Tips Cepat Ketemu Driver Ojek Online

Pagi.....
Hari ini saya mau berbagi tips ngojek online buat kalian para ojekers atau buat kalian yang baru mau pertama ngojek online.
Perlu kalian ketahuai bahwasanya driver ojek online adalah biasanya bukan asli domisili setempat, alias driver dari daerah lain yang habis nganterin penumpang dan kemudian singgahlah dan mencari penumpang lain di tempat tersebut,

Jadi ketika kamu pesen ojek online dan kebetulan di aprove sama driver ojek online tersebut, dengan jelas si driver kurang tau lokasi kamu dengan jelas.


Cerita ini berawal ketika saya sedang duduk manis di sebuah lokasi (pasar minggu) sambil menikmati segelas susu putih, dan tepat di depan saya terlihat seorang wanita perpakaian rapi yang sepertinya mau berangkat kerja, di sekelilingnya banyak juga ojek pengkolan yang menawarkan jasanya, namun si perempuan itu tidak mau, dan terus melihat ke arah layar hanphonnya.

Dalam hati saya udah tau, kalau itu perempuan sedang menunggu ojek online yang dia pesan, dari gelagatnya dia seperti sedang gelisah karena ojek yang dia pesan tak kunjung datang, dan juga beberapa kali dia menelfon si driver karena si driver tak kunjung menemukan lokasi dia.

Dalam hati saya hanya berkata, makanya mba kalau pesen ojek online itu kalau bisa mba di posisi yang strategis, atau posisi yang jelas, ada tadanya, jadi si driver tidak bingung, dan mba juga gak menunggu terlalu lama,

Tips Ngojek Online

Seperti yang saya bilang di awal, kalau driver ojek online itu tidak semua berasal dari wilayah dimana kamu memesan ojek, so jadi pintar pintarnya kamu agar cepat dalam memesan ojek online. Jadi tipsnya adalah :

1. Pastikan lokasi kamu jelas, baik dalam google map maupun dalam lokasi real, karena biasanya ketika driver tidak tahu lokasi dimana kamu, driver akan menggunakn maps untuk menuju lokasi penjemputan yang kamu pesan.
2. Berusahalah saling mencari
Dari beberapa curhatan driver kadang masih banyak sekali customer yang seenaknya sendiri, seperti kadang tidak mau menunggu di depan, alias di dalam rumah, asal komentar yang tidak enak, dan masih banyak lagi, yang kadang saya sendiri merasa kasian.

Karena mereka juga sedang mencari nafkah, sama seperti kita, jadi alangkah baiknya mungkin jika kita sebagai customers juga bisa saling menghargai...
Dan bukankah kita sudah di mudahkan dengan adanya transportasi ojek online, yang mau mencari keberadaan kamu.

Meskipun tips ini gak jelas, tapi semoga ada manfaatnya, #SalamNgojek

6 komentar

  1. Kasian tukang ojek pengkolan yang sudah ada di depan mata mbaknya :'(
    Terimakasih gan buat tips gak jelasnya wkwk mungkin bakal sangat berguna buat saya nantinya yang gak pernah ngojek online ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian memang, tapi kadang suka semena mena, ojek online juga kadang kasian kalau nyari lokasi kita gak nemu nemu hehehe

      Delete
  2. dan kadang emang lokasi di map gak akurat, bikin orang bingung :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nah bener banget mbak. Kalo mau akurat saya sarankan memakai Waze / aplikasi lain. Google MAP sudah TERLALU "diutak-utik". Hihihi.

      Delete
  3. Bener banget bang Zainal. Penumpang emang kudu nyari lokasi yang sudah menjadi ikon tempat tersebut, sehingga memudahkan driver dalam mencari lokasi penumpang. Salam kenal mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali, terima kasih sudah mampir 😂

      Delete

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.


For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com