya bisa tidak...??
Mungkin ini merupakan salah satu dari problematika hidup seorang travelers setelah menikah, dimana waktu mereka bukan hanya untuk diri sendiri saja, melainkan ada anak dan istri yang mungkin tidak mau di tinggal sendirian untuk urusan yang kurang penting, kecuali untuk mencari uang mungkin biasanya para istri mengizinkanya.
Ada beberapa hal yang mempengaruhi seorang pendaki untuk berhenti melakoni hobi mendakinya berikut uraianya :

1. Ikatan kerja
Yang pertama adalah faktor ikatan kerja, kalau untuk yang kerjanya di kantor mungkin bisa punya waktu libur sabtu minggu yang bisa digunakan untuk jalan jalan, tapi kalau yang hanya minggu saja mungkin dengan terpaksa harus puasa dulu kali ya... hehehe tapi mungkin ini gak terlalu vatal banget , karena  masih bisa nyuri nyuri waktu libur dan pasti akan ada tanggal merah setiap tahun.

2. Menikah
Yang kedua adalah menikah, berdasarkan beberapa pengalaman temen temen saya yang sudah menikah, mereka bilang sudah tidak bisa lagi untuk mendaki gunung lagi karena sudah susah untuk ninggalin anak dan istri mereka, tapi mudah-mudahan mereka masih bisa berlibur di pantai yang tidak banyak makan waktu dan tentunya dengan membawa anak dan istri mereka :) tapi ada juga yang tetep masih bisa mendaki bahkan sampai bisa ngajak anak dan istrinya, mungkin ini karena mereka mempunyai hobi yang sama

3. Trauma
Trauma disini saya ambil dari di cerita  film pencarian terakhir dimana Tito sudah tidak punya pikiran lagi untuk naik gunung karena trauma dengan kejadian yang menimpa dia dan sahabatnya yang membuat sahabatnya meninggal dunia. (yang sudah nonton pasti tau, dan buat yang belum buruan nontooon :D )

Tulisan di atas adalah hasil pemikiran saya sendiri terinspirasi dari kejadian teman teman saya dan jadi saya mohon maaf yang sebesar besarnya apabila terdapat banyak kesalahan.

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com