Cara Saya Menjadi Solo Traveller

Apa kabar gaeess... hehe semoga sehat selalu hari ini saya mau sedikit berbagi tips ketika saya harus pergi sendirian biar tetep asik dan tentunya menyenangkan.
Jalan jalan bareng temen temen memang lebih seru tapi kadang ada saatnya dimana kita harus terpaksa pergi sendirian yang biasanya di karenakan karena temen temen kamu sibuk, libur yang tidak barengan, atau hal hal lain yang membuat kamu akhirnya harus pergi sendirian.
Tapi menjadi solo traveller juga menyenangkan, dimana kita akan bisa belajar mandiri, mencari informasi sendiri, mengatur perjalanan sendiri dan lain lain yang harus kamu lakukan sendiri termasuk membahagiakan diri sendiri oleh sendiri hihihi... dan hal yang lebih menyenangkan adalah kamu bisa pulang sesuka hati hehehe
Ada beberapa tips yang harus kamu lakukan sebelum kamu melakukan solo traveller  yang antara lain:

1.    Menentukan Tujuan
Tentukan tujuan kemana kamu akan pergi dan cari informasi sebanyak banyaknya, mulai dari rute perjalanan, hotel yang murah, fasilitas wisata yang bakalan kamu gunakan, dan berapa budget yang akan dibutuhkan.

2.    Mempersiapkan Peralatan

Persiapkan peralatan untuk perjalananmu, mulai dari peralatan wajib traveller, seperti kamera, mp3, tripod, tongsis, dan peralatan peralatan kecil lainya yang bakalan kamu butuhin disana supaya tetep kece.

3.    Gabung Dengan Komunitas
Tips yang ketiga yaitu kamu harus gabung dengan komunitas traveller daerah tempat yang bakalan kamu datengi, dan cari teman untuk menemani jalan jalanmu di sana, dan disini kamu bakalan mendapat banyak keuntungan selain mendapat teman baru.

4.    Buatlah Itinerary Perjalanan

Buatlah sebuah konsep untuk perjalanan kamu sendiri, supaya kamu tidak kebingungan dan banyak mikir ketika sudah berada di tempat, tapi kamu sudah tau kamu harus apa aja dan ngapain aja, hal ini juga akan menghindarkanmu tidak tampak seperti orang kebingungan.

5.    Persiapkan Mental
Jalan jalan sendirian harus mempunyai mental yang kuat dan berani, berani minta tolong, berani menyapa, dan berani menghadapi kesendirian hehehe, , , 
Berani minta tolong maksudnya saat kamu lihat pemandangan indah dan otomatis kamu pingin foto disitu beranilah untuk minta tolong orang disekitarmu untuk memfotokanya hehehe, dan berani menyapa maksudnya janganlah sungkan sungkan menyapa orang disekitarmu untuk ngobrol atau mungkin cari tau sejarah tentang lokasi yang kamu datengi, disini menurut saya kamu bakalan merasa keren... hehe

6.    Menggunakan Jasa Pemandu
Gunakan jasa pemandu wisata untuk menemani jalan jalanmu, atau kamu juga bisa minta bantuan orang sekitar untuk menemani jalan jalanmu, misalnya kamu minta tolong sama tukang ojek sekitar untuk menemani jalan jalanmu yang tentunya kamu harus memberi imbalan, dan ini akan sangat membantu sekali ketika kamu tidak tau arah atau ingin mengambil foto. Tapi kamu harus hati hati dalam memilih orang untuk menemani jalan jalanmu ya, dan tips ini bisa kamu gunakan apabila kamu tidak menemukan temen dari komunitas yang mau menemani jalan jalanmu.

Demikian beberapa tips yang bisa kamu jadikan referensi buat kamu yang mau jalan jalan sendirian, semoga bisa memberikan banyak manfaat. "Amien"

2 komentar

  1. jangan sampai ada yang bilang solo travel berujung jones travel :D , salam kenal

    ReplyDelete

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.


For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com