11 Destinasi Wisata Desa Yang Bisa Kamu Kunjungi di Desa Cikendung Pemalang

Desa Cikendung merupakan Desa Wisata di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang bagian selatan yang akhir akhir ini lagi di kembangkan, yang memang sudah menjadi rencana oleh pemerintah setempat agar menjadi pelopor desa wisata di Kabupaten Pemalang.

Desa Wisata Cikendung

Desa Wisata cikendung mulai terkenal semenjak para mahasiswa UGM dan  pemuda berkemah dan ingin menikmati keindahan malam dan menikmati sunrise di sebuah bukit, yang sekarang di namakan Lembah Impian, yang kemudian mereka memgabadikanya dalam sebuah foto.

Karena pemandangan yang di dapat dari bukit lembah impian tersebut memang bagus, dan mempunyai pesona tersendiri akhirnya pemerintah berinisiatif untuk membuat lembah Impian menjadi sarana untuk bercamping untuk menambah spot wisata yang ada di Desa Cikendung.

Dengan peran pemerintah dan pemuda yang aktif dalam mempromosikan desanya melalui media sosial, seperti Twitter, Facebook dan Instagram, kini Lembah Impian Desa Cikendung mulai dikenal oleh masyarakat sekitar khususnya Pemalang, dan tak jarang sering juga di jadikan sebagai sarana camping ceria oleh para Pecinta Alam.

Selain melalui media sosial sebagai sarana promosi, Desa Wisata Cikendung juga pernah mengadakan event yang bertema Festival Cikendung dalam rangka mempromosikan Budaya dan Wisatanya secara real.

Setelah melihat beberapa penampakan dan kegiatan yang di adakan di Desa Cikensung, saya  sebagai traveler kekinianpun akhirnya penasaran untuk berkunjung ke Desa Wisata Cikendung, apalagi karena sangat dekat dengan rumah, hehehe... namun spot pertama yang membuat saya penasaran adalah lembah impian, tapi setelah memasuki Desa Cikendung saya sedikit kaget karena ternyata banyak wisata wisata lain yang bisa di jelajah.

Ada beberapa wisata dan budaya yang bisa kalian explore di Desa Wisata Cikendung yang antara lain :
1. Sanggar Seni Budaya
2. Bukit Besek
3. Lembah Impian
4. Bukit Salaman
5. Tebing Harapan
6. Curug Pelangi
7. Curug Sahid
8. Watu Langgar
9. Watu Lawang
10. Watu Gamelan
11Waktu Cakrama

Nah buat kalian yang masih mikir untuk dateng ke Desa Wisata Cikendung, sekarang tak perlu ragu lagi, karena banyak wisata yang bisa kalian explore di sana.

Disclaimer :
Artikel ini bersumber dari beberapa berita yang kemudian di kemas menjadi sebuah argument, mohon maaf apabila ada ketidaksamaa dengan kejadian yangsesungguhnya, mohon klarifikasi.

3 komentar

  1. Wah banyak juga ya wisataa lain yang cakep di desa wisata Cikendung. Ada masa , untuk explore wisata disana.
    Salam traveling
    Salam gembel

    ReplyDelete
  2. Enak tuh kalau jalan jalan ke desa wisata seperti di cikendung Pemalang suasana nya pasti asri dan penduduk nya ramah ramah

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com