10 Wisata Curug di Pemalang

Haii... Lur... ketemu maning karo nyong dari Maszal Pemalang Adventure, nggo sing urung ngerti maszal bisa kepoin di grupnya atau melalui komentar di bawah hahaha.... #OraPentingBanget

Meskipun sebagian dari kami sekarang posisinya lagi pada merantau di Jakarta (Ngasab), tapi kami tetep selalu rindu akan Pemalang, ya meskipun sebagian orang memandang sebelah mata kota Pemalang sebagai kota yang tertinggal, Eh... tapi memang bener juga sih, karena sebenernya Pemalang mempunyai potensi wisata yang bisa di kembangkan namun kurang diperhatikan.

Baca : Cempaka Wulung Merupakan Wisata Pemalang yang hampir punah

Menurut saya Pemalang itu sebenernya indah, buat kalian yang bilang pemalang itu tidak indah, berarti kalian belum pernah kemana mana, kalian belum Explore keindahan Pemalang hehehe

Okelah  pada kesempatan kali ini setelah kemaren kemaren sempet share beberapa wisata alam yang bisa di kunjungi di Pemalang, ternyata Pemalang mempunyai banyak Curug juga yah... yang tentunya harus di kunjungi, saya sendiri belum mengunjungi semuanya, tapi dari berbagai sumber yang berhasil kami rangkum, inilah dia curug curug di Pemalang yang bisa di kunjungi yang akan menjadi next trip perjalanan kami :

1. Curug Bengkawah
Curug bengkawah terletak di Desa Sikasur Kecamatan Randudongkal, buat masyarakat pemalang selatan mungkin curug ini sudah tidak asing lagi karena memang curug ini sudah terkenal di Pemalang.

Akses menuju Curug Bengkawah sangat mudah, kalian tinggal menuju saja ke Pasar Randudongka, dari pasar randudongkal bisa dilanjut ke Arah Belik atau Purbalingga ± Sekitar 1 KM sebelum nanti bakalan ketemu papan nama di sebelah kiri jalan dengan petunjuk ke Telaga Silating dan Curug Bengkawah.
Baca : Keindahan Curug Bengkawah Sikasur Randudongkal


2. Curug Sejajar
Curug sejajar terletak di Desa Badak, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang yang merupakan Pemalang Bagian Selatan.
Akses menuju ke Curug Sejajar kalau dari Curug Bengkawah, kalian bisa jalan lurus lagi menuju Pasar Belik, dan belok kiri ke arah Watukumpul, sampai melewati desa gunung tiga, dan belok kanan setelah bertemu dengan SMP 3 Badak, Selengkapnya Bisa Baca Disini 


Curug Sejajar Belik Pemalang

3. Curug Lawang
Curug Lawang terletak di Desa Mndelem Kecamatan Belik, Pemalang Selatan, Curug Lawang memiliki ketinggian sekitar 12 M, memang terbilang pendek tapi Curug Lawang memilik pesona tersendiri dimana curug tersebut di apit dengan dua bukit.

4. Curug Barong
Masih terletak di Pemalang bagian selatan, Curug Barng terletak di  Desa Gunung Jaya kecamatan Belik, Curug Barong memiliki Ketinggian sekitar 25M.

5. Curug Kidang
Curug kidang terletak Di Dusun Girimulya, Kecamatan Pedagung, Kabupaten Pemalang tapi ada juga yang menyebutkan kalau curug kidang terletak di Desa Bodas Kec Watukumpul, kurang begitu tahu juga si tapi kalau seandainya berada di Watukumpul, dari perempatan pasar belik kalian bisa ambil kiri dari arah randudongkal.


6. Curug Sibedil
Curug sibedil mungkin sudah tidak asing lagi di pendengaran kalian, Curug cibedil yang terletak di Desa Sima Kecamatan Moga, memang sudah sangat familiar, namun untuk melihat keindhan curug sibedil ini menurut saya harus bisa melihat cuaca, karena berdasarkan pengalaman saya pas ke curug sibedil dimusim kemarau debit airnya sedikit dan keruh.
Baca : Curug Sibedil Pemalang yang katanya Indah

7. Curug Sidok
Curug Sidok terletak di Desa Mandiraja Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang, Curug Sidok merupakan curug merupakan curug dengan aliran air yang sangat deras, namun sangat aman untuk bermain main asal kalian hati hati saja agar tidak terpeleset, Lokasi menuju curug sidok, setelah kalian sampai di Desa Mandiraja kalian akan ketemu dengan Masjid Jami Mandiraja, nah tepat di sampingnya ada gank, kalian masuk saja lurus terus sekitar 200M dan belok kanan sebelum lapangan bola, lurus terus sampai mentok, Selengkapnya bisa baca di sini.


Curug Sidok Mandiraja Pemalang

8. Curug Duwur.
Curug duwur terletak di Dusun Karangpucung Wanarata Kecamatan Bantarbolang, Curug Duwur merupakan Curug yang lagi ngehits saat ini.
Untuk sampai di Curug Dhuwur kalian akan di suguhi pemandangan persawahan yang luas, kurang lebih sekitar 30 menit dari lokasi parkir untuk sampai di curug duwur.
Baca : Pesona Curug Duwur Bantarbolang Pemalang

Curug Dhuwur

9. Curug Silawet Moga
Curug silawet terletak di Desa Wangkelang Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, yang meupakan pemalang bagian selatan, yang berjarak kurang lebih 4o KM dari Pemalang kota.
Curug silawet ini merupakan curug yang jarang dikunjungi, karena lokasinya yang lumayan cukup jauh, yaitu harus berjalan selama 3KM dari Wangkelang.


10. Curug Sigandu
Curug Sigandu terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, atau tepatnya sebelah timur arah mbah Nur Walngsanga.
Curug Sigandu memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 30 Meter.

Untuk akses menuju ke Curug Sigandu hanya berjalan sekitar 10 menitan dari Jalan raya, namun saat kami mencoba menelusuri, ternyata Curug Sigandu hanya mengalir pada saat saat tertentu saja.


Foto By @agus_liinta
11. Curug Mbawang
Curug Mbawang terletak di Desa Badak Kecamatan Belik


http://badakkerajan.blogspot.co.id/
Itulah dia gaes beberapa curug curug yang berada di Kabupaten Pemalang, saya sendiri belum mengunjungi semuanya karena seperti yang sudah saya bilang di atas, tapi hasil dari rangkuman ini bakalan menjadi next trip perjalanan kami selanjutnya.

12. Curug Pitu
Curug Pitu Terletak di Desa Badak Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Curug pitu terletak di antara perbukitan, dan harus tracking sekitar 30menit, untuk menuju ke curug pitu kalian tinggal lurus terus saja dari Curug Jajar, dan nanti tidak hanya menemukan curug pitu saja, melainkan banyak sekali curug yang bisa kalian temui, kalau kalian tidak salah jalan, 

saya perbah mencoba kesana namun karena kami salah jalan, kami tidak bisa menemukan curug pitu, selengkapnya tentang perjalanan saya mencari curug pitu bisa kalian baca di sini

13. Curug Sahid
14. Curug Gong


Sumber referensi :
https://ngromedpemalang.wordpress.com/2016/03/31/20-keajaiban-pemandangan-pemalang/
desasima.blogspot.com
http://fatimatuzzahra15.blogspot.co.id/2016/04/curug-silawet_29.html
http://ilovepemalang.mywapblog.com/pesona-curug-sigandu-karangsari-pulosari.xhtml
http://badakkerajan.blogspot.co.id/2015/12/curug-mbawang.html

5 komentar

  1. Kerenn....
    .
    Next time coba kunjungi daerah saya mas, samigaluh, kulon progo. Wisata alamnya bagus² loh.. Hehe

    ReplyDelete
  2. ada beberapa curug lagi kang di wilayah badak https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/06/curug-rawu-menambah-ke-elokan-curug.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya sudah baca gan,... saya tambahin di sini ya

      Delete
  3. tempatnya indah dan bagus mas view nya, tapi yang ditakuti banyak alayer datang merusaknya :p

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com