Upacara Ala Pesepeda HUT RI ke 71 ( Bersatu, Berkarya, Nyata )

Jujur saya orang yang sangat cengeng, saya orang yang selalu menangis ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya di nyanyikan, betapa haru dan sedihnya ketika saya mendengar lagu kemerdekaan itu, betapa saya membayangkan susahnya perjuangan mereka memerdekakan Negri ini.

Saya  gak bisa membayangkan, betapa bangga dan harunya pejuang pejuang kita terdahulu ketika proklamasi kemerdekaan dikumandangkan, karena jelas itu bukan hal yang biasa, karena ribuan darah manusia telah di korbankan demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Saya memang tidak mengenal jelas sejarah bangsa Indonesia, tapi saya mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, saya  bangga bisa lahir di tanah ini, dan saya mencintai Indonesiaku.

Hari ini 17 Agustus 2016 di Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, saya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu menjaga Negri ini, menjaga dari para koruptor, menjaga dari para mavia, dan menjaga dari para teroris yang tak berotak, serta mensejahterakan semua rakyat Indonesia.

Dan hari ini sebagai wujud cinta kami, lintas komunitas sepeda mengadakan upacara perayaan HUT RI yang ke 71 di Gate Plaza Senayan, Jalan Jendral Soedirman.

Kami berangkat dari BKT Jakarta Timur sekitar jam 05 : 40 Pagi, dengan di komandani oleh Om Ramri Pimpinan SGB (Sobat Gowes Bekasi), saya yang udah lama tidak bersepeda merasa berat ketika harus mengayuh pedal tanpa henti untuk agar cepat sampai di Senayan, tapi dengan penuh semangat 45 Ahirnya sampailah kami di Senayan.... 

Upacara hari kemerdekaan RI Ala Pesepeda sama seperti upacara kemerdekaan pada umumnya, hanya saja ada yang sedikit berbeda, ketika komandan upacara harus di dampingi dengan sepeda ontelnya, dan pemimpin upacara dengan kostum ala bungkarno dan bung hatta :

Gua terharu, betapa besarnya jiwa patriotisme mereka, sampai sampai merubah dirinya seperti sosok sokerno hatta, sosok Soekarno Hatta yang kita inginkan untuk selalu ada di Negri tercinta  ini, tapi kenapaaa......

Tapi kenapa masih banyak orang orang di negri ini yang tidak mau menjaga negri ini...... kenapa....
Apa kalian tidak punya hati.... apa kalian  hanya pura pura tuli mendengar susah panyahnya mereka memerdekaan kita. . . . . .

Kenapaa....

Apa yang kalian benci dari Indonesiamu... sementara tinggalmu di atas tanah indonesia, minummu dari air indonesia, bahkan kau menikahi orang Indonesia. . . .
Pergi saja kau dari Negri Ini...... Bangsa ini tidak butuh orang seperti kau....
***








Rasanya bangga pada perayaan HUT RI yang ke 71 ini saya bisa mengkuti upacara yang unik ini, tidak sia sia perjuanganku hahaha...
harus nyari jersey dululah..
nyari bendera kecillah, 

dan yang paling ngeselin di Jakarta gak ada pohon bambu yang bisa di minta, tapi untungnnya pas saya sms temen, katanya dia punya bambu, cuman keselnya setelah di tunggu tunggu dia sedang tidak ada di rumah, dan pulang sekitar jam 11 malem... hahaha alhasil jam 11 malem saya berisik sendirian membelah bambu untuk di pasang di sepeda sebagai tiang untuk bendera kecilnya... 













Usai pelaksanaan Upacara hari kemedekaan, kami langsung menuju ke makan bung hatta, untuk menabur bunga serta mendoakan beliau.





Suported By. Lintas Kominats Sepeda Sejabodetabek
MERDEKA.....!!!

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com