Liburan ke Lombok

By. Amunx

Mungkin ngga semua orang bisa dapet kesempatan ke Lombok gratis...he..hehe..,beruntungnya kali ini saya bisa kepulau Lombok dengan biaya yang sudah ditanggung semua sama bos...Alhamdulillah.
#Dilarangiri :D

Bulan mei 2016, tepatnya saya berangkat bersama rombongan jam 3 pagi dari tempat kerja menuju Bandara Soekarno Hatta, jam jam yang lagi nikmatnya orang buat mimpi indah,tapi ngga apalah berangkat aja, dari pada ketinggalan pesawat.
Ya sedikit berbagi pengalaman aja sih bagi yang punya jarak yang jauh kalau mau ke bandara biar 1 jam sebelum take off udah stand by.

Persiapanku kali ini nggak seheboh kalo mau naik gunung yang harus menggunung juga bawaanya, kali ini cukup pake daypack kecil, 2 kaos, 3 clana, topi, kacamata hitam, kamera, handphone berikut charger, sendal, dan sepasang kaos kaki.

Pesawat kami take off sehabis subuh, kira-kira pukul 5:25, awan masih menutupi pandangan ketika pesawat mulai tinggal landas, hingga meninggi, seperempat jam kemudian hari mulai menampakan kecerahanya dan beberapa pemandangan dari dalam pesawatpun sempat saya abadikan.   


Gathering kali ini cukup menyita tenaga, karena  waktu 3 hari berada di situasi yang memaksa harus dijalani biar lancar acara jalan jalannya,diantaranya harus tepat waktu sampai ditempat tujuan utama, yakni di Gili Trawangan, jadwal makan pun kami lakoni harus bersama dan tepat waktu, pokonya semua ada jadwalnya, itulah nggak enaknya kalo jalan jalan tapi pake aturan, mau ngapa ngapain nggak bebas sendiri.

Perjalanan dari jakarta ke lombok sekitar 1 jam 45 menit,  perbedaan waktu anatar Jakarta dengan lombok katanya 1 jam, mau bagi tips nih buat yang mau naik pesawat kelas ekonomi, alias naiknya dibagian belakang,karena ketika pesawat hendak landing atau turun ke darat, ruangan didalam kabin pesawat akan terasa pengap dan hampa udara memenuhi ruangan seakan ngga ada sirkulasi udara.
ditambah pula suara deru mesin yang sangat menggangu telinga sehingga mengakibatkan bagian dalam telinga akan terasa menciut atau merapat alhasil telinga terasa seperti tuli dan itu terasa sangat menyakitkan hingga terasa kebagian rahang atau belakang telinga,, nah kita mengalami hal semacam itu hembuskan nafas sekuatnya tapi tutup hidung tutup mulut hingga pipi anda melembung,sampe kemudian akan terasa bagian dalam telinga kembali terasa normal.


Lanjut.. pukul 07:30 tibalah di bandara internasional lombok,sembari menunggu bus wisata jemputan dari lombok, sempatkanlah untuk berfoto,D,,
setengah jam kemudian bus jemputan dateng, dan pas keluar bandara kami di sambut dengan ramah oleh warga lombok,dan diberi selendang selamat datang, stelah bus jemputan datang segera rombongan masuk bus dan mulailah perjalanan awal di lombok, dimulai dari melihat rapihnya daerah lombok yang juga bersih sedap dipandang mata.

Lombok, kalau dalam bahasa indonesia diartikan sebagai cabai yang rasanya pedas, tapi beda arti kalau untuk orang saksak/sasak (penduduk asli lombok), disana artinya adalah lurus dan masih ada beberapa lagi makna kata-kata dari lombok dan beberapa kata lainya, juga beberapa tempat bersejarah, namun sayangnya nggak semua saya inget, banyak banget sih, :D

Kalau ada yang pengin tahu banyak ya silahkan cari aja di om google ya, atau lebih afdhol langsung berangkat aja ke lombok maka anda akan tahu lebih banyak dan lebih puas tentunya.

Keunikan di pulau lombok juga ada, salah satunya sebuah nama bintaro,,, iya bintaro nama ini cukup familiar buat orang yang tahu tentang jakarta selatan, yaitu daerah bintaro, salah satu teman saya tiba-tiba menyebutkan nama itu, ketika bus rombongan pas melewati sebuah daerah yang cukup rimbun, seketika pula pemandu wisata kami menjelaskan tentang arti nama bintaro itu, yang katanya artinya sebuah daerah yang subur.

Jam setengah 12 siang kami berhenti didepan rumah makan mewah (meped sawah),,,DD,untuk mencicipi hidangan has lombok, salah satunya sambal plecing, yang waah mantap rasanya juga has banget,sampai nambah dua kali saya ngambil sambalnya, menurut saya si itu sambal dicampur dengan bunga kecombrang yang has rasa asemnya tapi tetep segar, bagi yang pernah ngrasain kecombrang pasti paham lah ya.

Nah setelah usai makan segera saya dan beberapa teman beranjak ke sebuah masjid yang sudah siap dengan para jamaahnya untuk sholat jum’at, untungnya jarak ngga terlalu jauh sekitar 600 m,kami sudah sampai, sedangkan yang tidak ikut ke masjid istirahat di bus.
Jam 1 siang selesai sholat kami lanjutkan perjalanan menuju wisata ke gili trawangan, dengan melewati lebih banyak pemandangan indah nan mempesona di kanan kiri,dan sampailah di sebrang kiri kami gili trawangan tujuan utama kami, sekitar pukul setengah 3 siang menunggu perahu speedboot, dengan mnenempuh jarak waktu sekitar 25 menit,
Ok setelah 25menit berlalu sampailah di Gili Trawangan,

Bersambung.... !!!

1 komentar

  1. Eh bunga kecombrang itu apaan ??? kayak nya gw makan plecing ngak nemu bunga - bunga an hahaha

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com