Kota Tua Wisata Jakarta Yang Harus Kamu Kunjungi

Emang ada apa sih di kotu? Kok harus di kunjungi   !!?
Di kotu itu tidak ada apa apanya gan, cuman kalau kamu ke kotu kamu bakalan ngrasain suasana yang  Jadoel, dan Tempoe Doloe bangeett.. hihi
Loh Kok bisa?
Ya gan namanya juga kota tua, disana ntu terdapat banyak sekali museum mesum peninggalan jaman dahulu jaman belanda, dan beberapa seni yang dikemas seperti jaman tempoe doeloe.

Jadi kotu atau kota tua itu sebenernya dikenal dengan nama batavia lama ( Oud batavia) atau kota tua itu bisa di bilang peninggalan jaman belanda yang diwariskan yang kemudian ditetapkan sebagai situs warisan, dan di beri nama kota tua yang di tunjukan guna untuk melindungi sejarah arsitektur kota atau bangunan lama yang masih tersisa.

Nah kalau agan ke sana agan akan bakalan tau sejarah jakarta tempo doeloe, dan bisa melihat lihat bangunan bangunan tua peninggalan VOC Belanda, disana juga banyak sekali terdapat museum museum seperti museum wayang, museum seni rupa, dan musem museum lainya.

Namun seiring perkembangan zaman akhirnya banyak warga yang memanfaatkan keramaian kota tua yang selalu ramai pengunjung itu dengan berbagai macam kesenian untuk mencari rupiah, kesenian kesenian yang ada di kota tua menurut saya unik unik dan sangat menghibur yang saya sendiri baru pertama menemuinya .
Kalau kamu baru pertama ke kotu tidak usah kaget ya kalau tiba tiba melihat wanita wanita cantik dengan gaun ala ala jaman belanda yang siap berfoto foto dengan kamuh hehehe ya begitulah ikon kota tua, bernuansakan tempo doloe kaya jaman belanda, selain gadis gadis cantik ada beberapa objek jadoel lainya yang bisa dijadikan sebagai objek selfiemu, kamu juga bisa muter muter kota tua dengan menggunakan sepeda ontel jadoel ala jaman belanda, kalau kalian bawa pasangan hmmm cocok banget, , , , dan kalian bakan berasa romantis banget... ckckck


Kota tua juga recomended banget buat wisata keluarga bersama si buah hati, karena selain wanita wanita cantik ala belanda ada juga ikon karakter kartun kesayangan anak yang bisa di ajak selfie, seperti minion, marsha, dan naruto dan lain sebagainya.
Naaahh.. setelah kalian puas menikmati dan berselfie selfie ria dengan pemandangan yang vintage jadoel itu, saatnya kalian juga menikmati kuliner di resto yang terbuat dari bangunan tua yang membuat kalian lebih berasa kembali ke jaman jadoel lagi, dengan nuansa aroma bangunan tempo dulu.
Disitu banyak sekali kuliner Jakarta yang bisa kamu nikmati, Jadi buat kalian yang belum pernah ke kota tua buruan jalan jalan ke kota tua untuk menambah ekspetasi kamu soal jakarta.

0 komentar

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.


For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com