Menikmati Segernya Mata Air Kali Suci Moga Pemalang

Meskipun keberadaanya sudah lama, namun baru - baru ini saya mendengar adanya Mata Air Kali Suci yang terletak di Desa Moga, Kabupaten Pemalang, atau tepatnya di Dusun Kali buntu, Desa Moga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.



Saya yang suka dengan wisata - wisata barupun langsung penasaran untuk segera mengunjunginya.
Kali Suci atau Sungai Suci merupakan salah satu sumber mata air terbesar di Pemalang bagian selatan setelah mata air Pemandian Moga, dinamakan suci mungkin karena airnya yang sangat jernih dan menyegarkan, tapi tidak tau kalau misalkan ada cerita lain dibelakangnya. 

Tak butuh waktu lama dari tempat saya tinggal untuk sampai di Kali Suci, tinggal menuju ke Jalan Raya Moga sampai menemukan pertigaan, belok kanan ke arah Guci, kurang lebih sekitar 300M ada SMK Islam Al-Falah Moga, dan tidak jauh setelah SMK Islam Al-falah ada gang kecil di sebelah kanan, kalian tinggal masuk aja mengikuti jalan tersebut ( tanya kalau bingung ) sampai menemukan gedung sekolahan yang sudah tak terpakai, disitulah tempat biasa motor di parkirkan, Rp. 2.000 kalau ada penjaganya.

Awalnya hanya ingin berkunjung saja untuk mengambil beberapa foto, karena mendengar dari cerita teman - teman yang pernah kesitu lokasinya sangat menyeramkan, gelap karena rimbunnya pohon beringin, dan kedinginan airnya sampai tembus ke umbun - umbun dan pernah juga katanya ada yang meninggal disitu, jujur mendengar cerita itu nyali saya langsung menciut dan jadi punya bayangan yang aneh - aneh, apalagi kedatangan saya bertepatan dengan 1 suro, dan menjelang malam jum'at kliwon.

Tapi setelah sampai disitu ternyata 80% jauh dari apa yang saya bayangkan, kondisinya kebetulan lagi rame, mungkin karena hari libur dan masih siang, jadi banyak anak-anak yang sedang pada menikmati segernya air Kali Suci ini, tanpa pikir panjang lagi, langsung aja saya lepas baju celana dan langsung melemparkan diri ke dalam air....Hahahaahaha 
Biasanya kalau ditempat lain saya malu kalau mandi atau berenang hanya dengan celana dalam saja, tapi karena disini banyak temennya yang kaya gitu juga jadi gak malu... Hehehe

Bener apa yang temen saya bilang, segernya sampai ke ubun-ubun asli enak banget, bikin galau jadi hilang hehe

Tapi meskipun banyak temenya saya masih aja sedikit takut karena melihat dasar air yang begitu jernih di tambah banyaknya ikan - ikan yang gede-gede membuat mindset saya kembali jadi kemana mana, jadi kadang sesekali saya nyebur balik lagi dan nyebur lagi, dan lebih menikmati kesegaranya dipinggiran saja... Tapi jujur hari itu aku benar - benar dibuat betah berlama lama disitu apalagi ketika ada dua bidadari yang turun mandi disitu juga...


Namun sangat disayangkan sekali ketika saya melihat ada beberapa sampah plastik - plastik shampo yang terbuang di dasar air bikin merusak pemandangan meski sama sekali tidak berpengaruh terhadap kejernihan air.

Sangat disarankan sekali buat kalian yang berniat mandi disitu untuk membawa handuk untuk menutupi aurat saat ingin mengganti celana dalamu, karena di lokasi Kali Suci Moga tidak tersedia kamar ganti, ada tapi terbuat dari terpal dan sudah rusak, jadi kalau terpaksa  lupa tidak bawa handuk, kalian bisa ganti di semak - semak atau kebon... 

Selain itu dilokasi kali suci juga terdapat warung kopi kecil, lumayan bisa buat ngangetin badan setelah mandi.

Pesan dari saya, plis jangan buang sampah sembarangan, apalagi kalau sampai mengotori wisata, kan sayang...

  
Apabila informasi tentang Kali Suci yang saya sampaikan belum lengkap bisa ditambahin di kolom komentar, Terima Kasih #EksplorePemalang #WisataPemalang

4 komentar

Silahkan tinggalkan jejajak dengan berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.

Jangan Lupa Share, Follow Tweet dan IG : @mas_adventure

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com