Belajar disiplin dari mendaki gunung

“Kami bukan pendaki atau traveler sejati
Kami awam, tapi kami mau belajar”
Disiplin, Bayangan ketika kita mendengar kata disiplin mungkin kita akan terpacu pada sebuah perusahaan atau saat sekolah dimana kita harus mempunyai sikap disiplin dan tepat waktu.
Mungkin kita tidak tahu atau tidak menyadari pentingnya disiplin dalam sebuah pekerjaan atau ketika kita sekolah, karna mungkin status kita hanya sebagai karyawan biasa yang tidak tau akhir dari sebuah kedisiplinan.

saya belajar disiplin dari ketika saya mendaki gunung, dimana disiplin dan ketepatan waktu harus kita terapkan agar bisa mencapai puncak pada waktu yang ditentukan...
Sahabat travelers mungkin tahu kapan waktu dimana kita boleh menaiki puncak gunung dalam posisi yang aman.
Kita tidak akan bisa sampai puncak pada waktu yang ditentukan kalau kita tidak bisa disiplin dan memperhitungkan waktu sebelumnya, begitu juga dalam sebuah perusahaan, untuk mencapai targetnya sesuai rencana mereka menerapkan prinsip disiplin dalam bekerja.
Keutungan kita menjadi seorang yang disiplin kita bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, bahkan bisa sebelum waktu yang ditentukan, profit perusahaan akan bagus dan meningkat, dan reputasi kita menjadi baik dan peluang jenjang karir akan terbuka lebar untuk kita.
Jadi mungkin seperti itulah kira-kira pentingnya disiplin dalam kehidupan kita, maaf kalau adalah salah kata atau bahasa intinya disiplin itu penting dan harus kita terapkan dalam manajemen hidup kita :) oke gan...

2 komentar

  1. wah, jadi pengen ikutan manjat gunung nih. Saya orang Pemalang juga gan, caranya kalo mau gabung di komunitas pendaki gunung gimana ya? trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal gan, caranya gampang kok, tinggal gabung aja gan.. di pemalang kan ada grupnya juga di facebook agan bisa masuk saja dan ikut mendaki kalau mereka ngadain trip, emang agan pemalangnya bagian mana, kalau saya di selatan tapi lagi merantau di jakarta ni :D

      Delete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com