Ikut Nenda Bareng Jalan Pendaki (Nebar Jala)

Pagi gengs... ketemu lagi dengan gua, Travelers awam yang ngakunya pendaki tapi sampai sekarang gak punya peralatan mendaki, alias masih suka minjem... hiks. harap maklum ya gaes karena sampai sekarang gue belum  dapet penghasilan tambahan... he he he #ngeles

Hari ini gue mau cerita soal jalan pendaki ?? ya jalan Pendaki yang keren itu?? Heuu..
Berawal dari kebiasaan  gue yang merasa cuman itu itu aja, gue memutuskan untuk menyusup kesalah satu komunitas pendaki gunung, jalan pendaki namanya?? mungkin kalian sudah tidak asing dengan nama itu, Karena memang sudah sangat sangat terkenal sekali dengan tulisan tulisanya yang kece badai itu, yang akhirnya memaksa gue juga untuk berlangganan artikelnya.

Untuk bergabung dengan komunitas jalan pendaki ternyata tidak mudah gaes,  gua  harus mau ngisi formulir dulu dan beberapa alasan kenapa gue mau gabung di komunitasnya mereka, aduuhh males bin ribet banget kan, apalagi pengisianya lewat online... gimana coba kalau aku  lagi gak punya quota....??? namun dengan sedikit terbaksa akhirnya gua isi tu  formulir.

setelah gua menginformasikan kalau gua sudah ngisi itu formulir,  gua langsung dimasukin kedalam salah satu grup mereka di WA,  dan pertama kali gua masuk, gua langsung disambut meriah sama mereka yang ternyata banyak bangeeeet, ada yang panggil gue zenpak, zendok dan lain lain, gua langsung menjadi bahan ketawaan sekaligus bulian buat mereka.. hiks hiks
tapi itulah yang akhirnya membuat kami saling Kenal.... heuu heuu...

Belum sampai sejam nongkrong di grupnya jalan pendaki rasanya gue  pengen buru buru left aja, karena hape gue yang akhirnya jadi erorr, jadi korban kebiadaban mereka yang doyan sekali chat...ngobrol ngalor ngidul dari penting sampai yang tidak penting.

karena gue gak mungkin keluar begitu saja dari grup, takut gak boleh masuk lagi, akhirnya untuk sementara gua delete aja aplikasi WA di hengpone gue. hiks hiks dan hape gua kembali normal.. :) Alhamdulilah

Sehari gue ninggalin jalan pendaki,  rasanya kok kepikiran ya,ada sedikit perasaan kaya kangen gitu, ...  ya jujur aja  soalnya gabung di grup jalan pendaki  itu bisa buat ngilangin bete kalau gue lagi sendirian, hihihi… tanpa menunggu lama gue instal kembali aplikasi WA, dan alhasil hape gue erorr kembali... diserbu oleh ribuan chat yang baru pada masuk... Grrr... sepertinya pupus sudah untuk gabung di grup WAnya jalan pendaki. :(

mikir pengen beli hape baru tapi keuangan masih menjadi kendala... tapi emang dasar lagi rejekinya anak ganteng, awal tahun baru gue dikasih hape dari kantor sekaligus di ajak traveling tahun baruan di jogja uhuhuuuyy...

Singkat cerita jalan pendaki ngadain acara tahunanya yaitu nenda bareng jalan pendaki atau nebar jala,  tanpa pikir panjang gua langsung ikutan dan pasang posisi aman karna katanya kuota terbatas. dan disinilah tanggal 20 Maret 2016 pertama kalinya gua bakal ketemu sama anak anak  jalan pendaki, rasanya sebenernya malu karena gua datang seorang diri.

Dengan bantuan jasa ojek online, gue sampai di terminal kampung rambutan, lokasi meeting point sekaligus pemberangkatan, terlihat manusia manusia berkeril besar sedang berkumpul yang tanpa perlu di tanya lagi pasti anak anak jalan pendaki, dengan sedikit malu malu kucing, akhirnya gue berhasil menyapa mereka semua.. hehe

Perjalanan kemandalawangi kurang lebih memakan waktu 3 Jam, dan kami sampai dimandalawangi kira kira sekitar jam 12:00 WIB, kami langsung disambut sama Bang Acen yang punya jalan pendaki,   kami langsung menuju lokasi dan bergegas mendirikan tenda karna langit mulai gelap mendung.

Acara nebar jala di mulai dengan pengenalan kompas dan bagaimana cara membacanya sekaligus mempraktekanya, pusing tapi mengasikan pokoknya dan dilanjut malam harinya sesi perkenalan dengan penerangan seribu lilin, namun berhubung hujan acara perkenalan dengan seribu cahaya lilinya gagal.. wkwkwkwk padahal gue udah excited banget, karena gue suka cahaya lilin selain romantis juga bisa mendatangkan rupiah… #Ehh, malam akhirnya kami habiskan dengan candaan candaan kecil saja, bersama beberapa kelompok. hingga akhirnya kami ngantuk dan satu persatu kembali ke tendanya masing masing.
Bang Acen Jago Gitar Lho.
***

Dinginya pagi membangunkanku, berniat memakai sleeping bag yang gua gunain sebagai bantal dan berniat melanjutkan tidur kembali,... tapi  tiba tiba... duut... duuut.... Bangkeeeeeeeeeeee.... suara kentut bang acen yang baunya super bangkee...

Shiiit..

gua langsung ngibrit bergegas mengeluarkan kepala gue keluar tenda dengan menahan nafas dan membuang bau kentut yang masih menempel di ujung hidungku diluar.. fiii... fiii..
ternyata gue apes sekelompok dan setenda sama bang acen, kini pagiku telah di cemari oleh kentutnya...hampir saja paru paru gue jadi korban :(
dan katanya dari kemaren dia belum  ee  jadi kentutnya ada yang nyremfet ke t*eknya gitu makanya jadi bangkee... t**eeeeekkkk

dan akhirnya gue udah gak nafsu lagi untuk melanjutkan tidur, gila aja dalam tenda jadi pengap banget hahaha...
pagi.. gengs.. dan hari ini acara akan dilanjut dengan masak untuk sarapan secara bersama sama dan setelah itu bakalan dilanjut dengan perkenalan, games, dan tukar hadiah.

hehe itulah dia sedikit cerita gue di jalan pendaki. mamacih buat jalan pendaki :)
dan buat kalian yang penasaran dengan suasana sebenarnya pas nebar jala bisa lihat di vlog catatan perjalanan gue pas nebar jala di bawah ini Jangan lupa komengnya ya :)

Sarapan Bareng

Perkenalan

Belajar Kompas
Games Maju Mundur Cantik
Games Balapan Waktu
Games Estafet Tongsis :D
Games Memindahkan Air
Games Nggendong Harimau

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com