Gowes To Marunda ( Berburu Sunrise Ke Ujung BKT)

Whats uuuupppp.... ketemu lagi gaes dengan gue, Goweser Awam yang masih butuh banyak bimbingan. . .  setelah kemaren gua habis menyusuri  Banjir Kanal Timur (BKT) ke arah Barat kali ini gua bakalan nyeritain perjalanan gua ke ujung Banjir Kanal Timur (BKT) yang ke arah timur. Kalau kalian penasaran bagaimana serunya kalian harus baca sampai akhir ya wkwkwkwk

Perjalanan gowes ke Marunda sebenernya sudah gua impi impikan semenjak gua melihat salah satu temen gua yang mamerin fotonya pas gowes kesitu.. huff.. dasar naluri traveler pasti gak bisa nglihat tempat bagus dikit langsung pengen kesitu hahaha... sama halnya waktu tau kalau di Bekasi ada Curug wkwkwkwk langsung deh ngibrit pengen kesana :D
***

Perjalanan ke Marunda gua mulai dari kos sekitar jam 5 Kurang, dimana portal komplek belum pada di buka, dimana satpam masih pada ngorok, dan dimana akhirnya gua harus angkat angkat sepeda hahaha its OK. Setelah melewati PU (pemakaman Umum) dan sampailah gua di Banjir Kanal Timur, tanpa memikirkan apapun gua langsung saja tancap pedal meluncur ke arah timur. . . Wuzz....

Sesampainya di Penyebrangan kereta Api Cakung gua langsung saja ambil arah ke kanan sedikit dan kembali angkat angkat sepeda untuk menyebrangi jalan raya dan rel kreta api cakung, lurus lagi sampai ketemu jembatan dan ambil kanan memutar melewati Stasiun Cakung sampai menemukan jalan Banjir Kanal Timur (BKT) lagi.

Lurus lagi dan kembali gue ketemu dengan jembatan jalan raya toll, disini gua bingung gengs karena gua belum pernah kesini, dan dengan bodohnya tanpa membuang waktu gua ambil arah kiri untuk melewati jembatan toll tersebut, setelah jalan beberapa lama tak juga saya menemukan jalan keluar hingga akhirnya gue putuskan untuk balik lagi hahaha karena gue salah mengambil jalan tersebut wkwkwkw... harusnya gua ambil kanan, so buat kamu barangkali yang mau ke Marunda via Banjir Kanal Timur (BKT) jangan lupa ya kalau ketemu Jembatan Tol Ambilnya kanan wkwkwk

Para pengendara motor sudah mulai bersliweran lampu mercurypun perlahan memadam itu tandanya pagi mulai tiba, gua terus menambah kecepatan laju sepeda agar bisa tiba tepat waktu dan bisa mengambil moment indah di ujung BKT.

Setelah berjalan lumayan lama sampailah gua dititik dimana seluruh genangan air dari Banjir Kanal Timur (BKT) berkumpul, yahhh mungkin inilah yang disebut Marunda, dengan bodohnya gue yakin kalau inilah marunda yang orang orang bilang, tapi kok gak ada batu batuan seperti yang di foto yah... wkwkwk gue gak terlalu memikirkan itu karena pagi sudah datang.

Karena gue fikir itu Marunda akhirnya yahh gue pikir perjalanan gue udah final dan gue akhirnya santai disitu sambil menunggu munculnya sunrise, namun ternyata cuaca tidak mendukung gaes... alias menduuuuuung... jam 06:00 Matahari belum mau keluar, 06:30 Belum Juga wkwkwkwk sampai jam 07:00 masih kayak gini juga, yahh akhirnya hasilnya seperti ini nih... wkwkwk

Setelah mengambil beberapa foto buat bukti kalau gue pernah kesini wkwkwk gue putuskan untuk kembali memacu pedal menuju ke timur lagi, dan ternyata gaess... perjalanan ke arah timur dimana kumpulan genangan seluruh air Banjir Kanal Timur (BKT) berkumpul itu masih jauh hahahaha dan ternyata yang tadi gua anggap Marunda itu salah, ternyata itu bukan Marundaaaaa.... wkwkwk
Parah ni gara gara sok tau dan diburu sama pagi... hihihihi dengan dibumbui rasa penasaran gue lanjut menelusuri jalan tersebut, gue buka GPS dan cek location dan ternyeta Marunda masih 1,2 KM Lagi wkwkwk...

Sepanjang jalan tadi sampai ke marunda gue melewati tanda tanda seperti banyak empang empang pemancingan, orang orang latihan dayung, setelah melewati tanda tanda tersebut nanti bakalan ketemu jalan raya lagi dimana kamu harus melewatinya, dan melewati pagar juga katanya, namun karena waktu itu sudah siang dan lalu lantang kendaraan udah pada kenceng kenceng banget akhirnya gua mutusin buat pulang aja wkwkwk.. soalnya kondisi juga udah gempor... hahahaha
Buat kamu yang mau Gowes Ke Marunda mending jangan sendirian deh hehehe....

Oke gaes... kalau begitu sekian dulu ya curcolan dari gua yang gak penting ini wkwkwkwk. . . .