Danau Elok Jakarta Timur : Tempat Ngadem Yang Semilir

Danau Elok Terletak di Jl. Penggilingan Elok No.16, RT.2/RW.7, Cakung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13940, untuk menuju ke sana tinggal naik aja angkot atau ojek kalau dari Stasiun Klender Baru, jaraknya deket bangeeet.

Danau Elok Penggilingan

Sebenernya sudah lama saya diinfoin sama temen kalau di daerah Walikota Jakarta Timur ada danau yang bisa buat mancing atau ngadem.
Awalnya saya tertarik untuk melihatnya, tapi setelah saya coba tanya ke teman-teman yang lain, katanya? “Itu ma empang”, dan gara-gara jawaban itu keinginan saya buat kesana musnah sudahh...

Sabtu pagi yang gabut bingung mau kemana, karena sudah lumayan bosen juga gowes di sekitaran BKT ( Banjir Kanal Timur ) akhirnya, saya coba aja gowes ke danau yang kemaren di kata temen.


Waktu itu saya belum ngerti kalau lokasi tersebut namanya Danau Elok, jadi pas saya search di GPS jelas saja tidak muncul, karena pakai kata kuncinya Danau di Jakarta Timur.

Sampai di Stasiun Klender Baru, saya jadinya bingung mau melanjutkan perjalanan kearah mana, sedangkan cek dan ricek danau di Jakarta Timur, yang terdeteksi malah danau danau yang jaraknya cukup jauh... sedangkan kata temen saya di deket Walikota Jaktim.


Karena nggak ketemu juga lokasinya, akhirnya saya putusin aja buat pulang lagi ke kosan  dan tidur.... hahaha

Satu Minggu Kemudian..
(Etdahh berasa kaya di sinetron-sinetron) 

Sebenernya saya udah nglupain soal yang katanya ada Danau di wilayah Walikota Jakarta Timur Tersebut, tapi setelah saya dikirimin foto lagi sama temen saya yang lain, yang kebetulan lagi disitu, “Its beautiful” kok danaunya lumayan bagus ya.... seketika saya langsung penasaran lagi, dan jam itu juga saya langsung meluncur ke danau tersebut dari Jakarta Selatan (kebetulan ladi di Jaksel)

Pas saya ngetap smart card buat masuk stasiun, tiba tiba lampu ijo di get out tidak mau nyala, saya panik, dan ternyata saldo di kartu saya habis... hiks

Saya mencoba tetep stay coll, karena saya pikir bisa top up via Internet Banking, tapi ternyata gagal yang saya nggak tau masalahnya apa, akhirnya saya pecicilan nyari nyari ATM Mandiri, tapi tidak ada di Stasiun Pasar Minggu, adanya di pintu keluar yang sebelah, dan apa boleh buat saya harus kembali merasakan ngantri tiket di stasiun karena kelalaian gak isi ulang kartu.. Bhay


Minggu ini nggak tau kenapa penumpang KRL penuuuuh... padahal hari minggu??
Mungkin buat yang biasa naik KRL Jurusan Bekasi sudah hafal banget kalau nunggu kereta yang ke arah sana itu datangnya lamaaaaaa sekali, kaya nunggu gebetan putus sama pacarnya. hiks

Nahh pas sampai di Stasiun Manggarai tepat sekali berpapasan dengan kereta yang akan jalan menuju ke Bekasi, karena tidak mau menunggu kereta berikutnya yang lama datangnya, akhirnya saya harus berlari lari mengejar kereta yang akan jalan ke Bekasi,

Pas lagi lari-lari saya ngebayangin kaya lagi syuting film hahaha...

Setelah berhasil masuk kereta jurusan Bekasi, ternyata kereta masih lama melajunya, dan saya merasa lari larian tadi sia sia heuu...

Setelah sampai di Stasiun Klender Baru saya langsung aja pesen ojek online, tapi tukang ojeknya nggak mau nyamperin ke lokasi saya berada, katanya takut ama ojek pengkolan, jadi yasudahlah saya yang nyamperin dia... hiks....

Dan inilah dia Danau Eloknya.....
Suasananya cukup enak buat nyantai, apalagi kalau bawa matras atau hammock, banyak orang pada mancing, ada WCnya juga, masuknya gratis, tapi parkirnya bayar.


Danau ELok Cakung


Buat kalian yang butuh tempat ngadem dengan suasana angin yang selalu semilir, bisa dateng aja kesini :D 

Note : Edisi Kurang Piknik

10 komentar

  1. waah, masih ada ya jakarta RTH seindah itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau Jakarta Timur masih ada gan...

      Delete
    2. syukurlah, semoga bisa diperbanyak lagi ya mas :) oleh pemerintahnya

      Delete
  2. Wah mantap nih mas tempatnya.. Buat refresh otak ketika mumet enak juga tuh kesana..

    ReplyDelete
  3. Kayaknya adem tuh, enak juga kalau sambil mancing atau nyari kecebong he..he..

    ReplyDelete
  4. Pas ini sambil bawa tenda, laptop, sama pancing. Sambil nungguin pancing dipatuk, ngeblog di dalam tenda sampe tidur.

    ReplyDelete
  5. boleh nih di coba liburan kali ini main ke lokasi ...
    semoga bisa nge refresh otak nih ...

    ReplyDelete
  6. Tempat tempat kaya begini pasnya buat akhir pekan mas, bawa satu paket alat pancing sama satu panci nasi buat berjaga jaga Ntar kalau lapar, terjun nyungsep kedasar danau pasti seger

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com