Karang Para : Wisata Batunya Sukabumi

Karang Para terletak Di Desa Kebonmanggu, Gunungguruh, Sukabumi, Jawa Barat 43156

Wisata Karang Para adalah wisata berupa bukit kecil bebatuan karang, yang di dalamnya terdapat banyak sekali macam-macam batu yang menyerupai berbagai bentuk rupa, seperti karang masjid yang menyerupai masjid, karang hiu menyerupai hiu, karang Para (atap) dan lain lain, wisata karang para juga sering disebut dengan wisata batu.

Karang Para Sukabumi

Obyek Wisata Karang Para mulai ngehits sekitat awal Januari 2017, yang keberadaanya banyak diketahui dari sosial media seperti facebook dan Instagram, selain foto-foto dari pengunjung yang di unggah, wisata karang para juga meggunakan media promosinya hanya melalui media sosial.

Saya tidak tahu asal muasal nama karang para ini, cuman dari beberapa info yang beredar para itu artinya atap yang berarti para adalah bahasa jawa, tapi apa maksudnya, apakah ada atap batu karang? Tolong yang tau jelaskan dikomentar?

Karang Para mempunyai luas sekitar 12 hektar dari luas 25 hektar dan merupakan tanah desa, sehingga pengelolaanyapun melibatkan warga desa. Lokasi ini dulunya adalah sebuah pertambangan kars yang seiring waktu di tinggal oleh para penambangnya, dan berkat kreatifitas para pemuda setempat kemudian lokasi tersebut disulap menjadi sebuah wisata yang keren dan Instagenic.

FYI untuk harga tiket masuknya cuman 2000/Orang, parkir roda dua 2000 dan 5000 Roda Empat, karena kami menggunakan travel kap 13 jadi parkirnyà 10.000

Selain Batu Karang yang menjadi icon wisata di karang para, spot-spot kece.lainya juga bisa kalian nikmati, seperti jembatan hati yang.menjadi media kekinia untuk berfoto bersama pasangan (Rp.2000), dan  tempat-tempat duduk yang enak buat nyantai dan lain-lain...

Kalian bisa santai menghabiskan waktu berlama lama di wisata karang Para, tidak perlu takut kencingnya dimana? Sholatnya dimana? Karena di Lokasi sudah tersedia tempat untuk beribadah.

Selain itu buat yang hoby camping juga terdapat lahan untuk mendirikan tenda, dengan membayar lahanya 10.000/malam harga yang relatif sangat murah, namun untuk peralàtanya bisa bawa sendiri..

Untuk rute menuju kesana kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum tujuan kesana, kecuali kalau kalian mau carter mobil rame-rame.
Kalian bisa lewat Jalan Mangkalaya-Cisaat, tepatnya di pertigaan Pasir Badak, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, atau gunakan GPS ajalah pasti nyampe, sekarang jaman sudah sangat canggih.
Lokasi parkir di sekitar wisata sangat luas, so nggak usah khawatir.

Wisata Batu

Oh iya kami sampai di karang para sekitar pukul 09:30 WIB, dan cukup lama kami menghabiskan waktu disini, di sebuah warung, menikmati pemandangan alam dan alunan lagu dangdut yang mengalun terus menerus dari radio sipemilik warung, angin sepoi-sepoi cukup bikin lier-lier ahh rasanya pingin tiduur...
Mencicipi makanan di wilayah orang adalah seperti suatu kewajiban saat jalan-jalan, meskipun kadang suka trauma dengan harga yang dintembaknya, namun berbeda dengan harga makanan di sekitar wisata karang para, harganya murah, sangat bersahabat nggak bikin kapok buat balik lagi.
Peta Lokasi

PS. Terus berinovasi agar pengunjung tidak bosan untuk selalu ingin datang kembali ke tempat ini

2 komentar

  1. Tempatnya terlalu sederhana, bagi saya kurang menarik, harusnya ada sentuhan seni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nih. Itu kalau dikasih ke swasta mungkin bisa lebih keren mas. Cuman masalahnya potensial atau nggak buat bisnis.

      Tapi tetap aja keren lah. Soalnya di Kaltim langka nemu pegunungan kaya gitu

      Delete

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me.


For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com