Ogel Ogel : Oleh Oleh Khas Pemalang

Pemalang, sebagai orang asli Pemalang rasanya menjadi suatu keharusan tersendiri untuk menulis sesuatu tentang pemalang, selain dari beberapa wisata di Pemalang yang sudah saya share melalui blog ini tidak lengkap rasanya kalau tidak dilengkapi dengan jajanan oleh olehnya. 


Selain Nasi Grombyang, Lontong Dekem, Sate Loso dan Bakso Balungan yang menjadi makanan khas Pemalang, Pemalang juga mempunyai jajanan yang bisa dijadikan oleh oleh buat kamu yang lewat ke Pemalang atau sengaja datang ke Pemalang.

Setiap mudik ke Pemalang sering sekali temen temen minta di bawakan oleh oleh khas Pemalang, sementara waktu itu yang saya tahu makanan khas Pemalang cuman nasi grombyang yang tidak bisa dibawa kemana mana alias harus dimakan di tempat hehehe

Oleh Olehnya Jangan Lupaaa... !
Awaas ya kalau gak bawa oleh oleh..!! dan celotehan lainnya yang mengharuskan saya kudu bawa oleh oleh hahaha

Kira kira bawa apa ya?? 
Sempet bingung juga sihh.. 
Sempet mikir masa saya bawa nasi grombyang ke Jakarta wkwkwk 

Tapi untungnya berkat bantuan dari temen saya yang ada di Pemalang Kota saya di ajak ke Pusat UMKM Kota Pemalang yang beralamat di Kaligelang kota Pemalang. 
Disitu tertulis papan Ogel Ogel Oleh Oleh Pemalang, ya Ampuun dalam hati saya mikir kok aku baru tahu ya kalau jajanan pemalang namanya Ogel Ogel.

Ogel Ogel Khas Pemalang

Ogel Ogel adalah jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan yang dicampur dengan bahan bahan lainya. Adonan yang terdiri dari gula, garam, keju diberi bumbu dan dibentuk seperti ulat menggeliat, mungkin karena bentuknya yang menggeliat seperti ulatlah makanya dinamakan Ogel Ogel hehehe

Jujur saja saya juga jadi ikut penasaran hahaha..
Di Pusat UMKM Tersebut terdapat banyak sekali jajanan asli Pemalang yang bisa kalian Bawa Untuk Oleh Oleh, Ada Ogel Ogel,  Kerupuk Nanas, Kamir,  talas goreng dan masih banyak lagi. 

UMKM Pemalang

Saya kurang begitu tahu lokasi lokasi dimana saja yang menyediakan jajanan Pemalang,  tapi kemungkinan di setiap Warung Menyediakan, so buat kamu yang mau bawa oleh oleh dari Pemalang tidak perlu bingung lagi tinggal datang saja ke Pusat UMKM Pemalang yang terletak di Kaligelang, kalian bisa memilih macam macam jajanan yang bikin kalian juga penasaran ingin mencicipinya. 

5 komentar

  1. Kalau di kampungku ya terkenalnya "ondol" terbuat dari singkong dibuat bulat terus digoreng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Pemalang Ondol juga ada, tapi gak bisa buat oleh oleh :D

      Delete
  2. kerupuk keyel, sebungkus besar isinya kira2 8 bungkusan keci atau lebih, perbungkus kecil isinya 3 keping kerupuk yg sudah dibumbui ada yg pedes jg,namanya kerupuk keyel Rp.10ribu saja,-

    ReplyDelete
  3. saya kalo beli dipasar kalimas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru denger om, hehehe kalau di radudongkal ada juga pas ti ya

      Delete

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.


For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com