Catatan Perjalanan : Cerita di Balik Aku dan Kamera Ponselku

Pernah gak kalian merasa menyayangkan ketika moment moment langka yang kamu lakukan ternyata tidak terdokumentasi dengan bagus?

Ya inilah kisah perjalananku yang akan aku ceritakan kepada kalian, tentang saya yang suka jalan jalan, tentang jalan jalan yang tidak bisa lepas dari dokumentasi dan tentang kamera ponsel yang jasanya tak akan terlupakan, namun hasilnya menyedihkan :(

Saya awali dari cerita perjalanan pertama saya semasa kecil, bersama temen temen SD, dimana waktu itu kami semua belum di bekali kamera hape sama orang orang tua kami, karena kami memang tinggal di Desa, sehingga pada jamanya, dulu hape hanya dimiliki oleh orang orang tertentu, dan hape pada jaman dahulupun belum secanggih sekarang yang sudah di bekali dengan kamera kamera canggih seperti yang dimiliki oleh hape Asus contohnya.

Tapi karena ambisi yang besar ingin mendokumentasikan perjalanan kami  agar bisa menjadi cerita kenangan di masa tua, kamerapun  kami usahakan meskipun dengan menyewa.. dan inilah salah satu dokumentasi perjalanan kami ke salah satu Wisata di Tegal di Jawa tengah, yaitu Waduk Cacaban.


Berlanjut ketika kami mulai beranjak dewasa, yang Alhamdulilah dengan semangat kerja keras, kami bisa memiliki hape yang dibekali dengan kamera untuk dokumentasi perjalanan kami, meskipun masih jauh dari sempurna hape yang kami miliki tapi inilah beberapa lokasi lokasi yang sudah terdokumentasi oleh kami dan kamera hape saya yang berupa dokumentasi foto dan video.

1. Gunung Bongkok
Gunung Bongkok adalah merupakan salah satu wisata tracking yang dekat dengan Jakarta yang berlokasi di Purwakarta Jawa Barat, karena jarak yang tidak begitu jauh, gunung bongkok menjadi incaran para pendaki ketika liburan datang, kalian penasaran dengan perjalanan kami, berikut hasil dokumentasi saya bersama ponsel jadul saya, maaf kalau buram.



2. Gunung Papandayan Garut Jawa Barat
Gunung Papandayan yang terletak di Garut Jawa Barat dengan pesona kawah, hutan mati, dan bunga edelweisnya membuat para pendaki berbondong bondong untuk kesana dan mengabadikan keindahan tersebut, begitu juga dengan kami yang memang suka dengan petualangan, petualangan kamipun masih dibekali dengan kamera hape, dan bukan hanya melalui sebuah foto saja kami mengabadikan moment tersebut, tetapi dalam sebuah dokumentasi perjalanan berupa video, namun berungkali sahabat saya menyayangkan, kenapa gambarnya buram ya :(... dan selalu bilang aku pengen kesana lagi dengan kamera yang bagus.


3. BALE RAOS Mencicipi Makanan Kesukaan Sultan Mataram
Kalian Pernah Ke Jogja, kalau udah? Udah pernah ke Bale Raos belum, kalau belum, kalian harus cobain ke Balai raos, dan nyobain makanan kesukaan Sultan Sultan Mataram?
Penasaran kayak apa, ini dia hasil jepretan kamera saya untuk kalian.

4. Gowes To Curug Parigi Bekasi dan Situ Cibereum
Curug Parigi, Curug satu satunya di Bekasi, pertama tahu kalau di Bekasi ada sebuah curug saya langsung excited banget, hingga satu hari ada temen yang maua ngadain Gowes Bareng ke Curug Bekasi dan Alhasil Curug Parigi berhasil masuk ke dokumentasi perjalanan saya yang masih dengan menggunakan kamera ponsel.


5. Trip To Istiqlal Mencari Hidayahku
Hampir setahun tinggal di Jakarta tapi belum pernah ke Istiqlal, rasanya malu sekali, ketika beberapa tempat di Jakarta yang lain saja sudah bisa saya kunungi, tapi Istiqlal yang orang lain saja pada pengen ke sini tapi aku yang di Jakarta belum pernah kesini, 

Dan masih banyak tempat tempat lainya yang sudah menjadi kisah tentang saya, memang kadang sedikit menyayangkan karena tidak dapat tedokumentasi dengan bagus, namun itulah proses perjalanan saya bersama kamera ponsel saya, selain itu masih banyak kisah tentang saya yang terabadikan melalui kamera ponsel saya bahkan semuanya hasil dari jepretan ponsel, hasilnya memang buram karena kamera kami belum secanggih kamera kamera ponsel di jaman sekarang seperti yang dimiliki oleh Asus Zenphone Laser 2 yang sudah di bekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5MP, Mungkin video dan foto foto yang terdokumentasikan akan lebih bagus lagi.
Sumber : www.compareraja.in

Tapi itulah proses seperti yang saya bilang di atas, saya tidak menyesalinya namun saya selalu berharap untuk ke depannya akan lebih bagus lagi dokumentasi dokumentasi perjalanan saya, dengan di bekali peralatan peralatan atau kamera yang bagus tentunya, karena saya akan selalu jalan jalan untuk memperlihatkan keindahan Indonesia.

Giveaway Aku dan Kamera Ponsel By. uniekkaswarganti.com

7 komentar