Lembah Impian dan Bukit Besek Desa Cikendung Pemalang

Hari ke dua Explolore Pemalang kali ini saya dan team akan berkunjung ke salah satu Desa Wisata yang akhir akhir ini lagi hits dengan wisata camping groundnya yang di sebut dengan Lembah Impian.
Sebenernya saya sudah lama ngiler pingin bekunjung kesitu, namun lagi lagi saya harus menerima kenyataan kalau waktu belum menghendaki... hehehe
Bukit Besek Cikendung

Lembah Impian terletak di Desa Cikendung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Kurang lebih sekitar 44KM dari Pemalang bagian kota, Lembah impian merupakan bukit atau lembah dengan ketinggian sekitar 902Mdpl yang di gunakan untuk sarana bercamping yang bisa menapung mungkin sekitar 20an tenda atau dum, dengan akses tracking yang landai, dan hanya memakan waktu sekitar 30 Menitan dari basecamp untuk sampai di lembah impian.
Lembah impian menawarkan pemandangan alam yang indah, dimana perjalanan menuju ke puncak pun kalian akan melewati persawahan yang hijau dan akan di sambut dengan hutan pinus yang rindang dan mempesona.

Ada dua bukit yang bisa kalian nikmati, yaitu bukit besek dan lembah impian, dimana ketika kalian sudah menemukan sebuah pertigaan, kalian bisa tinggal belok kanan ke bukit besek dan belok kiri ke lembah impian, di pertigaan tersebut belum terdapat papan petunjuknya sehingga sedikit membingungkan buat kami yang baru kesana.

Kami lebih dulu menikmati keindahan bukit besek, karena jaraknya lebih dekat dari lembah impian, Bukit Besek memiliki ketinggian sekitar 1016 Mdpl, dengan menawarkan pemandangan yang bisa dilihat sendiri pada gambar di bawah ini :
Bukit Besek Cikendung
Pemandangan Bukit Besek
Pemandangan Bukit Besek

Setelah puas menikmati keindahan bukit besek, kamipun kembali turun dan mencari jalan menuju ke lembah impian, namun tiba tiba hujan turun sangat deras, kami yang tak ingin kehujanan akhirnya berteduh di bawah gazebo gazebo yang sudah di sediakan.

Kami kembali melanjutkan perjalanan menuju lembah impian, karena rasa penasaran saya adalah dengan lembah impiannya, sampai di lembah impian malah menurut saya pemandangan tidak seindah di bukit besek  dari sisi utara, tapi kalau dilihat dari sisi timur pemandangan di lembah impian cukup bagus dengan terlihatnya pemandangan gunung slamet, dan saat malam haripun pemandangan lampu kota menjadi pesona tersendiri di lembah impian.
Camping Ground Lembah Impian
Lembah Impian Desa Cikendung

Akses dan rute menuju Desa Wisata Cikendung,
- Pemalang - Randudongkal - Moga - Cikendung Pulosari
- Purbalingga - Randudongkal - Moga - Cikendung Pulosari -
- Tegal - Moga - Cikendung Pulosari

Setelah sampai di Moga, lurus terus ke arah pulosari sampai melewati Rumah Sakit Simadu, lurus terus sampai menemukan pertigaan dengan patokan Alfamart di sebelah kanan, kalian bisa belok kiri, dan tak jauh kalian akan menemukan pintu gerbang Desa Cikendung Pulosari Pemalang.

Ada yang menjadi perhatian kami ketika sampai di tempat parkir, yaitu dengan kurang maksimalnya lahan parkir yang  di sediakan, namun itu menjadi maklum karena mungkin pengunjung yang begitu banyak, HTM Rp. 3000 dan biaya parkir Rp. 2000/ Motor

Menurut saya berkunjung ke Desa Wisata Cikendung recomended banget buat kamu yang mau explore potensi wisata kota Pemalang, dan mungkin kalau ada kesempatan kamipun ingin lebih mengenal lebih jauh lagi tentang wisata Desa yang ada di Cikendung, dengan bermalam di lembah impian, karena masih banyak beberapa wisata dan budaya yang belum sempat saya kunjungi yang antara lain :
1. Sanggar Seni Budaya
2. Bukit Besek
3. Lembah Impian
4. Bukit Salaman
5. Tebing Harapan
6. Curug Pelangi
7. Curug Sahid
8. Dll


Jangan Lupa Tonton Videonya Juga yah biar puas :D

 

Oke itulah sedikit cerita perjalanan saya kemaren, semoga bisa memberikan informasi buat kalian yang sedang mencari wisata di Pemalang.

#ExplorePemalang

14 komentar

  1. Mantab banget tempatnya, jadi bisa nih dimasukin ke list liburan :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus gan, resolusi jalan jalan tahun 2017 😂

      Delete
    2. Harus gan, resolusi jalan jalan tahun 2017 😂

      Delete
  2. Keren pemandangannya mas, mantap tuh bagi yg suka traveling alam pegunungan.

    ReplyDelete
  3. Mungkin tempat ini semacam bukit bintang, kalo di bandung.. Asik ya bisa mnikmati keindahan alam dari ketinggian.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum bisa jadi. soalnya belum pernah ke bukit Bintang

      Delete
  4. melihat panorama Bukit Besek Desa Cikendung Pemalang rasanya wajib juga untuk membina para Pramuka binaan saya di sini kayanya pas ya?

    ReplyDelete
  5. Seru kayaknya kalo camping disitu, bisa lihat--lihat pemandangan :) btw itu gazebonya cuman satu ya bang? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak gan, sekitar 5 kalau tidak salah, di tiap pos sama di Puncak

      Delete
  6. Seger banget keliatannya tuh gan. Jadi kangen kampung ane di bukittinggi. Udara Seger minus polusi suara dan suasananya masih tenang. Ga kek jakarta yg sumpek dan bikin cepat tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... saya juga di Jakarta gan, makanya saya kadang sesekali keluar dari Jakarta cari udara seger biar gak cepet Tua xixixixi

      Delete
  7. Kapan ya bisa naik bukit spt itu...disini sih adanya pabrikan melulu maklum kawasan industri

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus di sempetin gan, saya juga di Jakarta Timur

      Delete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com