Explore Curug Curug di Baturraden

Purwokerto, Purwokerto, buat saya itu sesuatu banget, penuh dengan history, khususnya history percintaan hahaha... meskipun sekarang sudah punya kehidupan baru di Jakarta yang jauh lebih enak tapi Purwokerto selalu kurindukan disetiap hariku.... #Ciaaa...

And gaes hari ini saya kembali lagi berkunjung ke Purwokerto, dalam rangka mudik, tapi mampir dulu ke Purwokerto untuk melepas rindu yang sudah menggunung hahaha dan rencananya mau Explore curug curug yang ada di Baturaden yang selama di Purwokerto belum pernah saya jamah...
Curug Pengantin

Rabo, 4 Mei saya berangkat dari Jakarta, Pasar Senen Pukul 21 : 00 WIB menggunakan kereta Serayu Malam, dengan tujuan Purwokerto, sebelumnya tiket Purwokerto udah saya pesen jauh jauh hari hehehe tau sendirikan tiket kereta sekarang cepet banget Abisnya, dan sampai Purwokerto sekitar jam 07:30 saya langsung menunggu jemputan di Sorjem (Ngisor Jembatan) Tempat dulu biasa nongkrong waktu masih kuliah, tidak kurang dari satu jam, temen saya datang menjemput.. hehehe namanya Gus A’ih (Anakanya Pak Kyai) . . . . Lanjut sarapan dan menunggu satu temen lagi yang katanya mau ikut, Namanya Nawan. So kami jadi bertiga hehehe

Kurang lebih jam 9:00 WIB kita memulai perjalanan menuju Baturaden dengan mengujungi curug pertama yang sudah saya list jauh jauh hari hehehe yaitu :

1. Curug Belot
Curug belot Terletak di Desa Rempowah, Kecamatan Baturaden, akses menuju Curug Belot sangat mudah sekali, dari arah Purwokerto Jalan aja ke Arah Baturaden, Setelah sampai di Rempowah nanti kalian bakalan nemuin Bank BRI di Sebelah kiri jalan, nah di depan BRI tersebut ada gang masuk, kamu ikuti saja, tidak sampai lima menit sampai kok ke Curug Belot.
Baca : Curug Belot atau Curug Nini Nini

Setelah selesai mengunjungi Curug Belot, Perjalanan kami lanjutkan menuju curug selanjutnya, yaitu Curug Bayan, sempet down sihh karena diperjalanan kami di hadang oleh hujan... hehehe
Curug Belot

2. Curug Bayan
Curug Bayan terletak di Desa Ketenger Baturraden. Akses ke Curug Bayan juga sangat mudah, dari Curug Belot kalian lurus lagi saja ke arah Baturraden, sampai melewati gerbang Baturraden, lurus lagi sampai ketemu pertigaan disebelah kiri jalan, ada papan gede dengan tulisan Desa Wisata Ketenger Baturraden, dan penunjuk arah ke Curug Gede, tidak sampai setengah jam sampailah kami di Curug Bayan.

Curug Bayan
Curug Bayan merupakan Curug Terpendek di Kawasan Curug Gede, namun meskipun pendek Curug Bayan tetap menampakan pesona keindahanya dan sangat cocok untuk bermandi ria hehehe... setelah mengambil beberapa gambar dan sedikit cuci muka perjalanan kami lanjutkan ke curug gede karna waktu sudah semakin siang.

3. Curug Gede
Curug gede terletak tidak jauh dari Curug Bayan, atau kamu tinggal jalan kaki saja, jarak dari Curug Bayan ke Curug Gede sekitar 30 Menitan karena lokasi Curug Gede yang mengharuskan kamu untuk sedikit turun, saya saja gak jadi turun karena sudah bisa melihatnya dari kejauhan, selain itu karena di kejar waktu juga untuk menyelesaikan 14 Curug yang sudah saya list.
Curug Gede

4. Curug Penganten
Curug Pengantin terletak di Dusun Kalipagu, Ketenger, Baturaden, kalau dari Curug Bayan kamu tinggal lurus lagi saja dengan menggunakan sepeda motor, sampai ketemu pintu masuk wisata Curug Pengantin, perjalanan ke Curug pengantin memakan waktu lumayan lama sekitar 1, 5 Jam, meskipun jarak yang ditempuh lumayan jauh tapi percayalah perjalanan ke curug pengantin tidak akan melelahkan, karena banyak suguhan pemandangan indah yang bisa kalian nikmati, apalagi setelah melihat keindahan Curug Pengantin perjalanan kamu yang panjang akan terbayarkan lunas bahkan tidak seberapa dibanding dengan keindahanya.
Curug Penganten

Cukup lama kami menghabiskan waktu di Curug Pengantin, karena di Curug Pengantinlah kami melakukan ritual mandi hahaha setelah dari ketiga curug di atas yang hanya sekedar melihat dan cuci muka doang hehehe

Selengkapnya : Curug Penganten : Perjalanan Panjang Menuju Keindahan

Setelah puas kami putuskan untuk pulang karena waktu yang sudah sore, setelah sampai di warung tidak lupa kami sempatkan untuk mampir dulu, karena memang cacing cacing diperut kami juga sudah mulai pada demo hehehe, menikmati secangkir teh hangat dengan suguhan mendoan di kala gerimis pula terasa begitu sangat nikmat sekali, mungkin karena memang sudah lama tidak makan mendoan atau sedang laper tapi yang jelas rasanya enaaaaaaaaakkkk banget hahahaha....

Pas lagi sambil makan tak lupa saya kepoin tukang warungnya mengenai Curug Pengantin yang barusan kami datengin, banyak cerita yang beliu ceritakan, kalian penasaran? Tenang nanti bakal saya ceritakan artikel khusus ya hehehe

Pas lagi asik asiknya kepo ternyata katanya kalau ke Pancuran Pitu Baturaden dari arah situ cuman sekitar 15 Menit, WoW meskipun waktu itu sudah sore tapi perasaan kami rasanya seperti sia sia saja kalau sampai tidak ke pancuran pitu dulu, apalagi saya dan temen saya yang satunya lagi belum pernah ke Pancuran Pitu meskipun sudah lama di Purwokerto hehehe...

5. Pancuran Pitu
Akses meunju Pancuran Pitu dari Warung yang mau Ke Curug Pengantin sekitar 15 Menit, tanpa pikir panjang kami langsung meluncur ke pancuran Pitu meskipun lagi nikmat nikmatnya menikmati mendoan wkwkwkwk dan memang bener gaes tidak lama kami jalan kami temukan Pancuran Pitu, meskipun kembali lagi lagi hujan menyurutkan semangat kami, tapi dengan masa bodonya saya langsung saja buka baju dan menikmati hangatnya Pancuran Pitu Baturaden hehehe
Tidak begitu lama kami bermain di Pancuran Pitu karena kami harus buru buru bergegas mencari tempat untuk Sholat Ashar.
Pancuran Pitu

And Finaly akhirnya cukup sampai disini perjalanan saya dalam mengexplore curug curug yang ada di Baturraden, tak apa meski jauh dari target, karena memang medan yang jauh yang harus di tempuh, next trip mungkin bakalan saya lanjutkan lagi, eh jangan lupa lihat juga vlognya ya hihihi jangan lupa subscribe :

Dan Akhirnya saya dari Maszal Pemalang Adventure mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya buat kedua temen saya yang sudah turut menyuport jalan jalan saya, tidak lupa juga buat para pembaca, semoga tidak bosen yah... kwkwkwkwk see uuuu