Buperta Cibubur : HUT Backpacker Jakarta ke 4 "Indonesia Juara"

Gue tau ini cerita udah basi banget buat di publish, tapi sebagai bloher gue sayang banget kalau misalkan punya cerita tapi nggak gue bagi ke kalian, meskipun kadang mod modan juga... Hahahaha

HUT BPJ Jakarta

Bumi Perkemahan Cibubur yang menjadi lokasi perayaan ultah Backpacker Jakarta yang ke empat, terletak di Jalan Buperta - Jambore RW.5, Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, RW.5, Harjamukti, Cimanggis, Kota Jakarta Timur, Jawa Barat 13720. Selain lokasinya yang sangat luas, kerindangan pohonyapun masih terjaga dengan baik.

Akses untuk kesana, kalau naik Go-Jek akses terdekat adalah dari stasiun Pasar Minggu, jadi kalau kalian naik KRL turunkah di st. Pasar Minggu, sedangkan kalau menggunakan roda empat pribadi akses termudah adalah melalui jalan tol Jagorawi dan keluar gerbang tol Cibubur, berjarak sekitar 500m belok kiri dan akan terlihat loket pembayaran tiket masuk, karena gue warga Backpacker Jakarta jadi nggak dimintain bayaran hahaha

Berikut harga tiket masuknya.
Pramuka : Rp. 3.000
Pelajar : Rp. 4.000
Umum : Rp. 6.000
Mobil : 8.000
Bus/ Truk : Rp. 15.000
Sepeda Motor : 5.000

Sedangkan untuk harga sewa tenda kalian bisa menyewa mulai dari harga 50.000 sampai 300.000 permalam, saya kurang tau jikalau membawa tenda sendiri apakah akan dikenakan chas lagi atau tidak, (harga Sewaktu - waktu berubah)

Buperta Cibubur memiliki luas yang sangat luaaaaas sekali sehingga sangat cocok buat komunitas - komuitas atau sekolah - sekolah yang ingin mengadakan camping ceria, seperti yang dilakukan Backpcaker Jakarta.

Hut BPJ Ke 4 #IndonesiaJu4ra
Jadi sebagai bagaian dari Klubnya Backpacker Jakarta kami juga mempunyai kewajiban dan tugas untuk memeriahkan ulang tahunya, dengan membuat stand sesuai dengan tema klub kita, yaitu buku dan blogger, tapi disini gue nggak mau banyak ngebahas bagaimana team gue mempersiapkan itu semua, tapi gue mau nyritain secara global jalanya acara Backpacker Jakarta Tahun ini.

HUT BPJ ke 4

Acara HUT BPJ kali ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan yaitu, Amazing Race, Pesona Indonesia, Pesta Komunitas, dan BPJ Awards 2017.

Untuk mempersiapkan itu semua tentunya sudah direncanakan jauh jauh hari dan tidak asal - asalan, sehingga pada saat hari H pun harus datang sepagi mungkin demi untuk mendekorasi itu semua dari masing – masing warga agar bisa selesai tepat waktu, gue aja yang dari klub dibela belain berangkat malam dan numpang nginap dulu di parkiran SPBU karena katanya waktu itu kita boleh diijinkan masuk ke Buperta mulai dari jam 5 subuh, sedangkan acara akan dimulai sekitar jam 8 pagi.

Dan yeay meskipun semalam kita susah tidur karena kepanasan akhirnya kita sampai juga di Buperta sesuai dengan waktu yang diinginkan yaitu jam 5:30 pagi, tanpa komando kami langsung membangun tenda dan mendekor ala ala piknik buku sesuai dengan tema klub kita, begitu juga dengan 31 Warga RT BPJ lainya yang semuanya sibuk mempersiapkan tatanan dekorasi pesona indonesianya, sangat seru sekali melihat semangat mereka untuk membuat pameran budaya Indonesia yang terdiri dari 28 provinsi yang ada.

Backpacker Jakarta

Selain dari Pesona Indonesia acara yang berlangsung dari pagipun ada yaitu Amazing Race yaitu sebuah game dimana kalian harus hitch hike dan harus bisa melewati semua tantangan dalam setiap posnya.

Kurang lebih sekitar pukul 10.00 WIB perayaan HUT Backpacker Jakarta yang keempat berhasil di buka, dengan menghadirkan 31 adat Indonesia yang terangkum dalam Pesona Indonesia dan di lanjut dengan pesta kebahagiaan, dengan menari bersama sebagai simbol dari dibukanya acara tersebut...anjirr menurut gue ini pecah bangeeet.....

Kemudian acara dilanjut dengan perkenalan dari komunitas komunitas lain yang di undang, dan penilaian dekorasi Pesona Indonesia oleh tim panitia.

Acara selanjutnya sekitar pukul 19:00 WIB adalah BPJ Awards dengan nominasi nominasi yang tentunya BPJ banget, seperti Trip tervaforit, Admin Terfaforit, CP terfavorit, BPJ Of The Year dan masih banyak lagi.

Acara berjalan sangat meriah sekali didukung dengan malam yang cerah tidak seperti tahun lalu yang katanya hujan, sampai malam acara terus dilanjut dengan penampilan teater dari klub Talen Backpacker jakarta, jujur ini pertama kali gue lihat penampilan Teater ternyata keren juga ya hahaha...
Sampai menjelang malam acara kembali dilanjut dengan  goyang bersama yang masih dimeriahkan oleh klub Talent Backpacker Jakarta, sampai akhirnya acara di tutup sekitar pukul 12:00 WIB.

***

Acara pagi dibuka dengan senam bersama, yang kemudian kembali dilanjut dengan perkenalan dari beberapa komunitas yang di undang,

Dan acara di tutup sekitar jam 2 siang, dengan membuat lingkaran, bernyanyi bersama di tengah tengah merah putih kebanggaan kita Indonesia Raya, dan inu bikin gue haru melihatnya...

Buperta Cibubur

Backpacker Jakarta

Masih kurang puas, bisa lihat foto dan video - videonya di All sosmed Backpacker Jakarta.

Sumber Foto : Backpacker Jakarta @BackpackerJakarta
Note : Informasi selengkap – lengkapnya bisa kepoin web dan sosmednya Backpaker Jakarta