Ngobrolin Jalan Jalan Bareng Gaery dan Marisckha di #NgopiBarengTiket

Buat yang gemar jalan jalan, berbagi cerita dan ngobrolin soal pengalamanya merupakan hal yang paling seru, apalagi di jaman sekarang yang semuanya serba sosial media, nggak harus diceritain ke orang satu persatu, tapi bisa diceritain melalui sosial media, baik melalui tulisan atau melalui video video yang keren, saya pribadi selalu penasaran dengan foto foto candid mereka waktu jalan jalan yang di share di sosmed, yang kadang bikin saya ngebet banget pengin ketemu sama pemiliknya dan minta di ajarin.

Dan untuk kesekian kalinya tiket.com ngadain acara sesion sharing bareng Blogger yang ngebahas soal konten image dan video, yang dua hal tersebut merupakan content yang sangat penting sekali untuk melengkapi sebuah artikel di dalam blog.



Sebagai Blogger dan Traveler yang masih awam banget soal konten tentunya saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, apalagi dengan batasan kuota peserta, yang membuat saya kembali merasa beruntung karena terpilih menjadi salah satu peserta di Ngopi Bareng Tiket.

Acara di laksanakan di Hotel Century Park. Senin, Pukul 18:00 WIB, ini memang tidak biasanya tiket.com ngadain acara di hari senin, sayapun sempat berfikir, kenapa hari senin, datang nggak ya?, sampai ga ya waktunya?, secara saya tinggal di planet lain, yaitu Bekasi.

Tapi karena memang udah ngebet banget pengen ketemu sama Marischka yang kata temen saya dia adalah Travel Blogger Ketjehh... saya coba saja datang, dan kalau memang waktuya tidak sampai ya..., yang penting sudah berusaha datang.

Tepat pukul 17:00 WIB sepulang kerja saya langsung menuju Stasiun Bekasi dan menuju ke Stasiun Sudirman, yang kemudian dilanjut dengan menggunakan ojek online

Sampai di Stasiun Sudirman pukul 17:50 WIB, jam jam sibuk begini pesen ojek online ternyata lumayan susah juga, hingga sampai pukul 18:10 baru ada driver yang mau nganterin saya ke Hotel Century Park.

Meskipun saya sadar sudah telat banget, tapi saya tetep menuju ke lokasi dan berharap masih kebagian sesionnya, dan sampai di lokasi ternyata acara belum di mulai huhuuyy.... 

Dan peserta yang datang duluan di persilahkan untuk absen dan menikmati menu makanan yang sudah di sediakan, wahh saya pikir tiket.com tidak bakalan mau tau soal perut kami yang kelaparan sehabis pulang kerja, tapi ternyata dugaan saya salaaaahhh hehehe.... sayapun memilih untuk sholat maghrib dulu dan dilanjut dengan makan :D

Acara di mulai sekitar pukul 19:30 dengan di bantu Oleh Moderator cantik Nuniek Tirta Sari ( Blogger at Nuniek.com & Founder of Indonesia Lifestyle Digital Influencer Group) dengan di awali sedikit pengenalan tiket.com oleh Gaery Undarsa ( Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com)


Co - Founder Tiket.com
Pic By Xiomi Redmi Note 3G ( Burem )

Di Sesion ini sebenernya saya males sih, karena sudah pasti mas Gaery bakalan mempromosikan tiket.com hahahaha... tapi ngomongin tiket.com saya pernah punya pengalaman di selamatkan oleh tiket.com

Jadi ceritanya begini, saya adalah orang yang selalu merencanakan jauh jauh hari ketika hendak bepergian, baik liburan maupun pulang kampung, dan perjalanan ternyaman saat ini menurut saya adalah dengan menggunakan kereta, selain aman, nyaman, waktu juga sudah ditentukan, dan anti macet tentunya.

Tiga bulan sebelumnya seperti biasa saya bela belain begadang tengah malam demi mendapatkan tiket mudik lebaran, hingga sampai jam pemesanan, layanan pemesanan tiket di tiket.kretaapi.com tidak bisa, entah karena jaringan saya yang lemot karena menggunakan hape, atau entah karena banyak juga yang ingin pesan tiket juga, sempat putus asa karena hampir satu jam saya tidak bisa masuk ke situs resmi pemesanan tiket kreta api.

Lalu saya mencoba menggunakan alternatif lain yaitu to*****a dan layanan agen tiket lainya namun hasilnya semua kursi malah sudah terisi penuh, dan mencoba lagi menggunakan layanan pesanan tiket lain dan berharap masih ada yang tersisa, kali ini saya coba menggunakan tiket.com, saya pikir bakalan sama saja seperti situs yang lain, tapi ternyata betapa bahagianya karena saya bisa masuk dan masih terdapat beberapa kursi yang masih kosong, langsung saja saya memesanya dengan sangat cepat, dan setelah pemesanan selesai langsung saja saya melakukan pembayaran dan Alhamdulilah akhirnya saya berhasil mendapatkan tiket mudik lebaraaan...

Sedikit info saja buat kalian yang sering jalan jalan keluar Indonesia, kalau sekarang tiket.com juga melayani pemesanan hotel di luar negri seperti di Singapure, dan menariknya lagi tiket.com juga menyediakan gratis makan dan minum di Bandara ( Jakarta, Medan dan Lombok ) serta bisa menyewakan mobil juga untuk keperluan jalan jalan yang bisa dipesan melalui aplikasi tiket.com yang bisa di downloads melalui playstore, any way dengan menggunakan Aplikasi tiket.com di smartphone kamu akan mempermudah pemesanan dan pengisian data.

Mau traveling keluar negri.?? Pesan aja tiket pesawatya di tiket.com

Waduhh ngomongin tiket.com jadi lupa sama Mba Marischkanya nih hahahaha...
Jujur saya si baru kenal sama Marischka gara gara ikut acara tersebut, selain karna saya yang masih awam soal perdunia travelingan, dan mungkin juga karena saya yang memang kurang gahoel, namun setelah saya telusuri melalui akun igeh dan blognya, ternyata Marischka adalah Host dari Sobat Jalan Australia seorang travel blogger ngehits nan kecehh... terbukti dia sudah pernah keliling Indonesia bahkan dunia, woooww banget kan.... udah gitu cantik dan tidak sombong lagi...bangga bisa foto bareng hiks hiks...

Banyak sekali pengalaman yang dia share yang berhubungan dengan konten untuk blog atau instagramnya.
Contohnya seperti yang saya tanyakan, 

“Bagaimana cara mendapatkan pemandangan atau scene video yang bagus selama perjalanan sedangkan kita dikejar oleh waktu?” 

Dikejar waktu maksudnya kita sebagai orang pekerja kadang mempunyai libur yang terbatas, sedanagkan kita pengin bikin konten video selama perjalanan, sedanagkan untuk membuat konten video perlu fokus dan perlu adegan yang harus di ulang ulang jika belum sesuai dengan yang diinginkan.

Kata beliau, ini sih memang masalah dari kebanyakan traveler, cuman kalau buat dia pribadi mending di fokuskan pada satu titik saja dari pada bikin video panjang tapi hasilnya malah tidak maksimal alias tidak bagus.

Selain itu Marischka juga menceritakan pengalaman dan persiapanya saat memutuskan untuk resign dari pekerjaan kantornya dan memilih menjadi seorang traveler.

Menurut dia hal hal yang harus di persiapkan sebelum dan setelah resign antara lain sebagai berikut :

  • Menyiapkan tabungan jangka panjang biar tidak menyusahkan banyak orang setelah resign
  • Siap di bully karena pandangan orang lain yang mungkin menganggapnya bodoh resign dari kerjaan
  • Menulis di media yang sesuai nice, seperti majalah, karena menurut dia itu akan meningkatkan personal brandingnya.

Dan dengan segala usahanya sekarang dia menjadi yang seperti ini, jalan jalan menjadi sebuah pekerjaanya dan tidur menjadi sebuah liburan buat dia.

Bangga Bisa Foto Bareng :D

Kurang lebihnya seperti itu beberapa pengalaman yang Marischa berikaan di sesion sharing Ngopi Bareng Tiket

Oh iya ada yang ketinggalan, Marischa juga siap di ajak jalan jalan sama kamu yang mau beruntung, caranya kamu tinggal explore saja keindahan keindahan di Australia dengan Hastag #AussiBanget #Sobatjalan karena Sobat Jalan Aussi Banget ada  kerjasama antara Kedutaan Besar Australia dan Tiket.com.

wah menarik sekali bukaan buat yang suka bikin konten konten berupa foto atau video, pokoknya jangan lupa deh pakai hastag #sobatjalan siapa tau karya kamu dilirik tiket.com

6 komentar

  1. Sepertinya saya pengen mencoba hal itu :D liburan adalah tidur & jalan2 adalah pekerjaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mencoba, tapi ciptakan dan kejar hahaha

      Delete
  2. weeew kak Prue...love her so much

    ReplyDelete
  3. Aishh, seru bgt! Kemaren mau ikut tapi lagi di luar kota

    ReplyDelete
  4. wah asiknya bisa dateng ke acara ticket.com, baca beberpa komen di twitter tentang acara ini kayanya bagus

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com