Berburu Tiket Mudik Lebaran 2017

Yay... lebaran sebentar lagi, kalian semua pasti pada senengkan kalau lebaran datang, momment dimana kita akan saling memafkan satu sama lain, momment dimana kita akan kembali seperti bayi yang baru dilahirkan, moment dimana kita akan kembali ke kampung halaman kita masing - masing, setelah sekian lamanya merantau di negri orang.
Lebaran memang hari yang ditunggu tunggu oleh umat muslim sedunia, namun tradisi mudik lebaran sepertinya cuman ada di Indonesia saja, dimana semua perantau muslim diseluruh penjuru Indonesia yang ada di Jakarta dan sekitarnya pada pulang kampung semua, yang menjadikan Jakarta jadi sepi, dan orang Jakarta berteriak horee.... karena tidak macet lagi.... wkwkwk

Karena 99% perantau pada mudik semua, sedangkan transportasinya terbatas, tiket mudik biasanya menjadi rebutan jauh jauh hari, mulai dari kereta sampai bus, selain itu biasanya para pemudik juga memilih menggunakan sepeda motor, Karena terbatasnya transportasi, saya sendiri pernah sekali mudik naik motor, naik truk, dan sekarang mau naik bus.

Untuk pemesanan tiket kreta sendiri dibuka 3 bulan sebelum hari H, dan saya sudah reminder jauh - jauh hari dan bergadang tiga malam tapi tetep nggak dapet juga, karena mungkin koneksi internet saya kalah cepet sama mereka, atau mungkin memang belum rejekinya. Hiks

Selain itu tiket kereta juga terbatas pemesananya, karena sebagian, mungkin sudah dibeli sama pihak Indomaret buat promo mudik gratis lebaranya dia, ehh tapi sebenernya tidak gratis sihh, jadi setelah saya tanyakan sama mba mba Indomaretnya, teryata ada syarat dan ketentuanya, yaitu harus beli produk indomaret yang ada label sponsornya, dengan menggunakan Indomaret card atau debet mandiri dengan ketentuan :

Belanja 350.000 untuk mendapatkan tiket bus
Belanja 500.000 untuk mendapatkan tiket kereta
Dan Belanja 750.000 untuk pesawat

Saya nggak jadi ngiler karena harus mengeluarkan dana lebih banyak, tapi buat kalian yang butuh info lengkapnya bisa kunjungi web Indomaretnya atau tanyakan langsung kekasir.

Sebenernya meskipun lebaranya masih 25 hari lagi tapi saya sudah takut nggak bisa pulang kampung karena susahnya reservasi tiket, tapi setelah lagi buka buka facebook, ternyata untuk pemesan tiket bus (sinar jaya) baru dibuka tanggal 29 mei 2017, dan kebetulan jarak dari kos ke pool 2 Cibitung cuman sekitar 4 KM.

Tanggal 29 Sehabis pulang kerja, saya langsung pesen ojek buat ke pool, setelah sampai di pool, saya tercengang karena ternyata saya salah pool, yang akhirnya saya harus jalan kaki sekitar 1KMan lebih untuk menuju pool 2 Cibitung.

FYI : Pool Cibitung letaknya dekat pintu keluar toll Cibitung, sedangkan Pool 2 Cibitung masih lebih jauh lagi sekitar 1KM dari pool 1.

Sampai di Pool 2 Cibitung, ternyata sudah tidak bisa melayani lagi, karena jatah setiap harinya hanya 250 antrian saja... hiks hiks, tapi katanya kalau misalkan sudah dapat no antrian bisa datang kapan aja sebelum jam 8 malam. Ok baiklah...

Hari ke II
Pagi buta sehabis sholat subuh, langsung pesen ojek buat kesana lagi, sekitar pukul 05:30 WIB, Antrian ternyata sudah panjaaaaaang banget, dan karena jam 7 saya udah harus masuk kerja, j├ádi saya pilih pulang lagi, dan berharap keberuntungan di hari berikutnya, sambil mikir strategi....

Hari ke tiga, saya datang lebih pagi, yaitu jam 4 pagi sehabis sahur, awalnya malah pengin tidur di pool aja.... hahahaha
Hari ini Alhamdulillah antrian belum panjang kaya kemaren, dan saya dapet antrian no 71.
Menjelang Adzan subuh petugas parkir menghimbau kami untuk sholat terlebih dahulu dan sejenak meninggalkan barisan antrian, awalnya saya takut no antrian saya di serobot orang, tapi mba mba cantik dibelakang saya bersedia saya titipin barisan antrian saya hehehe

Tepat pukul 06:00 Antiran untuk mengambil no antri sudah mulai berjalan,
Setelah dapet no antrian, saya memilih untuk pulang ke kos lagi, karena pembelian tiket dibuka pukul 08:00 dan saya memilih untuk tidur lagi di kos dan ke poll lagi sore nanti sekalian ngabuburit...

Pukul 15:30 Sore saya bergegas kembali ke Pool 2 Cibitung, terlihat dihalaman sepi tak banyak orang, saya pikir antrian sudah selesai, tapi ternyata masih banyaaak.... Aaarrrrhhhh dan nomer antrian yang sudah terlewat diacak kembali.... heuuu....
Tapi Alhamdulillah beruntungnya, tidak ada setengah jam duduk nomer antrian saya langsung di panggil, dan beruntungnya lagi saya dapat pelayanan yang mba mbanya cantik dan manis, beda jauh ama mba mba yang di poll sebelah, yang terkenal tidak murah senyum....

Dan Alhamdulillah tiket mudik lebaran saya dapatkan, Sinar Jaya Ekselutif, Cibitung - Bobotsari, turun di Randudongkal. Rp. 200.000

Buat kalian yang masih belum dapat tiket, tetep samangat ya.... demi mudik lebaran.
Tipsnya kalian datang seawal mungkin.