Mampir ke Curug Ciherang Bogor

Setelah tracking ke Gunung Batu Jonggol yang cuman memakan waktu gak lebih dari dua jam, rasanya kami belum puas kalau di waktu yang masih siang ini kami hanya mengunjungi gunung batu jonggol saja..., tapi kemana lagi yah......
“Tadi saya lihat ada papan menuju ke curug bro”
“Oh iya gua juga lihat, tapi gua lupa nama curugnya...”
“Curug Si Bengang deh kalau tidak salah”
“Bukan...??”
“Terus Apa”
“Curug Si Bengong”
“.....HAHAHAHA.....
“Yaudahlah pokoknya sekarang kita ke curug... OK ...”
“OK...”
“Berangkaaattt.....” (Gaya Ojek Pengkolan)

Curug Ciherang terletak di Desa Sukamakmur Bogor, yang  tepatnya di Desa Sirnajaya, atau biasa orang menyebutnya puncak 2, untuk rute menuju curug Ciherang Bogor kalau dari Jakarta kalian bisa mengambil arah Cileungsi – Cariu – Sukamakmur – Jonggol, kalau kalian bingung bisa menggunakan GPS aja kaya gua waktu itu...hihihihi.... kalian bisa ikuti jalur GPS di bawah ini :

Perjalanan dari Gunung Batu Jonggol menuju Curug ciherang hanya memakan waktu tidak lebih dari satu jam, dengan jalanan yang nanjak dan berkelok – kelok, so buat kalian yang mau ke curug ciherang harap memastikan kendaraan anda baik baik saja, apalagi kalau pas weekend, di tengah tengahnya perjalanan yang sedang nanjak kadang ada mendadak kendaraan yang berhenti sehingga mengakibatkan kita juga harus berhenti di tengah tengah tanjakan, kan kalau menurut saya berbahaya sekali apalagi kalau di depan kita sebuah mobil.

Setelah sekitar 20 menitan nanti akan ketemu dengan pertigaan sama papan gede dengan tulisan Wisata Curug Ciherang, kalian tinggal belok saja ke kanan, menuju pintu masuk lokasi curug ciherang, untuk tiket masuk pada waktu itu adalah Rp. 25.000/motor dan menurut saya termasuk kategori mahal, saya aja jadi nyesel mampir ke Curug Ciherang... hahaha

Tips buat kalian yang mau ke Curug Ciherang Pas Weekand kayaknya lebih enak pakai motor deh, solanya dengan lokasi yang sempit dan ramai pengunjung yang ramai malah akan membuatmu susah mencari tempat parkir untuk kendaraan roda empat, tapi kalau kalian tetap memaksa untuk menggunakan mobil kalian bisa parkir di area yang lebih jauh, dan kalian harus berjalan kaki lebih jauh lagi untuk mencapai curug ciherang.

Setelah sampai di parkiran motor, kami langsung menaiki anak tangga yang terbuat dari batu untuk menuju ke curug ciherang...

Gillaa... Rame bangeeettt pengunjungnya....

Gua yang berasal dari kampung heran aja si, hanya sebuah wisata curug saja pengunjungnya sampai membludak seperti ini.... Hmmm... emang curugnya sebagus apa sih...???

Rumah Pohon
Ternyata selain Curug disini ada wisata lain yang Instagramable banget buat foto foto, yaitu rumah pohon, yang katanya si belakangan ini lagi hits di Bogor, tapi buat gua biasa aja tu, solanya gua belum mengenal Instagram waktu itu hahaha
Gua gak sempet nyobain foto di rumah ponon tersebut, karena kondisi yang ruame banget membuat mood buat foto gua ilang, ya karena menurut gua jadi jelek saja kalau misalkan gua harus foto, sementara backgrounya nanti isinya orang semua, kan jadi gak bagus....


Oh iya untuk yang mau foto di rumah pohon tersebut harus bayar ya Rp.2000/15 Menit. Kenapa di batasi hanya 15 menit?? Karena demi keamanan dan kenyamanan pengunjung lainya yang pengen berfoto disitu juga #BanyakYangNgantri wkwkwkwk

Setelah dari rumah pohon tersebut kami masih terus berjalan untuk menuju Curug Ciherang yang menurut gua misterius banget, dan setelah lelah dengan semua yang ada... Akhirnya... inilah dia Curug Ciherang Bogooooooorrr.........
“Ternyata biasa aja.....”
Udah gitu rame bangeeeeeeett... lagi....
Mood buat mandi sebenernya ilang ketika melihat banyaknya orang yang pada mandi disitu, tapi mau gimana lagi, sudah terlanjur sampai disini....

BODO AMAT....
Mandii.....................

Jangan Lupa Tonton Videonya Juga :)
Air di curug ciherang sangat dingin sekali, sangat cocok buat kalian yang mau ngademin pikiran hahaha... 
Okelah kalau begitu sekian laporan perjalanan dari kami, jangan lupa share dan baca cerita kami yang lainya....

Bhay....

14 komentar

  1. Huaaa ruame banget itu heheheheh. Tempatnya asyik buat selfie jadi rame heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Backgroundnya bukanya pemandangan alam, malah orang lagi pada selfieh...

      Delete
  2. Wahh tempat lengkap utk refreshing ..menghilangkn kepenatan. Bisa mandii air dinginn brbrrrr

    ReplyDelete
  3. wah jadi pengen kesana sama temen2

    ReplyDelete
  4. Dari jkt enakan jalur cibubur - cileungsi apa jalur yg laen bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya lewat cilengsi gan. pake GPS solanya saja juga gak tau arah... jadi cuman ngandali GPS aja hehehe

      Delete
  5. kayanya bogor udah ditaklukin semua nih wwkwkw.
    btw template kita samaan ya wkwkwkw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemana aja gan, jarang update sekarang..
      iya tapi lagi bermasalah ni tempenya, pengen ganti lagi ntar pengunjung malah anjlok lagi.....

      Delete
  6. curug siherang emang sudah mulai banyak dikunjungi soalnya fasilitasnya sudah banyak diperbaiki, sekitar lima tahun laluketika saya maen ke curug ciherang masih sepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mang, apalagi sekarang ada rumah pohonya yng Instagramble 😂

      Delete
  7. Dari parkiran menuju curugnya berapa menit/berapa jam kira"?..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebentar, sekitar 15 Menitan kalau gak sambil foto foto hehehehe

      Delete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com