Nyobain Mie Samyang

Siapa sihh yang gak kenal sama mie yang terkenal pedas ini?? Gue si yakin pengguna sosial media 80% tau mie ini, apalagi yang suka nonton Youtube, dimana mie yang terkenal pedas ini sering banget di jadikan Chalange oleh para Artis Youtube.

Tapi mungkin dipikir pikir sudah basi banget kali ya gue ngebahas ini, karena dari boomingnya Samyang Chalange sekarang sudah beralih ke Chalange Chalange yang lainya, seperti Manaquen Chalange, dan sekarang yang menurut gue lagi gak masuk akal adalah Skip Chalange, dan lain lain yang semuanya seakan akan di buat Chalange oleh para Youtuber.


Gue nyobain Mie Samyang ini karena memang gue selalu penasaran sama yang pedes pedes, bukan semata semata nyari viewer atau biar kekinian, toh sekarang gue udah ketinggalan jauh kalau gue nyari kengehitans :D

Tapi any way barangkali ada yang belum tau, Mie Samyang adalah mie asal Korea yang terkenal super pedes.
Kalau dulu masih susah di cari di Indonesia, tapi sekarang di mini market seperti Indomaret sudah tersedia, jadi buat kamu yang penasaran juga bisa cuss sekarang ke Indomaret terdekat hahaha... murah cuman 15.000

Ngomong ngomong mie samyang asal korea ini sempat terjadi berdebatan seru tentang kehalalanya, dan sempat akan dilarang pemasaranya di Indonesia, namun ternyata setelah coba gogling kesana kemari memang samyang ada yang halal dan yang tidak, dan yang tidak halal jelas tidak di perdagangkan di Indonesia, karena barang yang masuk ke Indonesia jelas melalui Quality Control.

Dan ada beberapa gambar yang saya dapat juga kalau Mie Samyang yang halal dan tidak terdapat label halalnya, jadi buat kamu yang mau beli bisa dilihat lihat dulu ada label halalnya apa engga, biar gak ternjadi sama seperti yang gue alami.

Karena gue udah percaya semua yang masuk ke Indonesia itu makanan yang sudah di jamin halal, gue jadi tidak memperhatikan ada label halal atau tidaknya pas beli Samyang, alhasil pas sampai rumah dan coba gue cari cari label halalnya...
Tereeeng... gue gak menemukan label halalnya... duhhh tapi gimana lagi... udah gue makaaaan... 
Tapi kalau kalian mau tahu lebih jelas kalian bisa baca ulasan di blog tetangga yang ngebahas soal Samyang yang halal dan yang tidak.

Sekarang gue mau bahas soal rasanya?
Kalau menurut gue pribadi setelah makan mie samyang, hmmm.. mienya beda dari mie Indonesia yang biasa gue makan, kalau yang ini agak gede dikit dan gepeng, serta kenyal, jadi pas masak gue pikir udah kematengen ternyata belum, tapi atau memang dasar mienya kaya gitu, gue kurang tau juga, soalnya baru nyobain sekali.

Bumbunya cuman ada dua, bumbu kaya bon cabe sama kaya cairan hitam mirip kecap, namun setelah di aduk warna berubah jadi merahh.... dan pas gue coba makan.. hmmm enak dan masih belum berasa pedas, dan gue lanjut makan sampai habis tak tersisa. Hehehe

Jadi menurut gue pedesnya baru berasa pas makanya selesai, dan buat yang tidak biasa makan pedas pasti bakalan yang namanya kepedesan banget, dan kalau boleh kasih nilai saya cuman bisa kasih bintang empat untuk rasanya.

7 komentar

  1. haha, kalau ragu , mie kari indomie , siap menunggu masuk di perut mas :). dan pedasnya nggak kalah sama samyang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga yang kemaren gue makan, yang halal, meskipun gak ada label halalnya hahaha... dan yang penting udah gak penasaran lagi... :D :D

      Delete
  2. Pernah juga nyobain Samyang, namun yang cocok di Lidah dan Perut Gue Cuma Mie Indomie ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok di Kantong Juga Gan ... hihihihihi

      Delete
  3. Tidak terima kasih!
    Buat gw yang gak suka mie Samyang, rasa apapun yang pedes-pedes itu pasti akan membuat banjir air mata.
    Makannya 2 sendok. Minum airnya 5 gelas. (Dan masih kurang air)

    Menjauh ajalah aku mahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nggak lagi nawarin atau maksa kok.... hahahaha

      Delete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com