Buper Tenjolaya Bogor Kopdar Camcer All CLub Backpacker Jakarta

Hii .... Lama banget ya gue nggak nulis lagi tentang perjalanan, tidak tahu kenapa semenjak pindah ke Planet Cikarang susah sekali menemukan mood untuk menulis, dan kegiatan ngeblogpun yang menjadi resolusi 2017 terlupakan begitu saja.

Jujur semenjak tinggal di Cikarang, yang ada di otak gue itu cuman kerja kerja dan kerja, apalagi memang karena masalah di kantor yang ribet dan perlu dibereskan, membuat gue jadi lupa nonton youtube, lupa update status, dan tidak tau tranding topik twitter hari ini apa..

Ya melupakan itu semua membuat gue merasa kudet dan kurang Inspirasi...
Mungkin itu yang bikin gue jadi gak punya mod buat nulis.

Selain itu, semenjak tinggal di Cikarang, tidak ada lagi yang namanya cek cek komentar blog, cek cek saldo adsense apalagi edit edit video perjalanan....
Whats, sesibuk itukah gue...

Tidak...!!
Gue bisa saja nglakuin itu semua diluar jam kantor, tapi masalahnya signal di Cikarang itu jelek, apalagi kalua lagi di dalam Kos.

Dan jujur saja keadaan ini membuat gue merasa nggak ngehits lagi, karena bagi seorang blogger gue merasa ngehits ketika gue bisa pamer postingan blog terbaru gue di sosial media, atau pamer video perjalanan di youtube... Tapi yasudahlah mungkin ini ujian.

Tapi selain mikirin kerjaan dan kultur yang berbeda disini, terlebih, karena gue juga mikirin kamu, iya kamu…. jujur saja menemukanmu disini suatu kebahagiaan tersendiri, berharap hari hari gue di Cikarang itu jadi berwarna, bukan hanya bolak balik tempat kerja, kos, tempat kerja kos, mininal ada kegiatan lain ketika aku bisa bersamamu... dinner misalnya.

Tapi tak apalah jika akupun harus bisa melupakan dan meninggalkanmu... Akupun lelah terus mengemis cinta darimuu..

Hari libur
Hari libur cuman gue isi dengan tidur tiduran tidak jelas, sampai pusing di kost, mau main juga kemana Kamu juga selalu menolak dengan senyuman ketika gue ajak jalaƱn
You knowlah Cikarang itu kota Industri, mana ada bukit, mana ada curug, mana ada pantai..... itu yang membuat gue bingung mau liburan dimana, ditambah transportasi yang susah disini...

Back to Topik
Maaf ya kalau pendahuluanya OOT nggak jelas, tapi jujur, gue itu lelah tinggal di Cikarang, maka dari itu pas ada info kopdar mix All Club Backpacker Jakarta gue langsung menjadi orang pertama yang mendaftar, selain gue belum pernah ikut tripnya bpj, gue juga beharap bisa ngademin pikiran disana dan bisa membangkitkan semangat lagi untuk mencari inspirasi menulis.
Kopdar yang dijadulkan berangkat sabtu pagi dengan mepo di stasiun Bogor pukul 08 : 00 terpaksa gue harus berangkat jum'at malam dari Cikarang, dan mencari penginapan di Jakarta,

Sabtu pagi tepat pukul 08 : 00 gue udah sampai di stasiun Bogor, tak banyak yang gue kenal dari mereka karena memang ini kali pertama gue ikut kopdar all klubnya bpj.

Perjalanan dari st Bogor ke Bumi Perkemahan Tenjolaya Bogor sekitar dua jaman, dengan melewati jalanan yang nanjak, dan sesekali kami harus turun karena angkot kami yang tidak kuat.

Buper Tenjolaya Bogor terletak di Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat 16370
Kalau mau kesana gue saranin sewa mobil atau bawa kendaraan pribadi saja, karena sepertinya tidak ada angkutan umum yang sampai sana.

Sampai disana kami langsung mendirikan tenda, sholat dan masak untuk makan siang, suasana buat gue masih hambar, gue belum menemukan kebahagiaan, karena gue memang belum kenal mereka semua, dan sedangkan peserta dari klub gue (Blog dan blogger) pun orang baru semua....

Sekitar pukul 16 : 00 sore kami dikumpulkan oleh panita, dibagi kelompok dan berkunjung ke Curug Putri, jarak dari Buper ke Curug putri lumayan jauh, sekitar 30 menit kalau jalan khusuk, alias tidak foto foto.
Berikut penamakan curug putri kala itu.

Pukul 1800 saat kami sedang asiknya makan bersama tiba - tiba rintikan gerimis turun, kamipun langsung mempercepat laju makan tak perduli keselek, dan langsung mengamankan diri ketenda masing - masing...

Omegot.... Hujan turun malam ini, rasanya pengap sekali berada dalam tenda 1 kap yang diisi dengan dua orang, ditambah barang - barang.

Untungnya hujan tak begitu deras dan sekitar pukul 2000 pun sudah reda.
Kami semua keluar tenda, karena harus ada acara inti dari kopdar kita kali ini, yaitu perkenalan dari semua admin klub Backpaker Jakarta.
Yaitu :
10. Klub Basket
12. Klub Weekday Holiday
13. Klub Renang

Dengan dihiasi gemerlap lampu dan api unggun menghangatkan acara malam ini, dimana semua perwakilan dari klub memperkenalkan klubnya masing - masing, ada perasaan bangga meski tak sepenuhnya karena berda di antara klub yang semuanya saling melengkapi dalam satu komunitas, yaitu Backpacker Jakarta.

Dan gue menemukan kebahagiaan disini, dimana ketika candaan candaan dari mereka membuyarkan lamunanku tentang kamu yang sedang dengan siapa malam minggu ini.

Menurut gue Buper Tenjolaya Bogor sangat rekomended buat kalian yang mau ngadain cemcer atau camping ground, selain lokasinya yang luas, juga terdapat banyak sekali hutan pinus yang bisa buat gelantungan di hammock, selain itu tersedianya air yang melimpah juga buat kalian tak perlu repot repot nyiapin air, Fasilitas seperti Warung, Kamar Mandi dan Mushola juga tersedia.