Ekspedisi Jakarta - Jogja

Met Pagi Guys... Hari ini saya mau bercerita soal petualangan saya dan temen temen kantor ke gunung kidul YogJakarta,  Namun petualangan kali ini bukan tentang naik gunung ataupun pantai guys meskipun di gunung kidul sangat terkenal dengan pantainya, melainkan petualangan menghadiri sebuah undangan pernikahan  atau kondangan ckckck *Gubrak*

Its ok bahagia itu sederhana guys dan kita yang cipatakan bukan orang lain, so perjalanan atau berpetualang kemanapun asal kamu bisa menciptakan kebahagiaan kamu akan merasa bahagia. :)

Jarak dari Jakarta ke Yogyakarta itu lumayan jauh yang memakan waktu kurang lebih sekitar 10 jam kalau perjalanan lancar, dan perjalanan ke jogja dari Jakarta bisa di tempuh dengan dua jalur yaitu lewat Banyumas atau lewat pekalongan kalau menurut saya sebenernya sama aja jarak yang ditempuh dari kedua jalur tersebut namun orang orang bilang katanya lebih cepat lewat pekalongan.

Kami start dari Jakarta jam 8:45 WIB, sebelum berangkat kita sempatkan dulu cek dan menambal ban ke bengkel terdekat demi kenyaman di perjalanan nanti, kami berangkat melalui Purwokerto, saya seneng banget karena sedikitnya bisa menghirup udara segar Purwokerto atau sedikit melihat perubahan perubahan yang ada, karna jujur saya kangen banget dengan kota Purwokerto tempat dimana saya kuliah dulu :’(. Dan Alhmadulilah sekali kita sampai di SPBU Cilongok tepat pukul 05: 30 WIB Tanpa pikir pajang sambil sedikit istirahat langsung saja ambil wudhu dan Sholat subuh di Situ.
Kami melanjutkan perjalanan sekita pukul  05 : 50 Seneng banget bisa melewati jalanan Purwokerto yang biasa dulu sering saya lewati, dalam hati ingin sekali saya turun hiks hiks :( dan karna kita belum pada sarapan akhirnya kita memutuskan untuk cari warung untuk sarapan dan akhirnya ketemulah sebuah warung yang sudah buka.

Warung Makan Pak Gitto..

Alhamdulilah bisa Ngrasain mendoan lagi =))

Kami kembali melanjutkan perjalanan ke Jogja Pukul 07:00 WIB dan sampai di Jogja kita sampai sekitar pukul 12:00 WIB, Karta kita sudah laper lagi akhirnya kita memutuskan untuk makan siang dulu dan ketemulah dengan warung makan atau Restaurant Bu Tjitro Yang menyajikan makanan Khas Jogja yaitu Gudeg Jogja hehehe Mari kita makan :p

Setelah selesai makan  kita langsung mencari tempat penginapan untuk beristirahat semalam, iya karna kondanganya besok :D, dan tanpa lama akhirnya memutuskan untuk nginep di salah satu Hotel di Jogja yaitu Hotel Sriwedari Namanya kaya nama rokok ya hehehe, sebelumnya temen temen kantor memang sudah pernah nginep disitu dan yang punya hotel tersebut juga temen dari salah satu temen saya :)

Kalau menurut saya hotelnya enak, luas dengan suasana pepohonan yang membuat sejuk.
Setelah sampai di hotel sriwedari semua merasa kelelahan termasuk saya dan mereka semua memutuskan untuk pada tidur tapi tidak dengan saya yang memutuskan untuk duduk duduk di teras sambil menikmati pemandangan dan sedikit menunggu sore karena udah tidak tahan banget pengen renaaaang... hahaha...
Saya berenang sendirian karena mereka pada tidak mau saya ajak renang, biar saja mereka bilang saya katro karena memang sudah lama saya tidak berenang dan ketika melihat kolam renang saya langsung ingin nyemplung aja hehehe :D
Berenang selesai waktu menunjukan pukul 19: 00 WIB dan perut sudah kembali minta diisi, Enaknya makan apa ya????
Tanpa pikir panjang kita semua langsung keluar semua mencari makan sambil menikmati indahnya malam di kota Jogja :) setelah selesai makan kita semua dibingungkan juga dengan mau kemana lagi kita sekarang??
Dan saya memutuskan untuk jalan jalan ke malioboroo.. yap ke Jogja kalau gak jalan jalan ke malioboro gak beli kaos Jogja itu belum sempurna menurut saya pribadi :) dan buat kalian Juga kalau jalan jalan ke Jogja jangan lupa ke maliobor yah dan beli kaos Jogja Supaya bisa nunjukin kalau kamu pernah ke Jogja kalau pakai kaos Jogja karna Cuman di Jogja kaosJogja di Jual :D jadi buat kamu yang gak punya Kaos Jogja berati belum pernah ke Jogja :D
Oleh Oleh kaos dari Jogja sudah terbeli saatnya Pulang dan beristirahat dan melanjutkan Misi kondangan :
Pukul 07 : 00 Kita melanjutkan perjalan ke Gunung kidul Tanpa lupa kita jemput Bos dulu di bandara sebelumnya, Jarak dari penginapan ke gunung kidul tidak terlalu jauh namun karna kita belum pernah kesana kita mengalami berkali kali kesasar yuhuu huys gak asik kalau tidak nyasar ckckck :P dan Alhamdulilah akhirnya sampai juga di Lokasi
 
Happy Weeding Buat Bu Tini dan Pak Mono Semoga Menjadi keluarga Yang sakinah mawadah dan warahmah ya :)

Makasih berkat kalian saya jadi tahu kunung kidul =))
Ok Guys pukul 11 : 00 WIB setelah acara kondangan selesai kita langsung pamit untuk pulang ke Jakarta lagi karna besok harus kembali bekerja :(.
Untuk perjalan pulang dari Jogja kita mengambil jalur lewat semarang yang katanya lebih cepet.
Buat kalian yang Mau ke Jakarta dari Jogja Lewat Semarang jangan lupa ya mampir di  Banaran Coffe And resto untuk menikmati sajian Kopi yang harum dan enak :) Yang lokasinya di Jalan Raya Semarang Magelang atau tepatnya di Gumawang.
Ok Guys setelah Puas dengan makan siang dan ngopinya kita langsung tancap gas untuk pulang Ke Jakarta, dan sampai di Jakarta pukul 09 :00 dan langsung kerja hiks hiks karna perjalan sangat macet sekali.

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com