Curug Sidok Mandiraja Pemalang

Mumpung lagi pulang kampung hari ini saya mau kembali mengajak kalian jalan jalan lagi buat mengexplore keindahan Pemalang huhuuy... pada mau kaaaan..saya ajak jalan jalan...??? Mau aja deh... hahaha

Explore Pemalang kali ini saya mulai dari Curug Sidok yang terletak di Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, keberadaan curug sidok ini sebenernya sudah lama, namun baru akhir akhir ini curug Sidok sudah mulai terkenal dan sepertinya bakalan hits di kalangan anak anak muda yang ketjeh dan kekinian. Dan saya juga tau keberadaan curug sidok ini dari salah satu member grup Wisata Kabupaten Pemalang, namun pas saya tanyakan akses jalannya malah gak di jawab jawab sampai dua harian dan akhirnya terpaksa saya cari sendiri, dan Alhamdulillah akhirnya ketemu juga meski harus kesasar dulu... berikut penampakanya.


Curug Sidok untuk saat ini masih di kelola oleh swadaya masyarakat setempat, namun mereka juga berharap ada sedikit sentuhan dari Pemerintah mengenai potensi wisata yang ada di desanya tersebut agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Akses menuju Curug Sidok ternyata sangatlah mudah, Jika di jangkau dengan menggunakan kendaraan  bermotor, kalau kamu dari arah Randudongkal kalian bisa menuju arah Moga - Mandiraja, sampai di Mandiraja tepat di samping masjid jami ada gang, kalian bisa masuk dan lurus terus sekitar 20M, kemudian belok kanan sebelum Lapangan bola, lurus terus saja sampai mentok, nanti sampailah di pintu masuk menuju Curug Sidok. Pokoknya dari arah manapun kalian, cari saja Desa Mandiraja Moga, sedangkan kalau menggunakan angkot, kalian bisa naik jurusan moga, kemudian naik angkot lagi jurusan mandiraja, dan turun di masjid jami mandiraja dan di lanjut dengan jalan kaki.

Pengalaman kami saat pertama kali kesana, kami kebablasan, jadi pokoknya sebelum ketemu lapangan kalian bisa ambil kiri, atau kalau kalian bingung, kalian bisa tanya sama warga sekitar.

Akses menuju curug sidok dari pintu masuk atau tempat parkir sangatlah mudah, dimana setengah perjalanan menuju ke curug sudah tersedia anak anak tangga, karena memang sebelum menuju ke curug ada sebuah kolam pemandian yang digunakan oleh warga setempat,
Setelah melewati pemandian, kalian lurus terus saja dan tidak jauh kalian akan menemukan sungai dan terlihatlah curug sidok yang mempesona.


Curug sidok bisa di bilang aman dan  tidak terlalu dalam, dan pas kami kesana curug sidok sedang ramai ramainya menjadi area bermain anak anak warga sekitar yang pada mandi, karena memang air curug yang sangat dingin membuat badan segar dan bisa menjadi penghilang stress setelah kerja seharian.

Sebenernya kami ingin juga bergabung bersama mereka, namun karena masih ada destinasi lain yang harus kami kunjungi, kami tidak bisa ikut mandi bersama mereka, hanya sekedar cuci muka saja hehehe


Setelah di puas puasin menikmati keindahan curug sidok, akhirnya kami mengahiri kunjungan kami di Curug Sidok dan melanjutkan perjalan menuju Curug Sejajar Belik Pemalang.


Nb :
HTM : Gratis
Parkir Motor : 2.000

2 komentar

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com