5 Hal yang bisa kamu lakukan di BKT Jakarta Timur

Hai gaes setelah beberapa bulan yang lalu gua ngebahas tentang perjalanan gowes gua di BKT kali ini gua bakal ngebahas lagi soal BKT.

Buat yang belum tahu, BKT adalah kepanjangan dari Banjir Kanal Timur yang berlokasi di Jakarta Bagian Timur, sebuah aliran sungai yang di buat untuk mengatasi banjir di Jakarta.

Buat gua BKT sangat istimewa, dan gue gak menyesal tingal di Jakarta Timur yang kata orang merupakan Jakarta pinggiran, tapi emang bener sih karena di Jakarta Timur tidak ada gedung gedung pencakar langit seperti di Jakarta Pusat.

Kenapa gua bilang istimewa, seperti yang udah gua jelasin di atas karena yang gua tahu Jakarta itu minim sekali tempat tempat yang bernuansa alam, tau sendiri jakarta itu kebanyakan mall, gedung gedung tinggi dan lain sebagainya.

Terkadang pengen cari udara yang sejuk aja di Jakarta susyahnya minta ampun atau harus ke bogor untuk merasakan dinginya alam, dan hampir setiap weekend orang orang Jakarta berbondong bondong mencari udara seger di Bogor yang hasilnya jadi muacet lagi deh...

Tapi ternyata di tengah hiruk pikuknya Jakarta, BKT memberikan sesuatu yang berbeda, dimana masih terdapat pohon pohon yang rindang di sepanjang jalan aliran sungai banjir kanal timur, dengan jalan yang di buat khusus buat jalur sepeda, sehingga jelas jauh dari polusi.

Dan kali ini gua bakal kembali ngajak kalian jalan jalan lagi ke BKT namun dengan cerita yang tentunya berbeda.

***
Sebenernya libur minggu ini gua pengen males malesan saja tiduran di kamar, tapi semakin siang ternyata bosan juga, seperti butuh udara segar, pengap rasanya terus terusan berada di kamar, dan satu satunya tempat favorit di disini adalah BKT.

Pikir dalam hati gowes sore ke BKT enak kali ya sambil cari cari makanan enak.
Yes tujuan ke BKT sebenernya hanya untuk ngilangin bete dan pengen kulineran di sana, siapa tahu nemu makanan yañg enak.

Namun ternyata Selain gowes dan kulineran ternyata ada beberapa hal yang saya jumpai yang sepertinya bisa juga kamu lakukan di BKT.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan di BKT.

1. Pacaran
Hahahaha… ya sepertinya BKT sudah menjadi tempat favorit juga buat para ABG muda yang sedang memadu kasih, kalian penasaran? Dateng saja ke BKT pas sore sampai malam hari, di jamin lu bakal galau kalau lu jomblo haha... karena sepanjang jalan BKT banyak orang pacaranya huhuhu….

2. Nongkrong
Selain pacaran BKT juga asik buat nongkrong bareng temen temen atau komunitas sambil ngopi ngopi.



3. Main Layangan
Buat kamu yang kangen masa kecil atau emang hobi main layangan, kamu juga bisa main layangan di BKT, gak usah beribet bawa layangan dari rumah, karena disana sudah banyak yang jualan layangan, tapi sepertinya hanya musim musim tertentu saja.




4. Belanja
Buat sista yang suka belanja, dan demen dengan barang barang murah Sisi selatan BKT adalah tempatnya barang barang murah yang ramai di kunjungi setiap malam.


Selain 5 Hal yang bisa kamu lakukan di atas, kalau kamu jalan jalan ke BKT, kalau kamu lagi beruntung, kamu juga bisa menyaksikan anak anak motor lagi pada latihan cross, lokasinya di pintu air Taman Malaka BKT

Itulah dia 5 Hal yang bisa kamu lakukan kalau kamu mau jalan jalan di Banjir Kanal Timur, Maaf Gaes kalau Picnya kurang kece solanya lupa bawa kamera yang bagus heuu heuu..

12 komentar

  1. Wah... lihat gambarnya kelihatan asyik banget ya Mas...
    BTW BKT Jakarta Timur ini, pengerjaannya belum rampung ya Mas... :D
    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya si sudah bang, tinggal pemeliharaanya saja, sama kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai

      Delete
  2. Sudah kok Om, tinggal perawatanya saja, soalnyakan warga Jakartanya masih suka buang sampah ke Sungai :D

    ReplyDelete
  3. Hadeh kenapa pacaran ada di no urut 1 hua hua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena lebih banyak yang pacaran di situ Om :D

      Delete
  4. BLT paling enak dikunjungi di Minggu pagi. Amboiii.. makanannya cui... Luar biasa enakkk.. murmer 🍦☕🍵🍚🍛🍜🍝😍😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoyoy langganan gua si serabi ijo yang deket jembatan ala ala suramadu :D :D

      Delete
  5. Maksud gw BKT ya... Bkn BLT
    Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. ngomong2 ada jual jagung bakar nggak mas dipinggir jalannya itu, kalau ada asyik juga tu makan jagung bakar sambil menikamti suasana pemandangannya :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com