Review Buku Jalan Pendaki

Buku Jalan Pendaki adalah buku yang sudah lama aku nanti nantikan, seperti aku yang sudah lama menantikan kehadiranmu #ea

Review Buku Jalan Pendaki


Dari jaman masih baru kuliah aku memang lebih tertarik baca buku yang bernuansa komedi, seperti buku yang pernah aku baca sebelumnya, yaitu catatan jomblo galau, seniormon dan lain lain.
Gak tau kenapa lebih suka baca novel komedi daripada baca buku pelajaran, mungkin itu sebabnya sekarang aku jadi bodoh... hiks

Ngomongin jalan pendaki, buat kalian para traveler atau pendaki gunung mungkin sudah pada taulah ya, sebuah komunitas yang digawangi oleh Acen Trisusanto, pendaki gunung yang terkenal pose fotonya yang selalu dari belakang atau dari samping, karena menurut dia lebih terlihat ganteng kalau dilihat dari samping ckckck

Pertama kali baca tulisan di blognya jalanpendaki.com jujur aku langsung jatuh cinta sama tulisanya, dengan komedi penuh drama dalam pendakianya, maka dari itu akhirnya saya memutuskan untuk menyusup ke dalam komunitasnya, hehehe

Setahun mengenal komunitas jalan pendaki gak banyak hal bermanfat yang aku dapat, selain banyak teman dan jadi bisa belajar nyinyirin orang hahaha (maaf becanda)
Tapi sebagai orang yang ngefans dengan karyanya, aku selalu menantikan kreatifitasnya baik melaui tulisan atau melalui video di chanelnya...

Dan setelah agak lama jalan pendaki bisa di bilang sepi, akhirnya yang ditunggu tunggu datang juga, yaitu peluncuran buku jalan pendaki yang aku gak tau berapa lama Acen bikinya hahaha...
Aku pesenya pre order di bukabuku.com biar bacanya gak basi, dan biar dapet stiker unyuknya... wkwkwk

Oke sekarang kita review bukunya kuyy

Buku Jalan pendaki menceritakan tentang perjalan Acen Trisusanto, mulai dari dia yang masih baru punya cita cita pengin naik gunung, yang nggak dibolehin sama emaknya karena takut anaknya mati di gunung, sampai akhirnya sekarang dia udah bisa naik gunung dimana mana, (kecuali gunung kembar,)

Ceritanya yang dikemas secara apik dan lucu tanpa meninggalkan pesan pendakianya membuat ceritanya berbeda dari cerita para pendaki lainya, yang terkesan mendaki itu capek dan melelahkan..
Sedangkan dalam jalan pendaki kalian hanya akan menemukan drama dan kelucuan kelucuan yang terjadi selama pendakian, misalnya saat acen tidak tahan dan boker dicelana saat naik Gunung Pangrango, atau saat Acen menjadi obat nyamuk dalam pendakinya bersama dua sahabatnya yang menjalin asmara. Kalian bisa bayangin sendiri gimana rasanya mendaki dengan sepasang kekasih hahaha... sedih, tapi Acen mengemasnya dengan penuh komedi tanpa meninggalkan cerita pendakianya... tapi mungkin batin dia menderita juga waktu itu.

Bukan hanya itu, tetapi saat nyawa yang menjadi taruhanyapun dia ceritakan dengan gaya komedinya, yang di ceritakaan saat dia mendaki Gunung Raung.

Buku ini sangat cocok sekali buat traveler yang butuh cerita perjalanan yang berbeda.

Dalam buku ini ada beberapa yang di ambil dari tulisan yang sudah di publish dari blognya, tapi tetep aja bacanya gak bosen dan tetep ngakak.


Buat kamu yang belum punya bukunya, bisa beli sekarang, kayaknya sudah terpampang di Gramedia, atau bisa intip blognya dulu di www.jalanpendaki.com

29 komentar

  1. Berarti kaya blognya raditya dika ya. Yang di print dijadiin buku. Semoga blog saya juga bisa hehee

    Hobi baca justru bikin kita malah bertambah wawasannya mas. Ga harus buku pelajaran

    ReplyDelete
  2. gak ada yang bodoh mas, interest setiap orang kan beda2 hehe
    btw, gunung kembar beneran ada lho di jawa timur, deket arjuno

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Jawa Tengah Sindoro Sumbing, tapi gunung kembar yang aku maksud bukan itu hahaha

      Delete
  3. Kamu jatuh cinta sama tulisannya mas acen itu mas, lalu jatih cinta sama aku nya kapan?? *jadi gagal fokus

    Coba sini mana bukunya, kali aja aku kena racun berani mendaki kan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata selama ini kamu nggak peka ya cha, dimana setiap kita mau jalan aku maunya ada kamu...


      Kemaren pas hammockan mau aku bawa tapi lupaa 😂😂😂

      Delete
  4. Aq juga suka baca blognya mas Acen, sangat menghibur bagi gw yg pengen mendaki tapi sampai sekarang belum pernah. Hehehe....

    ReplyDelete
  5. Ga boleh ke gunung karena takut mati di gunung ternyata kekhawatiran semua emak emak yg anaknya suka mendaki. Mending didoakan selamat kembali kerumah 😊.

    Lisa : gunung kembar : sindoro sumbing???

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya gunung kembar 1 dan 2, deket banget sama arjuno dan welirang

      Delete
  6. Wah menarik nih sepertinya untuk dibaca! Pendakian memang selalu memberikan cerita tersendiri!

    ReplyDelete
  7. Sudah punyà buku nya beli saat event outfest, suka sama tulisan nyinyir nya jadi pengen nyinyirin @Zen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha Suee
      Pantesan tadi kuping gue panasss

      Delete
  8. Buat aku yg bukan pendaki mungkin bisa baca buku ini buat gambaran ya

    ReplyDelete
  9. Bang Zen, rajin2 nulis blog juga, mudah2an bisa mengikuti jejak mas Acen 😉

    ReplyDelete
  10. Cerita menarik lo pas nanjak apa?

    ReplyDelete
  11. Oh jadi ini toh komunitas Japen yg barengan sama Ipep 😂😂

    ReplyDelete
  12. Sepertinya menarik buat saya yang jarang2 naik gunung, pengen baca deh!.

    ReplyDelete
  13. Jadi tambah penasaran pengen baca bukunya. Tfs.

    ReplyDelete
  14. Ya ampun gaboleh naik gunung takut anaknya mati d gunung.. Emak gw banget.. Abis sering masuk berita sie..

    Slain cerita seru, adakah Teknik SURVIVAL dibahas Zen? Penting bgt kayaknya punya bekel Survival dalam pendakian..

    ReplyDelete
  15. Jadi penasaran, bagaimana cerita komedinya untuk Semeru

    ReplyDelete
  16. Kalo gue mau naik gunung atau nyari2 info ttg hiking pasti gue baca blognya. Ngakak gue tiap bacanya. Koplak abis doi.
    Anyway, itu cerita bukunya di ambil dr blog bukan Bang? Buku terbitan taun ini kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sebagian yg di ambil dr blognya... iya tahun ini cuuy baru sebulanan terbit

      Delete
  17. jadi keinget filmnya triniti naked blog

    ReplyDelete
  18. tempo lalu penulisnya juga bilang ngakak sendiri baca tulisannya :p

    ReplyDelete
  19. Haha selalu ada sisi yang lain ya dari suatu pengalaman termasuk sisi kocaknya. Thanks for sharing bang zen..

    ReplyDelete
  20. Haha selalu ada sisi lain ya dari suatu pengalaman termasuk sisi kocaknya. Thanks for sharing bang zen!

    ReplyDelete
  21. Acen Trisusanto blogger trevel senior ya mas, ada banyak cerita di komenta komentar tentang dia yg terkait soal pendakian gunung

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com