Perjalanan Gowes ke Monas dan Senayan

Monas, Monas, Monaaas... hahahaha Monas adalah satu Monumen Nasional di Jakarta yang sudah terkenal bangeeeettt... kemaren aja saya sempet denger kalau di SD Sebelah di desa gua mau study tournya ke Monas, dan kemaren juga banyak yang nanya pas pulang kampung.

Eh di Jakarta kemana aja?? Udah Ke Monas Belum?

Lalu dengan bangga gue Jawab.

Belum...!!
Sambil Berlalu...

   Gowes ke Monas

Hahaha. . . . ya gan, kebanyakan perantau saat ke Jakarta wisata yang pertama kali pengen di kunjungi pasti Monas, Ragunan atau Mall Mall yang menjadi ikonya kota Jakarta, Lahhh sedangkan gua udah satu tahun di Jakarta sama sekali belum pernah ke monas hahaha makanya akhir akhir ini sebenernya pengen sekali ke monas soalnya kata temen temen seperantauan :

“Ke Jakarta belum Afdol kalau Belum ke Monas”

Ada juga yang bilang

“Ke Jakarta Gak Kemonas Berati Belum ke Jakarta”

Halahh ada ada aja yak....
Setelah beberapa kali ngajak temen temen dari Maszal Pemalang Adventure buat ke monas pada gak mau, katanya mau ngapain disana? dan lain lain pokoknya berbagai macam alasan mereka lontarkan yang bikin gue pengen ngomong. . . . .

Halloooo ya ngapain aja kek, nongkrong kek, makan makan atau apalah. . . . kan banyak hal bisa kita lakukan di Monas. . . tapi yasudahlah kalau gak mau. . . :(

***

Dan hari ini Gaes tepatnya tanggal 1 Mei 2016 yang bertepatan dengan hari buruh nasional gue berhasil mengunjungi monas hahaha eh tapi jangan dikira mau ikut demo yah... wkwkwk

Perjalanan ke Monas ini dalam rangka Gobar (Gowes Bareng) anak anak SGB (Sobat Gowes Bekasi) yang saya sendiri sudah tergabung disitu, eh tapi tujuan Gobar ini sebenernya bukan ke Monas tapi melainkan ke Rumah Sakit buat Menjenguk sahabat gowes kita yang habis di Operasi, Semoga Cepet sembuh OM dan bisa Gowes bareng kami lagi. “Amien”
Gowes ke Monas

Seperti biasa perjalanan kami mulai dari CFD Sumarecon Bekasi dengan berkumpul dulu di tikum Halte Kayuringin 3, setelah semua kumpul seperti biasa juga arahan dan doa kami panjatkan demi keselamatan kami di jalan yang disampaikan oleh pengurus SGB.

Rute perjalanan ke Monas kita mulai dari  CFD Bekasi – Perumnas 1 – Fly Over Kranji – Harapan Indah – Cakung – Belok Kawasan Industri Pulogadung – Tugas – Fly Over Matraman – Senen – RSPAD Gatot Subroto – Monas – HI – CFD Thamrin Jakarta – Senayan.

Sampai di RSPAD Gatot Subroto kira kira sekitar jam 10an setelah beberapa perwakilan dari kami masuk ke rumah sakit kami menunggu diluar sampai perut keroncongan hahaha...  dan setelah kira kira satu jam lebih kami menunggu akhirnya mereka pada keluar dan kami lanjutkan untuk cari makan dulu sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya, yaitu ke monas hehehe


Setelah perut kenyang kami lanjutkan perjalan bike to Monaaas..... kurang lebih 1KmMan jarak dari RSPAD ke Monas deh... tapi karena macet banyak buruh yang berdemo jadi lumayan lama juga sampai Monasnya, tapi seru lihat orang orang pada demo, seumur umur baru pernah juga lihat buruh pada demo di Jakarta hehehe....

Dan inilah dia Monaaaas.... Yuhuuuuuii......
Gowes ke Monas

Gowes ke Monas
Gowes ke Monas

Sampainya di monas sebenernya gue sedikit apes si karena hape gue lowbet, alhasil gue gak bisa selfie sendirian deh... wkwkwk tapi gak papa hehehe

Dan sebenernya juga gue kurang puas selama di monas, karena cuman sebentar doang, kita belum muterin monas tapi udah pada mau lanjut ke Senayan. . . . hmmm tapi kayaknya bukan cuman aku doang loh yang belum puas, soalnya ada beberapa dari temen temen yang masih selfie selfie pas mau lanjut hahahaha....

***

Okedeh lanjut ke Senayaan....

Sampai di senayan pas jam 12 Waktunya sholat Dzuhur, dan Akhirnya kami bergegas mencari Masjid untuk Sholat dan Istirahat, untuk masalah ini empat jempol buat koordinator pengurus SGB, karena di sela lelahnya perjalanan tidak lupa untuk menjalankan kewajiban. . . dan menurut gua ini keren. . . .
Setelah selesai Sholat, dan Istirahat kami lanjutkan lagi untuk pulaaang. . . . tapi gaes diperjalanan mau pulang tiba tiba terdengar suara seperti tembakan. . . .

Duaaaar....

Gua yang berada dibelakang waktu itu sampai kaget, dan ternyata salah satu sepeda dari kami mengalami penguapan oleh panas yang mengakibatkan meletus....

Haduuuhhh... gimana ni.. mana jauh dari bengkel, tu bocah juga gak bawa ban serep lagi.. wkwkwk

Tapi gaes... disinilah kesolidan kami di dibuktikan, dimana kami tak akan membiarkan salah satu dari kami kesusahan.
Yess untung ada salah satu dari kami yang bawa ban serep, beserta peralatan lengkapnya, dan tidak sampai berjam jam beres. . . . hehehe


Lanjuuutt......

Kampung Melayu – BKT dan gue akhirnya memisahkan diri dari rombongan, karena mereka mendadak tidak sejalan lagi dengan arah jalan pulang saya hehehe... jujur aja gua gempooorr.... wkwkwkwk..... tapi makasih buat semuanya #Salam Gowes

4 komentar

  1. Assalamualaikum, salam kenal mas Zen,
    weiisss GOWES nya kereeenn banget ! Ada ceweknya gak yang ikutan?

    RUTE nya mantaabz, jalur Cakung di jam2 tertentu maceeet, kan? apalagi mendekati terminal Pulo Gadung.
    Kebayang gesitnya para gowesser menyelip di jalan raya ... wuzzzh.

    Foto2nya cakep, ada yg ganti ban pula .. tak luput dari jepretan.

    eh bro, bukannya Munas itu Musyawarah Nasional? hihi

    kalo Museum Nasional itu disebut juga Museum Gajah (ada patung Gajah) letaknya tidak jauh dari Monas.

    Nah kalo MONAS itu = Monumen Nasional, monumen berupa bangunan menjulang tinggiii dengan puncaknya menyerupai kilatan api. Foto gowesser dg latar belakang MONAS keren lah !

    kalo ane keliru mohon dikoreksi .. terimakasih bro Zen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oughhh hahahahaha iya iya kayaknya si aku yang keliru.. hahaha makasih mysweed ladyluck atas koreksinya hihihi... salam kenal juga.

      Gowes merupakan hoby baru saya si hehehe meskipun pakai sepeda jelek yang penting sehat.. hehehe

      Delete
  2. kalau ada foto backgroud monas berarti ga hoax :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha saya ma gak bisa ngarang cerita om, jadi kalau mau nulis harus bikin cerita real dulu hihihihi

      Delete

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.


For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com