Pengalaman Naik Grabbike Offline

Buat yang belum tahu, grabike adalah layanan ojek online seperti gojek, hampir tidak ada perbedaan diantara keduanya hanya saja ceo grabbike berasal dari negara tetangga yang berkembang di indonesia.
hari ini gua mau cerita soal pengalaman gua naik grabbike secara offline alias tidak memasan secara online. waktu itu  gua laghi di suruh main ke tempat temen gua di daerah perumahan petamburan grogol dimana gua berangkat menggunakan commuter line dan turun di stasiun palmerah.
setelah di stasiun palmerah gua bingung mencari arah jalan raya yang banyak angkot angkot pada lewat, karna ternyata setelah pintu keluar ke arah slipi dari stasiun palmerah itu kan langsung ketemu jalan raya cuman jalan raya searah dan harus cari jalan raya lagi yaitu cari gang dan belok kiri maka akan ketemu jalan raya yang angkot pada lewat.
waktu itu menunjukan jam 22:00 malam, dan pada waktu itu gua belum tahu daerah situ, hampir 10 menitan gua menunggu angkot yang lewat di jalan raya yang pertama dan tidak ada satupun angkot yang lewat, sebenernya gua pengen nanya, namun karena disitu adanya tukang tukang ojek pengkolan yang lagi asik main kartu gua jadi takut dan mencoba cari solusi sendiri. dan akhirnya datanglah ojek grabbike di depan warung samping saya berdiri yang sepertinya habis nganterin orang juga, dan tanpa pikir panjang gua langsung mendekat dan meminta bantuanya.

Gua : Bang bisa anterin saya gak?
Grabbike : kemana?
Gua : ke Lampumerah bang? karena temen gua nunggu di lampu merah.

dan alhasil si babang grabbike itu mengiyakan dan memberikan seperangkat alat ojeknya, dan langsung menuju ke lampu merah dengan mengambil arah belok kiri dari jalan raya tadi dan ketemulah jalan raya lagi dan ternyata tidak sampai lima menit sudah sampai... Grrr... ternyata deket binggow... :(

Gua : Berapa bang?
Grabbike : berapa aja bang..!
Gua : Gua kasih sepantasnya dan memang pantas banget dengan jarak tidak lebih dari 1KM tapi itu tidak ada apa apanya di banding ketakutan gua tadi yang tidak tau arah jalan. :( hehehe

dan akhirnya gua ketemu sama temenku.

Lega :D

Tidak sampai disini setelah selesai main ke tempat temen gua di petamburan gua dibingungkan lagi dengan arah pulang dimana lokasi tempat temen gua sangat jauh dengan jalan raya dan berkelok kelok yang membuat gua bingung, sedangkan temen gua waktu itu gak bisa nganterin gua menuju stasiun #huftt..
sempet kepikiran mau jalan kaki mencari jalan raya namun tiba tiba ada babang grabbike lagi mangkal dan langsung aja gua samperin.

Gua : bang anterin ke st palmerah bisa gak?
Grabbike : bisa mas
dan gua langsung di kasih helm grabbike dan meluncurlah kita ke stasiun palmerah hehe. . . pas di jalan gua iseng nanya nanya :

Gua : bang kalau ngojek kaya gini kenanya tarif online yak?
Grabbike :  ya Enggaklah mas kan mas pesenya juga offline #
Gua : Waduh goblok banget ya gue pertanyaanya gak berbobot banget *dalam hati*, tapi emang buat iseng iseng aja sih... hihihihi.....

Setelah sampai di lokasi tujuan dan mau bayar gua gak punya uang pas yang pantas gue kasih dan terpaksa gua kasih uang 50.000an dan gua meminta kembalian 40.000 namun si babang grabbikenya gak punya kembalian sedangkan uang kecil yang gua punya cuman 5.000 dan dengan simpelnya babang grabbike itu menerimanya sambil berkata.

Grabbike : Gak papa mas, kurangnya besok besok lagi aja

Gila dalam hati gua bilang ini tukang ojek baik banget gak seperti tukang ojek biasanya (Ojek pengkolan) padahal gua baru pertama ngojek dan jarang kesitu.
tapi dalam hati gua berdoa supaya tu babang babang di mudahkan rejekinya sama Allah SWT "amien" hehe sedikit lebay si tapi jujur aja gua merasa tertolong banget dengan adanya ojek online yang bisa kita temuai dimana saja dan dengan tarif yang relatif murah dan juga ramah ramah.
dan intinya gua nyaman dengan tukang tukang ojek yang ramah dan punya sopan santun entah itu Grabbike maupun Gojek yang gua pesan secara offline maupun online :) dan buat kalian tinggal pilih mau Grabbike atau Gojek.

0 komentar

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.


For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com