Mendaki Gunung : Celana Pendek atau Celana Panjang.

Halloo gan sis sesuai judul di atas hari ini saya bakalan ngajak kalian buat ngebahas pesoalan saat mau naik gunung, selain diribetkan dengan beberapa peralatan wajib gunung ternyata buat sebagian orang misalnya saya sendiri dibuat ribet juga lo dengan pakaian yang akan di pakai hahaha.

Berdasarkan pengamatan saya pribadi meskipun mau naik gunung yang notabenya tidak ada siapa siapa sepertinya sekarang ini para pendaki gunung mempunyai keinginan punya style gunung yang kece bin keren, selain menunjukan kecintaanya pada hobinya ternyata style yang sesuai dengan naik gunung juga menggambarkan kalau kamu berpengalaman, tapi gak juga sih hahaha

Meskipun jarang mendaki gunung tapi saya mempunyai dilema tersendiri saat mau mendaki gunung yang berkaitan dengan style kekinian.

Celana Panjang
Menurut temen temen, mendaki gunung diharuskan pakai celana panjang, karena akan melewati semak semak dan untuk melindungi kaki kita dari ancaman runcing semak belukar di gunung, selain itu mengunakan celana panjang bisa menghindarkan dari gigitan hewan menjijikan yaitu lintahhh.
Ehh tapikan susah buat jalan kalau pakai celana panjang, memang sedikit susah untuk melangkah ketika mendaki menggunakan celana panjang, makanya dibuatkan khusus celana panjang untuk kegiatan mendaki, jelas susah melangkahnya kalau kalian pakainya celana jeans.

Pakai celana pendek
pakai celana pendek saat mendaki gunung memang lebih enak, selain terlihat santai juga lebih kece, tapi yaitu resikonya harus kalian tanggung sendiri ketika kamu harus melewati jalur yang banyak semak semaknya, Resiko kakimu baret baret akan terjadi, dan resiko kena gigitan lintah juga akan terjadi.

Jujur saya sebagai pendaki awam juga kadang sering dilema gaes ketika mau naik gunung antara pakai celana panjang atau celana pendek,  hehehe dan makanya akhirnya saya belilah celana pdl yang bisa buat pendek dan panjang. 

Dan tips dari saya buat kamu yang tidak punya celana pdl mending bawa dua duanya antara celana pendek dan celana panjang. 
Celana panjang buat ketika kamu naik gunung,  dan celana pendek buat kamu ketika sudah turun gunung,  biar style kamu tetep kece,  pernah ngalamin sendirikan habis naik gunung celana pada belepotan apalagi kalau musim hujan. kalau menurut kalian gimana gan?

Hahahaha Tulisan apaan ni gak jelas banget..... :D

2 komentar

  1. Mas kalau celana gunung itu sudah pasti pendek atau tidak ya...?
    Dan
    Kalau celana pendek sudah pasti celana gunung?
    Jadi bingung nih...
    Karena kalau ada tulisan "cewek itu pakai celana pendek" maka pengertiannya akan beda... hehe :D
    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Celana gunung ya ada yang pendek ada juga yang panjang Om hehehe, kalau cewekan memang sensitif Om hahaha :))

      Delete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com