Terbang dengan Air Asia, Nikmati Keseruan Wisata di Gold Coast

Liburan di luar negeri, khususnya di Australia tidak akan lengkap jika belum mengunjungi salah satu kota yang bernama Gold Cost. 
Perjalanan menuju ke Gold Coast pun kian mudah dilakukan berkat penerbangan dari Air Asia. Jika kita berangkat dari Indonesia, wisatawan bisa memilih berangkat dari Jakarta dan Bali.  
Bagi wisatawan yang sedang atau akan berkunjung ke Australia, jangan sampai melewatkan cantiknya keindahan tempat-tempat wisata di Gold Cost yang terletak di negara bagian Queensland ini.
Berikut beberapa pilihannya yang bisa dikunjungi di Gold Coast, Australia: 

1. Bertualang di daerah pedalaman Gold Coast

Sumber:angieisagirl.wordpress.com
Satu tempat wisata yang juga merupakan bagian dari budaya Gold Coast adalah berada di daerah pedalamannya. 
Di tempat ini, pengunjung dan wisatawan akan menemukan beberapa hutan hujan serta melihat dari dekat keindahan gunung berapi Gold Coast. 
Di hutan hujan pengunjung atau wisatawan dapat melihat sekitar sembilan jembatan gantung yang terbentang  di antara tempat-tempat yang berada di hutan hujan. 
Bahkan di dalam hutan ini pengunjung atau wisatawan dapat melihat langsung koala-koala dan memeluknya di Currumbin Wildlife Sanctuary. 

2. Menelisik Lahey's Canungra Tramway Tunnel
Tempat wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi adalah Lahey's Canungra Tramway Tunnel. Pada masa lalu Lahey's Canungra Tramway Tunnel  sendiri merupakan sebuah  terowongan yang digunakan sebagai lintasan kereta api untuk mengirim barang. 
Nah, saat menelusuri terowongan ini kita bisa melihat langsung tentang sejarah perkembangan Queensland secara umum. Untuk bisa melakukan tur ini, pengunjung hanya perlu membayar sebesar 1.95 AUD.
Bagaimana cara untuk menuju tempat ini? Setelah berangkat dengan Air Asia dari Jakarta atau Bali dan sampai di Gold Coast, Queensland, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan menaiki bus dari tempat bernama Slatyer Avenue menuju Nerang Bicentennial Centre. 
Nah, terakhir pengunjung atau wisatawan dapat naik taksi menuju ke Canungra untuk melihat langsung  Lahey's Canungra Tramway Tunnel
Sumber: blokeonbike.com

3. Wisata di tiga pantai Gold Coast

Sumber: oceanfit.com.au
Tentu saja, tempat wisata yang paling digemari adalah pantai. Gold Coast punya tiga pantai menarik untuk dinikmati, yaitu Pantai Burleigh, Pantai Kurrawa dan Pantai Coolangatta.
Ketiga pantai ini memiliki keunikannya tersendiri. Pantai Burleigh dan Pantai Kurrawa misalnya lebih banyak dikunjungi karena wisatawan menginginkan suasana pantai yang indah dan tenang. 
Sementara itu, pantai Coolangatta biasanya akan dituju oleh para peselancar karena ombaknya yang besar dan memberikan tantangan tersendiri dalam berselancar. 
Lalu, bagaimana cara mencapai tiga pantai di kawasan Gold coast ini? Jika wisatawan ingin berkunjung ke Pantai Burleigh, dari Kota Gold Coast, dapat menggunakan bus dari Broadbeach Stop menuju Burleigh Heads. 
Sementara itu, jika ingin berkunjung ke Pantai Kurrawa dapat menaiki transportasi benama Tram dari Northcliffe Station menuju ke Broadbeach North Station. 
Terakhir, bagi wisatawan yang ingin menikmati segarnya air laut dan ingin menjajal ombak di Pantai Kurrawa dapat menggunakan transportasi berupa bus Line 700 dari Surfers Paradise menuju ke Griffith Station. 

4. Piknik di Esplanade North Park

Sumber:flickr.com/infinity-club
Kegiatan wisata lainnya yang bisa kamu lakukan adalah melakukan piknik di Esplanade North Park dan wajib kamu coba begitu tiba di Gold Coast. 
Bersantai setelah melakukan perjalanan panjang dengan Air Asia, menikmati keindahan taman, juga bisa menikmat beberapa kegiatan gratis yang disediakan pengelola taman. Mulai dari barbeque hingga toilet serta playground dapat digunakan secara gratis.
Untuk mencapai tempat piknik ini sangat mudah. Pengunjung atau wisatawan bisa langsung naik bus dari  Southport menuju Bayview Street untuk bisa berpikinik ria di Esplanade North Park. 

0 komentar

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.


For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com