Makan Siang Di Kampung Labasan @KulinerJogja

Jumat pagi tanggal 1 januari  2016 planing selanjutnya adalah ke Museum Ullen Sentalu yang terletak di daerah Pakem, Kaliurang, Kab. Sleman, Museum Ullen Sentalu sendiri  merupakan museum yang  menampilkan Budaya dan Kehidpan para bangsawan dinasti Mataram, Kasunanan Surakarta, Kesultanan Yogyakarta, Praja Mangkunegaran, dan Kadipaten Pakualaman) beserta koleksi bermacam-macam batik, Yogyakarta maupun Surakarta.

Namun karena satu hal yaitu Bapak Wakil Presiden Kita M. Jusuf kalla juga sedang berkunjung kesitu akhirnya kami tidak diperkenankan masuk atau harus menunggu beliu selesai terlebih dahulu.
Berhubung waktu sudah siang sekitar pukul 11: 00 akhirnya kami memutuskan untuk membatalkan kunjungan kami ke Ullen Sentalu dan  beristirahat di Taman Wisata Kaliurang sembari mencari keberadaan masjid buat tempat kami para cowo menunaikan sholat Jum’at.

Namun berhubung di taman kaliurang kami tidak menemukan masjid akhirnya kami terpaksa harus keluar dan mencari masjid, dan Alhamdulilah dipintu keluar menuju taman wisata kami menemukan sebuah Masjid.

Kami semua merasa senang :) hehe

Setelah selesai sholat jum,at kami langsung menuju ke Rumah Makan Kampung Labasan, kurang dari satu jam kami tiba disebuah desa, waktu itu saya merasa senang ketika bus kami parkir di samping persawahan, melihat sawah yang sedang di bajak serta dedaunan yang hijau tumbuh dengan suburnya serta udara yang sejuk menjadi pemandangan indah buat saya.

Kampung Labasan berlokasi di sebelah utara kota Jogja ± 17 KM, Kampung Labasan berada  di perlintasan wisata Candi Borobudur – Kawasan Wisata kaliurang – Lava Tour dan Candi Prambanan, 300 M sebelah Pasar Pakem, Sleman Yogyakarta.
Saya terus berjalan mengikuti rombongan memasuki jalan tanah sedikit berbatu dengan sebelah kanan dan kiri persawahan, lokasi Kampung Labasan Memang tidak persis di pinggir jalan dan itulah yang menjadi daya tarik tersendri, meskipun saya  berasal dari kampung namun saya selalu rindu dengan nuansa seperti ini, dan menurut saya kalau di tempat dengan suasana seperti ini paling enak makan ayam bakar sama sambalnya yang  pedas :D hehehehe
kami langsung disambut sama mas mas dan dipersilahkan untuk masuk, tapi waktu itu saya malah sibuk berkeliling keliling sekitaran lokasi... hihihi soalnya suasananya kaya di pegunungan banget banyak tumbuhan sayur dan buah buahanya.
Kampung Labasan Resort memang mengusung konsep go green dan back to village, seperti yang sudah saya utarakan di atas kalau suasana seperti ini itu paling enak makan ayam bakar dan sambelnya yang pedas, tanpa mikir lama lama saya langsung saja mengambil makanan yang sudah disediakan secara prasmanan...hehehe
Selain itu masih banyak sekali sajian atau menu menu dari kampung labasan yang bisa kamu nikmati, kalian bisa cek di kampunglabasan.com, setelah mengambil satu porsi makan, saya langsung mengambil posisi duduk paling ujung di bawah ranting hijaunya pepohonan hehehe...

kampng labasan juga menyediakan tempat untk beristirahat yang tentunya dengan nuasa perkampungan atau pedesaan, saya tidak bisa bercerita banyak soal kampung labasan namun untuk informasi selanjutnya kalian bisa kunjungi kampunglabasan.com

Terima Kasih
Semoga bermanfaat

2 komentar

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com