Curug Belot atau Curug Nini Nini ( Explore Curug Curug di Baturraden)

Whats Up Gaesss... semoga tidak bosan yah. . . wkwkwk kalau kalian sudah baca tulisan saya sebelumnya soal Explore Curug Curug di Baturraden pasti sudah tahu kalau kemaren saya habis Explore Curug Curug di Baturraden, dan kali ini saya mau mengajak kalian untuk mengulasnya satu persatu dan tentunya lebih detail hehehe. . . oke langsung saja kita ke curug pertama yang saya kunjungi yaituuuu.. Curug Belot

Curug Belot terletak di Desa Rempowah Kecamatan Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. Akses untuk menuju ke Curug Belot sangatlah mudah, apalagi kalau kalian menggunakan kendaraan pribadi.

Langsung saja kalau dari arah Purwokerto tancap saja ke arah Jaan raya Baturraden sampai melewati pasar Rempowah, setelah pasar Rempowah sebelum tanjakan kecil nanti di sebelah kanan jalan ada Bank BRI, dan tepat di depanya atau di kanan jalan ada gank masuk, nah kalian ambil saja ke kanan dan lurus terus, sampai pool, waktu saya kesana si di tandai dengan banyaknya kendaraan roda dua yang di parkir, yang menandakan kendaraanya para pengunjung Curug Belot hahahaha tidak sampai satu jam dari Purwokerto sudah sampai kok.

Kalau saya si dulu sempet nyasar, soalnya saya ambilnya belok kiri. . . . hehehe soalnya informasi dari tetangga sebelah tidak begitu detail gang yang harus di lalui sebelah mana, so buat kalian yang sudah baca ini saya harap tidak kesasar ya. . . nanti malah buang buang waktu saja hehehe

***

Setelah sampai di parkiran motor kamu harus jalan lagi dengan menuruni anak tangga yang lumayan licin, so hati hati ya, buat cewek yang pakai hills mending di lepas dulu deh wkwkwkwk.. lagian mau ke curug pasa pakai hills

Sepanjang jalan menuruni anak tangga biasanya nanti kalian akan bertemu dengan seorang bapak bapak yang sedang bersih bersih jalan yang menuju ke Curug Belot, dan kamu akan dimintai retribusi untuk kebersihan seikhlasnya, katanya solanya dari pihak pemerintah setempat tidak ada yang merawatnya lagi jadi beliaulah yang membersihkan rumput rumput di sepanjang anak tangga yang menuju ke Curug Belot.

Airnya lumayan keruh pas saya kesana mungkin karena kemaren habis hujan kaliya, saya tidak tahu persis soalnya saya datang dari Jakarta.

Saya kurang begitu tahu ketinggian Curug Belot Tersebut soalnya saya tidak bawa meteran pas kesitu wkwkwkwk Tapi yang  jelas Curug Belot ini lumayan tinggi kalau dikira kira mungkin 50 Meteran ada lihat saja di fotonya hehehe

Curug Belot juga aman untuk berenang, pas saya kesana aja banyak bocah bocah kecil yang sedang asik berenang, saya juga sebenernya pengen karena habis perjalanan panjang belum mandi wkwkwk, tapi karena masih banyak curug curug lagi di Purwokerto yang harus saya kunjungi jadi saya tahankan diri untuk mandi disitu, mandinya nati saja hahaha
Curug Belot

Setelah selesai mengamati keindahan Curug Belot dan mengambil beberapa Dokumentasi akhirnya saya kembali untuk menyusuri curug curug lain yang ada di Baturraden.
Kalau tadi kita tadi menuruni anak tangga sekarang saatnya kita menaiki anak tangga hahaha. . . . #Semangat

***
Berdasarkan informasi yang saya dapat dari seorang bapak bapak yang bertugas membersihkan jalan yang menuju ke Curug Belot tersebut katanya Curug Belot di sebut juga Curug nini nini, nini nini kalau dalam bahasa jawa itu nenek nenek, jadi filosofinya sebenernya begini.

Kalau pagi pagi katanya di Curug Belot tersebut mengeluarkan kepulan asap, sedangkan nini nini kalau di jawa itu setiap pagi pasti bikin api di dapur yang mengeluarkan banyak asap. 

Katanya si seperti itu, lalu saya juga kembali bertanya.

Tapi kok kenapa di sebutnya Curug Belot Pak?

Belot itu lepenya mas. Lepen dalam bahasa Jawa itu ujungnya kalau tidak salah, jadi ujung dari Curug nini nini itu adalah Belot.

Kalau kalian tidak mudeng kalian bisa lihat video percakapan saya di bawah ini,



Okeh dengan begitu cukup sekian ya ulasan saya mengenai Curug Belot atau Curug Nini Nini ini, sekarang saatnya saya melanjutkan perjalanan selanjutnya, yaitu ke Curug Bayan, Ketenger, Baturaden, Banyumas.
Nb. Maaf kalau gambarnya kurang jelas soalnya pake hape jadul hehehe. . . . :)

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com