Widara Payung, Kenangan Yang Tercecer

Sebelumnya gua mau say hello dulu buat temen yang terlibat dalam memory ini hehehe... Buat, Angga, dan buat Yayuk yang sekarang udah nikah sama Angga #Cieee, Irfangi yang sekarang jadi juragan, Yuli yang sekarang sudah mendapatkan cinta sejatinya, Ipud yang sekarang sudah kurus, Nurmalita , Junet yang gak tau sekarang dimana, Anggun yang sekarang jadi Bu Guru, dan Sony yang sekarang jauh lebih baik dari saat jadi Mahasiswa, buat khamim yang pernah stres dan sekarang sudah mendingan dan kabarnya udah nikah, pokonya buat semua anak Ekonomi Islam angkatan 2008 tanpa terkecuali, #BerasaPenyiarRadio 

Buat kalian semua semoga baik baik saja, dan semoga yang belum dapet jodoh kaya gua cepet di beri Jodoh sama Tuhan...Amien  #nangis
Pantai Widara Payung Binangun
Pic By. Mamas Irfangi

Gak tau kenapa tiba tiba gue pengin nulis cerita ini, tapi mungkin karena gue belum bisa move on dari masa lalu bersama kalian yang sampai sekarang masih berasa indah, yang sampai sekarang masih terbawa perasaan ketika melihat foto foto bersama kalian, padahal kehidupan sekarang jauh lebih baik tanpa kalian... #Lah

Widara Payung adalah sebagaian memory yang tercecer bersama kalian, dan Widara Payung adalah sebagaian memory yang akan gua selamatkan, setelah memori dari Gua Jepang dan Telaga Renjeng

Gua gak tau mau mulai dari mana menceritakan ini semua, tapi seinget saya, dulu kita adalah mahasiswa yang selalu banyak tugas, dan sangkin banyak tugasnya kami seperti merasa bosan dan lelah dengan semua yang ada. Hingga akhirnya kita memutuskan untuk jalan jalan ke Pantai Widara Payung  Cilacap.

Pantai Widara Payung Terletak di Desa Widara Payung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap sekitar 35 KM Ke arah Timur dari Kota Cilacap.

Perjalanan ke Pantai Widara Payung kami tempuh dari kampus tercinta STAIN Purwokerto yang sekarang sudah Menjadi IAIN Purwokerto, pas gue lulus,  sedikit nyesek sihh karena jadi IAINnya pas gue udah lulus, tapi biarlah... apalah arti sebuah nama kalau toh nyatanya IQ kita tidak sebanding. Iya nggak....

Seperti Mahasiswa labil pada masanya, kita semua berangkat dengan mengendarai motor dan berboncengan cowok dan cewek, biar di kira pacaran gituu... eh tapi kayaknya udah ada yang pacaran juga ding waktu itu... gue gak tau dulu mboncengin siapa...????

Perjalanan ke Pantai Widara Payung hanya memakan waktu sekitar satu jam, dengan tiket masuk sekitar 5.000/ Orang kalau tidak salah, tapi berhubung salah satu dari kami ada yang orang situ, akhirnya kami masuk kawasan Wisata Pantai Widara Payung melalui pintu belakang. Hehehe #BiarGakBayar

Pantai Widara Payung merupakan pantai yang landai, yang di pagari oleh pepohonan kelapa yang rindang, yang membuat suasana pantai menjadi pantaaaaaaaai bangeett...

Selain itu di pantai widara payung juga terdapat banyak Gazebo Gazebo kecil, yang di jadikan tempat untuk berteduh saat menikmati pantai, namun untuk menikmati gazebo tersebut kalian harus bayar sekitar 5.000.

Makanan khas saat main ke Pantai Widara payung adalah mendoan yang super besar, tidak tahu kenapa mendoan menjadi makanan super enak ketika berada di pantai, apalagi kalau di makan setelah puas berlarian di pantai...


Pantai Widara Payung juga dilengkapi dengan kolam renang, so gak sempurna sepertinya kalau habis mainan pasir di pantai cuman di bilas dengan seadanya... hehehe.. untuk menikmati kolam renang tersebut kalian harus membayar 6.000/Orang, murah bukaaan...?? pokoknya tidak perlu kawatir dengan biaya kalau ingin menikmati wisata di daerah Jawa, Jawa tengah Khususnya.

Nb : Ada yang masih nyimpen foto fotonya nggak...???

7 komentar

  1. Wah kalo ada kolam renangnya pasir2nya ngikut kebawa dong mas abis nyebur di pantai...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum nyebur harus di bilaas dulu kakak... gak asal nyebur gituu... 😂

      Delete
  2. Mendoan ini yang aku suka. Tiket dan sewanya serba murah. Cocol sekali buat anak muda yang berkantong tipis. kenangan bersama teman, akan selalu teringat. Kebersamaan dan keharmonisannya.

    ReplyDelete
  3. Emang enak banget mas kalau lagi piknik ke pantai makan mendoan anget, kupat pecel ....ayo mas sini berkunjung ke kebumen. pantainya juga bagus-bagus lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. iya gan, ane pernah ke Pantai Menganti... kereeen banget

      Delete
  4. panteynya enak banget ya mas, bisa buat tiduran

    ReplyDelete
  5. Ane jadi inget temen2 ane yg gk tau cecer kmana.liburan ke pantai sama , mkan bareng nasi bungkus , minum buah kelapa curian , masukin undur2 ke celana temen hehehe ...
    Hingga mentari senja adakah kalian simpan kisah itu ???
    Salamgembel

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com