Hammockan di Taman Honda Tebet

Minggu yang dingin membuat betah untuk bermalas malasan di kamar kost yang berantakan, sambil dengerin musik dan ngobrol santai di WhatsApp, sungguh bahagia itu sederhana. #Krompyaaang

Namun sebagai perantau yang datang jauh jauh dari pelosok desa, rasanya hidup ini sia sia saja jika hanya digunakan untuk bermalas malasan, ya meskipun hari ini hari libur, seenggaknya saya bisa mengisi kekosongan ini dengan hal hal yang bermanfaat, seperti beres beres kamar kost misalnya, biar terlihat bersih dan rapih, seperti yang pernah mantan bilang ke saya dulu.

“Banyak hal hal positif yang bisa kamu lakukan dari pada bermalas malasan”

Sebaris kata yang selalu kuingat, yang membuat saya semangat untuk melakukan hal hal positif di hari liburku.

Tapi semenjak kamu pergi, kata kata itu sudah tak sekuat dulu lagi membangkitkan semangatku, dan saya kembali menjadi pemalas yang masa bodoh dengan benda benda yang tergletak di kamar.

Sesekali saya memperhatikan obrolan temen temen di group WhatsApp yang katanya mau pada meet up di Taman Honda Tebet, namun karena di luar masih hujan dan badan masih terasa capek karena kegiatan kemaren, saya sama sekali tidak tergiur untuk ikutan ngumpul bareng mereka, lagian saya juga gak tau apa yang mau di obrolin.


Namun keinget lagi dengan keinginan yang ingin memanfaatkan hari hari libur untuk hal hal yang bermanfaat, dengan raga yang masih alot untuk pergi ke kamar mandi akhirnya kupaksakan, meskipun harus berjalan seperti Zombie.

Berkali kali saya nanya, 
Disana mau ada acara apa sih?? Mau ngapain? Meskipun lagi gabut saya juga butuh tujuan pasti. #ea

“kita mau hamockan sambil baca baca”

“Kita mau ngebahas soal chanel youtube buat kubbu ( Klub Buku dan Blogger Jakarta)”


“Nanti kita Syutingnya pakai HP dulu aja ya”

“Kita mau ngebahas acara 1000 Buku untuk anak”

Denger celotehan itu saya langsung semangat, dan langsung menuju stasiun menerjang hujan yang awet kaya hubungan kamu sama dia, saya berharap di sana bisa sok sokan baca buku sambil hammokan biar kaya ala ala orang pinter gitu, atau bikin video video yang bikin ketawa :D 

Lokasi
Oh iya Lokasi Taman Honda Tebet tidak jauh dari Stasiun Cawang sekitar 10 menit jalan kaki, dan saya dengan kedua temen sayapun memilih untuk jalan kaki saja biar sehat.. :D

Dari Cawang turun lewat pintu keluar bawah, ambil jalan ke arah kanan, sampai pertigaan belok kiri dan tinggal luruuuuuuus teruss.... sampai ketemu dengan taman, namun taman honda masih luuurus lagi di sampingnya taman yang pertama.

Atau kalau kalian mau menggunakan ojek online kalian bisa pilih lokasi Roti Pisang Bakar Gifari lokasi pas depan Taman Honda, solanya waktu kesana lokasi taman honda  belum terdeteksi hihihi...

Tentang Taman Honda Tebet
Taman Honda Tebet merupakan taman seluas 1.800 m2 yang diresmikan oleh gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tanggal 28 Juli 2010. taman ini dulunya merupakan hutan kota tak terawat sehingga bagian dalamnya sempat menjadi permukiman liar dan kumuh dan bagian luarnya digunakan sebagai tempat usaha oleh warga sekitar.

Dan saat ini taman honda menjadi tempat favorit buat warga tebet dan sekitarnya, banyak sekali hal yang bisa dilakukan di situ, yang antara lain :
1. Joging
2. Sepedaan
3. Badminton
4. Kumpul Keluarga 
5. Ngumpul Bareng Komunitas
6. Hamockan kaya gue
7. Kulineran
8. Dan lain lain suka suka kamu mau ngapain di situ.

Selain itu di Taman Honda Tebet juga terdapat Fasilitas WC umum dan Mushola, sehingga membuat betah pengunjung untuk berlama lama menikmati rindangnya pepohonan disitu.

Taman Honda tebet Jakarta

Mindang Sedang Membacakan dongen u/ anak anak yang lagi main di Taman

Sok Sokan Baca Buku padahal kagak






Note : Jangan lupa buang sampah pada tempat yang sudah di sediakan ya.


33 komentar

  1. Untung banget mas tempatnya deket sama taman kota bisa refreshing disana lha saya malah nggak punya taman kota pabrik melulu

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ke taman ini padahal sering main ke Tebet. Asyik banget kayanya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum Asik, gak terlalu bising juga Ademm...

      Delete
  3. apapun yang bang Zen nulis..asik di bacanya..
    linear or lateral... proficiat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak, itulah yang saya bisa, sesuai faktanya di lapangan heuu heuu :D

      Delete
  4. aku malah blom pernah ke taman honda :D
    terima kasih penjelasan rutenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak, sekarang malah jadi tempat fav metupnya Admin IG Loh kayaknya hihihihi kemaren juga samaan ketemu di Sana

      Delete
  5. Taman Honda emang asik buat kopdaran,lumayanlah kalau hari minggu banyak acara :D #eh

    ReplyDelete
  6. Klo kumpul-kumpul ramean gitu harus ijin dulu ke pengelolanya ngga ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak perlu kak may, di buka untuk umum kok.

      Delete
  7. Informatif bang tulisannya.. kayaknya emang seru tuh melipir kesana bareng temen2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya dimana aja kalau bareng bareng jadi seru... seru sendir haha 😂

      Delete
  8. Mantap... Kapan2 kalo kesana ajak2 dunks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp... pantengin aja twitter ogut 😂😂😂 #mintadifollow

      Delete
  9. Kalo hujan, bisa berlindung dmn aja? Jangan bilang hatimu ya 😂😂

    Yg rekomen kulineran apa aja disana? *perutnya cepet laper*

    ReplyDelete
  10. Kok ada foto aku ya? Bayar ah bayar

    ReplyDelete
  11. Itu knapa sih dinamain taman Honda? Nama orang Jepang atau nama merk otomotif Zen?


    Betewe kapan2 kubbu bikin acara pakai hammock bertingkat kayaknya SERUUU lahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sihh karna deket sama showroom honda, kurang tahu hihi

      Bisa tu, gw jg lagi pengin trip santai bareng kubbu...

      Delete
  12. Baper yaaa narasinya hehehhehe tapi tetep informatif endingnya. Good!

    ReplyDelete
  13. Deskripsi nya cukup jelas ttg taman honda...mantap

    ReplyDelete
  14. Ke Tebet cuma taunya nongkrong doang, belom pernah kesana cuma tau namanya doang. Poor me

    ReplyDelete
  15. Belum pernah nih ke taman honda, jadi pengen nyoba hammockan di Tebet

    ReplyDelete
  16. Menukis kegiatan sehari hari di bumbuhi curhat. Informasi tentang taman honda lengkap 👍

    ReplyDelete
  17. Kayaknya kurang camilan aja haha

    ReplyDelete
  18. Yukk ke Taman Honda lagi
    heheheh

    ReplyDelete
  19. Asik nih, kekinian banget mas, hehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com