Pesona Karang Numpang Sukabumi

Setelah dari Gunung Sunda kami melanjutkan perjalanan ke trip selanjutnya yaitu Gunung Karang Numpang, yang lokasinya tidak begitu jauh dari Gunung Sunda, karena belum sempat memejamkan mata di mobil eh tiba - tiba sampai aja hehe.....

Karang Numpang Sukabumi

Gunung Karang Numpang terletak di Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk menuju ke sini alangkah baiknya kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena akses kendaraan umum yang belum sampai ke lokasi tersebut.

Sampai di Gunung Karang Numpang sekitar pukul 07:40 WIB masih terlalu pagi untuk sebuah desa yang tidak padat aktivitas seperti di Ibu kota, pas kami sampaipun portal yang katanya biasa di jaga oleh warga sekitarpun kami yang buka sendiri, karena belum ada penjaganya, namun setelah kami sampai di tempat parkir salah satu dari kami mendekati bapak-bapak tua yang kemudian seperti minta izin untuk masuk, untuk harga tiket masuknya 3.000/orang

Untuk menuju ke lokasi karang numpang kami harus berjalan mengelilingi Gunung Karang Numpang terlebih dahulu, karena jalur untuk menuju ke atas berada di belakang, dan saran saya untuk menggunakan sepatu  atau sendal gunung, karena jalan menuju lokasi lumayan becek kalau habis hujan, namun buat kalian yang membawa motor juga bisa dinaiki sampai ke parkiran atas, namun jalannya lumayan extreme.

Tidak sampai setengah jam kami sudah sampai di pintu masuk atau tempat parkir yang menurut saya si terkesan natural dan seperti benar-benar akan memasuki sebuah keindahan, terlihat dari indahnya pemandangan yang ada di belakang gerbang masuk tersebut.

Lima langkah dari pintu masuk saya langsung terpesona melihat kindahan pemandangan dua gunung di belakang sana, saya langsung gatel pengin foto, dan akhirnya beginilahh....

Sebenernya agak sedih si kalau jalan-jalan tapi gak bawa kamera bagus, rasanya tu jadi gak mood buat foto biarpun pemandangan di belakangnya bagus, lain halnya kalau bawa kamera yang bagus.

Tapi sedikit tips ni buat kalian yang pas jalan tidak bawa kamera bagus atau belum punya, jangan lupa deketin dan baik-baikin temen yang bawa kamera bagus, yaa... Minimal pesenin kopilah sebelum berangkat.... Hehehe

Karang Numpang ketinggiannya tidak seberapa tapi menurut saya mampu memberikan pemandangan yang indah, tapi sedikit yang mengganggu pemandangan saya, yaitu dengan adanya tower di belakang sana hiks hiks

Karang numpang di dominasi dengan batu-batuan karang, seperti hampir mirip di stone garden hanya saja bebatuanya tidak putih hehehe

Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh

Saat kami berkunjung tidak tahu kenapa tidak ada pengunjung lain selain kami, atau mungkin karena masih pagi, padahal pemandangan yang di sajikan jauh lebih indah dari Gunung Sunda, kalau menurut saya...tapi di Karang Numpang seperti kurang pengelolaannya terlihat tidak adanya pos pintu masuk yang di sediakan seperti di gunung sunda, padahal katanya setahun belakangan ini ramai dikunjungi.

Backpacker Jakarta

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Gunung Karang Numpang adalah pagi atau sore hari dan pas musim hujan, karena kalau musim kemarau rerumputannya gersang, lain halnya saat musim hujan, kalian akan di suguhi pula dengan pemandangan yang hijau.