Jalan Jalan Ke Bogor Edisi Kebun Raya Bogor

Hallo Guys... semangat pagi, kali ini saya mau ngajak kalian jalan jalan ke Bogor, ya Bogor yang terkenal itu, yang sering dikunjungi oleh orang-orang Jakarta waktu liburan, yang terkenal perjalananya yang katanya sangat maceeeeeeet banget, yang mengakibatkan temen temen saya dari Maszal Pemalang Adventure enggan untuk di ajak jalan-jalan kesana sampai detik ini mereka sama sekali belum mau, padahal sekarangkan sudah ada kereta comuter line yang efisien dan murah banget buat ke bogor hmmm.. saya nggak tau kenapa yang jelas alasan perjalanan macet yang menjadi alasan mereka tidak mau main ke bogor, padahal di bogorkan ada gunung pangrango juga, ya memang si gunung pangrango sudah menjadi wisata pegunungan yang mungkin sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan makanya mereka kurang tertarik. .  .
Hmmm okelah karena berulang kali saya ajak kesana mereka sama sekali tidak tertarik akhirnya dengan semangat penasaran perjalanan ke bogor saya berjalan dengan sendirian. Hiks hiks...

Baca Juga : 6 Wisata Gunung Dekat Jakarta

Perjalanan saya mulai dari stasiun klender baru, karna sekarang tempat saya tinggal di daerah pondok klapa dan stasiun terdekat adalah stasiun klender baru yang terletak di pondok kopi, saya tidak tahu alasanya kenapa stasiun di pondok kopi ini dinamai stasiun klender baru... Rp 6000 Dari Klender baru ke Bogor heuu heuu
Dari stasiun klender baru saya naik krl jurusan stasiun jakarta kota dan transit di stasiun manggarai, dari manggarai kurang dari 5 menit krl jurusan bogor datang dan saya langsung segera naik.

perjalanan dari jakarta ke bogor menurut saya sangat deket dengan menggunakan kereta karna tidak sampai satu jam kita sudah sampai di stasiun Bogor, sangat jauh dibanding menggunakan kendaraan pribadi atau angkotan umum karna harus melewati beberapa perjuangan melawan macet dulu hehehe katanya sihh :p
setelah sampai di stasiun bogor saya bingung mau melajutkan perjalanan kemana, kepuncak sepertinya tidak mungkin, dan akhirnya berdasarkan nanya nanya wisata yang dekat dengan stasiun bogor adalah Kebun Raya Bogor... yes dan akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi Wisata kebun raya bogor dengan naik angkot warna ijo no 03 dan turun di pintu masuk kebun raya bogor dengan membayar 4000 Rupiah :D
HTM untuk masuk ke kebun raya bogor 15. 000 Rupiah untuk Domestik dan 25.000 Untuk Wisatawan dari Luar Indonesia. . . .
Di kebun Raya  Bogor ini paling enak buat santai sama keluarga gan, makan makan, jalan jalan pakai sepeda atau lari pagi, saya tidak tau kalau buat ngecamp disitu boleh atau tidak, dan di kebun raya bogor ini agan bisa belajar dan mengetahui nama nama dan jenis jenis pohon yang mungkin agan belum pernah lihat, selain macam macam pepohonan di kebun raya bogor juga banyak bule bule cantiknya gan hehehe agan bisa kenalan tu ... ckckck
selain bisa menikmati aroma hutan agan juga bisa ke museum zoologi yaitu museum tempat macam macam hewan yang di awetkan, disitu terdapat banyak sekali jenis hewan yang di awetkan, agan bisa belajar disitu, sebenernya sangat di sayangkan sekali karna saya datang kesitu dengan seorang diri :(

itu dia sekilas tentang perjalanan saya ke kebun raya bogor gan. . .  lumayanlah dari pada bete di kost di hari libur mending jalan-jalankan... :)
Oh Iya gan kalau jalan jalan ke Bogor Jangan Lupa ya untuk menikmati srabi duren hehehe.. karna rasanya sangat lezat sekali hehehe.. oke sekilan dulu cerita dari saya gan, jangan lupa beri komentar ya. atau barangkali mau ngajakin jalan jalan bareng saya juga mau banget tu :D