Pohon Untuk Kehidupan ( Program KKN )

Ini cerita dua tahun silam dimana gua masih menyandang status mahasiswa tua yang masih baru menjalani masa KKN (kuliah kerja nyata)  padahal udah semeter delapan... hah...

((((DELAPAN))))

Dan tiba tiba

“Mas bukanya kalau semester 8 itu sudah mau lulus yah atau udah mau wisuda??”

Deg...!!!

Sialan... gua paling jengkel kalau di tanya semester berapa, sudah sampai bab berapa??? Fyuhh

Rasanya pengen banget nyubit orang yang kepo banget nanya nanya kaya gitu, yang biasanya dedek dedek gemes semseter bawah yang sebenernya lagi pengen pendekatan sama gua tapi pertanyanya malah bikin gua sakiiiitt... :((

Kembali ke topik karena itu masa lalu pahit yang sudah berhasil gua lewatin :)

Program KKN memang sangat banyak namun kita juga harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan masyarakat, dan dalam sederetan program yang banyak itu haraus ada salah satu program yang boleh dikatakan besar yang bisa menyerap seluruh lapisan masyarakat sekitar, dan salah satu program besar kami adalah penanaman dan pembagian pohon yang diberi tema one men one tre yang di ketuai oleh  mba karisma salah satu mahasiswa mapala di kampus gua, waktu itu gua masih belum mikir terlalu jauh soal gunung gunungan yang saya pikir hanya gimana saya cepet lulus biar bisa membahagiakan orang tua. . . .
Pemikiran rencana penanaman pohon ini di dapatkan karena melihat lokasi perbatasan pedesaan yang sangat strategis dan masih gundul karna habis selesai proses perbaikan trotoar, dan lahan yang bagus sehingga sangat cocok sekali untuk di tanami pohon
Pohon bibit kami dapatkan dengan mengajukan proposal ke BLH (badan lingkungan hidup) kabupaten banyumas dan alhamdulilah dengan cepat mendapat respon yang positif dari BLH kabupaten banyumas.

Rapat rapat dan rapat hehe

Dan Alhamdulilah akhirnya terlaksana dengan dihadiri oleh wakil bupati Banyumas, dan BLH kabupaten Banyumas, Lurah dan Perangkat Desa serta seluruh lapisan masyarakat desa Puwodadi, kembaran, Banyumas. Dan Gua merasa bangga sekali waktu itu. . . . meski sedikit ada kekacauan tapi Alhamdulilah bisa teratasi dan bisa menjadi pelajaran buat kita semua.
Pohon yang kami tanam adalah pohon mahoni dan beberapa pohon buah buahan yang kami bagikan ke masyarakat setempat yang semoga bisa brmanfaat buat mereka dan alhamdulilah juga bisa membuat mereka bahagia. . .
Berikut foto fotonya gan,...
Tujuan dari cerita ini gua pengen ngajak kalian mari sama sama menyayangi bumi kita tercita dengan memperbanyak penghijauan dimana mana.

Jujur saja sebenernya gua melow banget kalau ngomongin soal cerita cerita KKN sungguh kengan indah yang susah banget untuk dilupakan dan bikin kangen selalu sama temen temen sekelompok KKN.
Hallo buat kalian how are u, i miss u forever
Semoga sukses dan selalu baik baik saja :)

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com