Curug Cipurut Wanayasa Purwakarta Jawa Barat

Hallo Gan Sis apa kabar Pagi ini Maszal Pemalang Adventure dapet kiriman artikel dari salah satu sahabat kami yaitu Fikri Maulana, jujur rasanya seneng banget dapet kiriman artikel, rasanya tu kaya habis jadian hahahaha. . . . buat kalian yang punya cerita jalan jalan juga bisa kok kirimin tulisanya kesini, caranya kalian tulis dulu di word terus kirim ke email maszal.adventure.com yukk sekarang kita simak bagaimana cerita perjalananya ke Curug Cipurut Purwakarta Jawa Barat

***

Hello gan, perkenalkan ane fikri dikesempatan ini ane mau nyeritain soal  jalan-jalan ane ke salah satu curug di Jawa Barat yang tepatnya di daerah Wanayasa, Kecamatan Purwakarta yaitu Curug Cipurut.

Di awali perjalanan dari kota ane tercinta yaitu kota Cikampek menuju Curug Cipurut ane tempuh dengan sepeda motor perjalanan memakan waktu sekitar satu setengah jam.

Dan setelah menempuh perjalanan satu setengah jam akhirnya ane sampai juga ke tempat parkir Curug Cipurut, belum selesai sampai sini gan, saya masih harus berjalan menuju curug tersebut yang berjarak kurang lebih 1KM dengan jalan yang kita harus lewati nanjak dan kecil,dan saat ane baru sampai tempat peristirahatan ane terjebak hujan dan dengan pasrah ane harus nunggu hujan reda dulu.

Selama hujan turun selama 30 menit ane dan temen ane bernekat untuk melanjutkan perjalanan ke curug dengan keadaan hujan yang masih gerimis, sehingga jalan yang ane lalui sangat licin karena hujan, dan untuk kalian yang mau kesana dengan keadaan cuaca hujan ataupun tidak hujan ane saranin pakai sepatu agar tidak terlalu licin saat melalui jalan menuju curug cipurut dan jangan lupa membawa baju ganti, saat setengah perjalanan menuju curug tersebut, ane sempat meneduh kembali karena hujan turun deras.

Dan setelah menunggu beberapa lama hujan redah dengan tetap gerimis, ane melanjutkan perjalanan ±500 meter lagi ane sampai ke curug cipurut, dan akhirnya ane sampai ke curug tersebut dengan membayar tiket masuk Rp.5000,- .

Dan setelah melalui perjalanan yang sangat jauh dan lumayan leleah akhirnya terbayarkan sudah dengan melihat keindahan curug cipurut yang masih sangat alami, belum tersentuh tangan manusia, dan berikut pemandangan yang bisa kalian lihat di sekitar curug tersebut.


Pemandangan disana masih di kelilingi oleh pohon-pohon besar pokoknya alamnya masih 100% hijau,bagi kalian yang mau kesini ayo ga rugi deh walau lelah tapi memuaskan, disana kalian bisa mandi, berfoto foto buat DP di BBM dan lain lain hehehe
Selain itu buat kalian yang suka dengan kegiatan Outdor kalian juga bisa bercamping, Outbond, danTea Walk disitu karena Curug Cipurut ini merupakan Curug yang tidak membahayakan, tapi ingat gan tetap jaga kebersihan dan jaga alam kita yang masih 100% hijau jangan sampai rusak oleh ulah tangan kita sendiri.


Buat kalian yang mau kesini dengan menggunakan kendaraan umum kalian bisa mulai dari terminal terminal berikut ini :

  • Dari Terminal Simpang, Purwakarta gunakan angkutan perdesaan atau atau elf ke Terminal Wanayasa.
  • Dari Terminal Wanayasa, naik angkutan perdesaan ke Bojong/Sawit dan berhenti di pintu gerbang Desa Sumurugul
  • Dari pintu gerbang ke Curug Cipurut bisa menggunakan ojek.
  • Dari batas akhir kendaraan,tinggal berjalan kaki melewati jalan setapak kebun teh (sekitar 500 meter/sekitar 15 menit perjalanan), dan akan sampai di pintu gerbang Curug Cipurut. Sumber : wisatajabar.com
Sedangkan kalau kalian menggunakan kendaraan pribadi bisa menggunakan GPS  hehehe



Setelah puas menikmati keindahan di Curug Cipurut ane nyatakan untuk pulang karna waktu sudah sore dan cuaca mulai mendung kembali, sekian perjalanan ane jalan-jalan ke Curug Cipurut semoga apa yang ane saranin bisa bermanfaat untuk kalian semua, sampai jumpa di artikel ane selanjutnya.
Buat yang mau tanya tanya bisa lewat email saya di fikrimaulana85@gmail.com


3 komentar

  1. Kalo dari Bekasi kira kira berapa jam gan ?

    ReplyDelete
  2. Ajib Mas... tempatnya enak banget...
    Sepertinya masih belum banyak yang tahu ya...
    Salam,

    ReplyDelete
  3. dari bekasi perjalanan menuju tol cikampek sekitar 1 setengah jam(via tol), dari tol cikampek menuju kearah purwakarta, tepatnya ke arah situ wanayasa 1 setengah jam (menggunakan kendaraan bermotor)dari wanayasa masih menempuh sekitar 30 menit dari sana,jadi diperkirakan dari bekasi ke curug cipurut kurang lebih 3jam gan

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com