Sunday, March 8, 2015

33 Wisata Alam Kota Pemalang Yang Bisa Dikunjungi (Update)

Pemalang, Pemalang adalah tempat dimana saya tinggal hehehe… kota Pemalanag memang jarang sekali dikenal oleh kalangan luar termasuk wisata wisatanya mungkin karna kota Pemalang belum bisa menjadi kota yang maju, maka dari itu sebagai wujud rasa cinta saya terhadap kota Pemalang berikut saya akan share 12 Wisata Pemalang yang bisa dikunjungi.

1. Pantai Widuri Pemalang
Pantai Widuri terletak ± 3Km dari utara kota Pemalang. Pantai Widuri merupakan obyek Wisata Pantai berhawa sejuk, meskipun air di pantai widuri tidak sebiru dan sebening dan sejernih pantai pantai lain namun pantai widuri menjadi pantai terfavorit di kota pemalang untuk bersantai dan menikmati panorama sun set yang indah. Dan Pantai Widuri juga merupakan obyek wisata yang pertama kali saya kunjungi pas perpisahan SD :D Beberapa fasilitas yang ditawarkan di obyek wisata pantai widuri ini adalah track racing, water park dan lain lain.

2. Gunung Mendelem
Gunung Mendelem atau yang dikenal dengan nama Gunung Jimat terletak di Desa Mendelem, Kec.Belik, Kab.Pemalang dengan ketinggian 1.454 Mdpl. Gunung ini sangat cocok untukpara pendaki gunung awam, di bukit gunung mendelem terdapat sebuah pemakaman jadi sangat mistis sekali jika bermalam di situ seperti yang pernah Maszal Pemalang Adventure Alami.


3. Curug Bengkawah
Curug Bengkawah terletak di Desa Sikasur Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang bagian selatan, Curug Bengkawah mempunyai ketinggian ± 20M. Akses menuju ke Curug Bengkawah dari pertigaan Randudongkal Ambil arah Kiri ke Arah Purbalingga ± 200M ada papan nama dan ambil kiri mengikuti arah… kemudian ada papan nama lagi belok kanan menuju persawahan dan ikuti saja jalan setapak yang biasa dilalui oleh para petani atau misalkan bingung bias bertanya sama para petani disitu.


4. Curug Duwur
Curug Duwur terletak di Dusun Karangpucung, Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang. curug duwur juga merupakan curug yang lagi ngehits sejak tahun 2016, dimana terbukti saat kami berkujung ke sana banyak sekali yang datang silih berganti untuk melihat dan menikmati keindahan curug duwur.
Aksesnya kalau kalian dari Pemalang kota ikuti saja Jalur yang ke Arah Randudongkal (Selatan) sampai ketemu pasar Pegiringan dan ambil kiri dan sebaliknya kalau kalian dari arah selatan.

5. Bukit Samoan
Bukit Samoan juga merupakan Bukit yang lagi ngehits di kalangan para pecinta alam, dengan lokasi di Desa Siremeng Kecamatan Pulosari yang merupakan kaki gunung Slamet, Bukit Samoan Memiliki Ketinggian 1622 Mdpl yang merupakan Wisata Tracking yang sangat cocok sekali buat para pemula.


6. Lembah Impian Desa Cikendung
Setelah di bukanya jalur bukit samoan sebagai salah satu destinasi wisata baru di Pemalang, kini lembah Impian Desa Cikendung menjadi incaran para penikmat alam.
Lembah Impian Terletak di bukit Besek desa Cikendung kec Pulosari kabupaten Pemalang.
Lembah Impian Desa Cikendung
Sumber : http://pulosari.pemalangkab.go.id/
7. Pantai Blendung
Pantai Blendung terletak di Desa  Blendung Kecamatan Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah, Pantai Blendung terletak 27 km di arah timur laut dari  kota Kabupaten Pemalang.

Pantai Blendung masih dikelola secara konvensional, di mana orang-orang yang menjadi petugas adalah kepanjang tangan kepala desa, sehingga tata kelola terkesan tidak professional, namun suasana pantai blendung  sangat tenang dan nyaman untuk bersantai dengan pemandangan pemandangan yang indah terutama pada sore hari.
Di pantai blendung temen-temen bisa menikmati makanan khas Pemalang yang disajikan di warung warung deket pantai sambil menikmati indahnya pantai.

Selain itu pantai blendung juga dipercayai oleh warga sekitar sebagai tempat untuk mempererat tali kasih, makanya tak heran kalau di hari hari terntentu, seperti hari jum'at banyak pengunjung muda mudi berpasangan yang datang.

8. Pantai Raden Joko Tingkir
Obyek Wisata Pantai R. Joko Tingkir terletak di Desa Nyamplungsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang atau sekitar 12KM arah timur laut dari Kota Pemalang. Untuk bisa menikmati keindahan dan keasrian Pantai R. Joko Tingkir yang masih alami dapat ditempuh dari pertigaan Pasar Petarukan Jalan Raya Pantai Utara (Pantura) ke arah utara sekitar 7 Kilometer.
Di Pantai R. Joko Tingkir ini masih sangat dibutuhkan pengelolaan yang bagus dan kesadaran pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

9. Gunung gajah
Gunung Gajah Terletak ±35 km dari Kota Pemalang ke barat daya. Gunung Gajah memiliki ketinggian sekitar 1.100 mdpl, dinamakan Gunung Gajah karena bentuknya yang mirip seperti seekor Gajah. Disekitar Gunung Gajah masih banyak terlihat jenis monyet yang bergelantungan di pohon-pohon, jika hari menjelang sore bahkan mereka akan turun ke tanah mencari sisa makanan dari pengunjung yang datang.


10. Curug Lawang
Curug Lawang merupakan salah satu tempat Wisata di Pemalang berupa curug setinggi ± 12M yang berada di Desa Mendelem, Kecamatan Belik. Lokasi curug lawang terapit diantara bukit-bukit batu yang dikitari oleh panorama alam pegunungan.
Untuk sampai di lokasi curug lawang harus berjalan kaki ± 10KM dari pemukiman warga dengan melewati jalan setapak. Bila kondisi tidak hujan, jalan setapak ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua namun harus berhati-hati karena medan jalan cukup terjal dan berkelok kelok.

11. Curug Barong
Curug Barong air terjun dengan ketinggian 25 meter dan terletak di desa Gunung Jaya, Kecamatan Belik.Obyek wisata ini memiliki pemandangan alam yang masih asri dan lingkungan alam yang sejuk. Lokasi 51 Km ke arah tenggara Kecamatan Pemalang.

12. Curug Sejajar
Curug Sejajar
Curug Sejajar masih terletak di Desa Badak, Kec.Belik, Kab.Pemalang, ketinggian curug sejajar ini ± 50 M. Perjalanan  ke curug sejajar bisa ditempuh kurang lebih  2,5 Jam saja dengan menggunakan motor. Setelah sampai di Desa Badak temen-temen bias menitipkan Motor kepada Warga setempat dan Mulailah Melakukan Perjalanan kaki yg memakan waktu ±20 Menit untuk Sampai Lokasi Curug Sejajar.
Keberadaan curug sejajar belum banyak diketahui oleh masyarakat Pemalang bahkan warga belikpun belum banyak yang mengetahui. Kenapa dinamakan Curug Sejajar karena Curugnya ada 2 dan sejajar tingginya.

13. Telaga Silating
Telaga silating terletak di Desa  Sikasur Kec. Randudongkal Akses menuju ke Telaga silating searah seperti menuju ke Curug Bengkawah, namun lokasi Telaga Silating lebih dekat dan gampang dijangkau. Pernah sekali Maszal Adventure bermalam disitu karna kemalaman hehehe.


14. Telaga Rengganis
Telaga Rengganis terletak di Kecamatan Watukumpul atau sekitar 60 kilometer dari arah tenggara Kota Pemalang dengan luas sekitar 1hek. Telaga Rengganis akan nampak anggun dengan kondisi air yang masih segar jernih. Pesona Telaga rengganis selain airnya yang jernih juga dihiasi dengan pepohonan pinus dan bukit bukit sehingga membuat suasana sejuk dan pengunjung betah berlama lama disitu. telaga Rengganis sangat cocok buat para pecinta hacking dan camping.

15. Curug Sibedil
Curug Sibedil terletak di Desa Sima, Kecamatan Moga, 46 Km dari Kota Pemalang, Curug Sibedil mempunyai ketinggian sekitar 20M,  di dekat curug sibedil terdapat batu dengan bentuk menyerupai bedil mungkin ini sejarah kenapa dinamakan curug sibedil.
Curug Sibedil ini merupakan curug yang boleh dikatakan tersembunyi dan tidak mendapat perhatian dari pemerintah sekitar.


16. Argo Wisata Kebun Teh Semugih
Perkebunan Teh Semugih terletak di lereng kaki gunung slamet, desa sidamulya  Kecamatan Moga, sekitar 47 kilometer Selatan Kota Pemalang Perkebunan teh ini menyajikan pemandangan yang indah serta berbagai fasilitas seperti jalan, pondok peristirahatan.

17. Wisata Air Alami Pemandian Moga
Wisata Pemandian, atau Kolam Renang Moga, Terletak di Kecamatan Moga, atau Pemalang Bagian Selatan, wisata renang pemandian moga ini merupakan pemandian air alami, namun karena kurangnya perawatan, wisata renang air alamai pemandian moga ini menjadi sepi pengunjung, namun buat kalian yang penasaran bisa tetap mengunjunginya.


18. Bukit Tangkeban Nyalembeng
Bukit Tangkeban terletak di Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, atau sebelah utara gunung slamet.

Bukit Tangkeban mempunyai ketinggian sekitar 1.250 Mdpl, namun perjalanan menuju bukit tangkeban hanya memakan waktu sekitar 10-15 menit saja dari lokasi parkir, karena untuk mencapai lokasi parkir sudah bisa di tempuh dengan kendaraan bermotor, yang kemudian dilanjut dengan berjalan kaki dengan jalur tracking yang sangat mudah.

Bukit nyalembeng  mempunyai pemandangan yang indah, sangat cocok buat kalian yang suka menikmati keindahan alam dan ingin bermalam di sana karena bukit tangkeban mempunyai dataran yang luas yang cukup untuk bercamping.

19. Bukit Kukusan
Bukit Kukusan Pemalang

Bukit Kukusan merupakan wisata baru di Pemalang yang terletak di bagian selatan, tepatnya di jalan raya yang mau arah ke Obyek Wisata Guci, atau di Jl. Raya Karangsari - Guci, Gambuhan, Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52355

Bukit Kukusan mulai dibangun sekitar awal tahun 2017 yang dikelola sendiri oleh pemuda asli desa Gambuan

Wisata Bukit Kukusan mengusung tema 360◦ Views dengan berbagai fasilitas spot fotogenik yang instagramable banget sangat cocok buat kalian yang datang berpasangan, ya Berpasangan.... Karena kebanyakan spot fotogenik tersebut dibuat untuk orang yang berpasangan.
Baca : Bukit Kukusan Pemalang, Jomblo Jangan Kesini..!

20. Kali Suci Moga Pemalang
Kali Suci Moga Pemalang

Kali Suci terletak di Desa Moga, Kabupaten Pemalang, atau tepatnya di Dusun Kali buntu, Desa Moga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.
Kali Suci adalah sebuah mata air asli yang yang sangat besar, sehingga membentuk sebuah kolam yang besar, dan dijadikan sebagai tempat mandi oleh warga sekitar.
Mata Air di Kali Suci sangat segar sehingga tak jarang orang-orang menyempatkan mandi disitu, bahkan saya yang dari jauhpun ketagihan pengin mandi disitu lagi karena kesegaranya yang bisa ngademin pikiran hehehe...
Baca : Menikmati Segernya Mata Air Kali Suci Moga Pemalang

21. Hutan Mangrove Pemalang

22. Curug Sidok Mandiraja
Curug Sidok Mandiraja

Curug Sidok yang terletak di Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.
Akses menuju Curug Sidok Jika menggunakan kendaraan  bermotor, kalau kamu dari arah Randudongkal kalian bisa menuju arah Moga - Mandiraja, sampai di Mandiraja tepat di samping masjid jami ada gang, kalian bisa masuk dan lurus terus sekitar 20M, kemudian belok kanan sebelum Lapangan bola, lurus terus saja sampai mentok, nanti sampailah di pintu masuk menuju Curug Sidok.

23. PS. Rafting Pemalang
Rafting Pemalang

PS. Rafting Arum Jeram Pemalang terletak di Jl. Raya Randudongkal-Moga Km 5.No.99. Desa. Kecepit - Randudongkal Pemalang - Jawa Tengah, atau Pemalang Bagian Selatan ± 44 KM dari Pemalang Kota.

Kalau menurut saya ini wisata wajib banget di Pemalang yang harus dicoba, selain bisa mengacu adrenalin, PS. Rafting Pemalang juga merupakan wisata yang banyak diminati oleh wisatawan-wisatwan luar, memang tidak sedikit budget yang harus dikeluarkan, tapi itu tidak seberapa dengan pengalaman dan kepuasan yang akan didapat.

Rute yang dilalui selama Rafting yaitu kurang lebih sekitar  8,5 KM dengan melewati lima Desa yang di antara lain, Desa Gembyang, Penusupan, Lodaya dan Kalimas.
Baca : Harga Paket Arung Jeram P.S Rafting Pemalang

24. Bukit Igir Tipis
25. Bukit Bulu Wayang
26. Kedung Bunder
27. Kedung Bening
28. kedung Mbulet
29. Telaga Jendul Watukumpul
30. Curug Gong
31. Bukit Melogi Cinta
32. Bukit Ishawa Watkumpul
33. Situs Batur Candi
Situs Batur Candi terletak di Desa Bulakan Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, kalau kalian sering lewat bolak balik Pemalang-Purbalingga pasti melewati dikanan jalan sebuah hutan lindung yang terkenal banyak sekali monyet-monyetnya, nah itulah yang disebut Situs Batur Candi.

Karena banyaknya minat pengunjung saat ini Situs Batur Candi jadi menjadi list wisata Pemalang yang harus dikunjungi, selain menyimpan sejarah kalian juga bisa asik memberi makan monyet-monyet lucu.



Itulah  beberapa wisata Pemalang yang bisa dikunjungi sebagai bahan referensi, sebagian Maszal Pemalang Adventure pernah mengunjungi tempat tempat tersebut namun tidak bisa mendokumentasikanya dan sebagian foto foto saya ambil dari beberapa sumber. sebenarnya masih banyak wisata wisata alami yang terdapat di pemalang namun karna kurangnya perhatian dari masyarakat wisata wisata tersebut tidak terawat.

Update :
30/12/2017 : Kabupaten Pemalang sepertinya sudah sadar akan wisata, terbukti belakang sepanjang 2017 wisata-wisata di Kabupaten Pemalang mengalami penambahan, terutama di Pemalang bagian selatan, yang memang merupakan wilayah Potensial Kabupaten Pemalang, dan berarti artikel ini harus selalu diupdate, tapi miminnya sekarang sok sibuk, adakah dari kalian yang meu ikut membantu mengembangkan blog ini, sebagai media promosi wisata kabupaten Pemalang.

Saturday, March 7, 2015

Bukit Bulu Wayang Pemalang Jawa Tengah


Bukit Bulu Wayang, adalah salah satu bukit yang terletak di dusun Bodas (Desaku), kelurahan Pakembaran, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang, Bukit bulu wayang ini tidak cukup tinggi jika dibandingkan dengan bukit bukit lain di wilayah kabupaten pemalang, tapi bukit ini merupakan bukit kebanggan kami, karena dengan adanya bukit ini kita bisa melampiasakan sejenak keinginan ketika tidak bisa melakukan perjalanan yang rutenya jauh, ya,, cukup dengan naik ke bukit tersebut, bermalaam di sana, kita semua sudah merasa senang, merasakan dinginya angin penggunungan, dan pemandangan gunung slamet yang sangat mempesona :D hihihi kala malam tiba kita bisa melihat susana kota tegal, dan ketika fajar kita bisa melihat indahnya gunung slamet.
Bulu Wayang

Bulu Wayang

Oh ya mitos kenapa nama bukit ini dinamakan bulu wayang yaitu dulu pernah di temukanya wayang di salah satu pohon yang katanya nama pohon tersebut adalah bulu, ya pohon bulu, saya sendiri belum pernah melihat pohon bulu tersebut, tapi saya pernah melihat sebuah wayang yang dibawa oleh salah satu warga di dusun kami pas saya masih kecil, dan sampai sekarang juga kemungkinan masih ada wayang tersebut, itulah kenapa bukit itu dinamakan bukit bulu wayang.

Nah setelah ditemukanya wayang tersebut di Desa kami juga akhirnya tidak boleh mengadakan pertujukan perwayangan, saya sendiri kurang tahu alasanya tapi katanya gak boleh.


Disitu juga ada beberapa bukit, yang antara lain katanya namanaya gunung mori, ya begitu orang menyebutnya, tapi saya sendiri gak tau kenapa di sebut gunung mori, memang terdengar sangat mistis karna mori sendiri dalam bahasa indonesia adalah kain kafan… hiii… serem ya…



Tapi santai aja selama kami disitu gak terjadi kejadian apa apa kok, paling dulu saya cuman terkena sakit gigi aja… xixixixi.. itu juga bawaan dari rumah yang membuat kesal semua anak anak maszal… oke berikut sekilas tentang bukit bulu wayang… 

Bulu Wayang


Ya itulah sekilas tentang bukit bulu wayang yang ada di desa kami, kami berharap di situ bisa menjadi Obek wisata
sehingga desa kami menjadi ramai banyak di kunjungi... wakakakaka....

Wisata Renang Langen Tirto Purwokerto (Liburan ala Mahasiswa kere)

Asalamualaikum, Wr. Wb
Setelah artikel kemaren tentang wisata renang yang menyeramkan yang berada di Pemalang, kali ini saya mau share wisata renang yang menyenangkan hehehe.. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya selain punya hobi naik gunung saya juga punya hobi berenang meski tidak bisa renang wkwkwktongue. karna pengalaman pertama renang waktu SD saya langsung tenggelam dan hampir death waktu itu :D

Nah pada kesempatan  ini saya mau share beberapa penampakan saya di kolam renang langen tirto purwokerto hehehe.. kali aja temen temen ada yang tertarik mau datang kesitu dan kali aja  pemilik kolam renang langen tirto ada yang baca blog ini dan saya mendapatkan gratis berenang selamanya karena telah turut bekerja sama memperkenalkannya wakakakaka.... *ngimpi*

iya... jadi setiap hari minggu pas saya jadi mahasiswa pasti bete di kos-kosan kalau gak mudik ke rumah, mau jalan jalan ke mall gak punya duit :D dan sama siapa juga jalanya karna gak punya pacarbig grin Pokoknya kaya gitulah gan derita saya waktu masih kuliah big grin tapi karna di dasari dengan niat yang tulus mencari ilmu saya bikin enjoy aja setiap hari ganhappy  


Nah jadi buat kamu yang pengen asik dengan biaya murah renang aja di kolam renang dimanapun anda beradabig grinkarna di kolam renang kita bisa merasakan kebahagiaan seperti mainan air, berenang, liat cewe cewe pada berenang big grin ngopi sambil ngobrol-ngobrol sama temen dan lain sebagainyabig grin .... pokoknya asiklah.... lain dari pada yang lain

Gimana gan. .  Asik kan.... wkwkwkwk jangan lupa ajak temen segank gan biar rame.. :D
hehehe oke kalau begitu sekian dulu gan, selamat berenang. . . . 

Monday, March 2, 2015

Inilah Wisata Renang yang adem dan menyeramkan

Setelah kemaren saya membahas tentang Wisata Cemplung Alias Cempaka Wulung :D kali ini saya akan membahas sekaligus mengkritiki salah satu Wisata yang ada di Pemalang yang bernama Pemandian, yang bertempat di Desa Moga,  Pemalang bagian selatan.
Pemandian diambil dari kata mandi, yang artinya mandi/adus dan pemandian adalah tempat buat mandi (ngarang sendiri)big grinhihihi...tapi logis kan.

Pemandian adalah salah satu obyek wisata renang yang ada di Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang bagian selatan, kolam renang ini memiliki luas yang lumayan lebar dengan kedalaman sampai 3 meter, bahkan kalau sekarang mungkin bisa lebih dari 3 meter akibat ledakan keramik yang tidak kuat menahan arus mata air yang begitu deras.


Sebelumnya saya minta maaf kalau judul dari postingan saya terkesan mengerikan, tapi memang begitulah perasaan saya akhir akhir ini selama berenang di situ, mungkin karena saya penakut.
Saya mempunyai hobi berenang meskipun saya tidak bisa renangd'oh, salah satu kolam renang terdekat di Pemalang bagian selatan adalah kolam renang pemandian moga, selain itu adalah Obyek Wisata Jambe Kembar yang terdapat kolam renangnya juga dan yang dikelola dengan baik. 

Yang mau saya bahas disini selain kolam renang yang menurut saya seram juga betapa sayangnya kolam renang yang mempunyai potensi yang bagus namun kurangnya perhatian dari Pemerintah setempat atau pemilik kolam renang pemandian tersebut yang katanya sih  statusnya masih dimiliki oleh orang Tegal atau Pemerintah Kabupaten Tegal kalau tidak salah.


pokoknya saya kurang begitu jelas dan tahu soal itu karena ini hanya berdasarkan wawancara saya saja dengan bapak bapak yang berjualan di dalam wisata renang moga, namun siapapun pemiliknya saya tidak mau tahu yang jelas sebagai pelanggan setia kolam renang pemandian moga saya mengiginkan kenyamanan dalam berenang????waiting bukanya malah ketakutan karena melihat arus kolam renang yang begitu dalam dan hitam...

saya tidak tahu mau menjelaskan ketidaknyaman yang seperti apa yang saya rasakan, cuman yang jelas saya merasa takut karna kedalaman kolam yang begitu dalam dan dengan dasar kolam yang sangat kotor dan berantakan seperti bekas ledakan kapal yang jatuh kedasar kolam. Kata orang si karena keramik dasar laut tersebut tidak kuat menahan arus sumber mata air di kolam tersebut sehingga akhirnya njebolah keramik dasar kolam tersebutconfused?? 


Dipemandian moga memang terdapat banyak sekali arus sumber  mata air yang begitu banyak dan besar yang dialirkan sampai ke Pemalang bagian kota.

Selain itu kolam renang pemandian juga terlihat sangat serem, mistis abis pokoknya dah, karena  disitu terdapat satu pohon beringin yang sangat besar sekali yang umurnya mungkin sudah ratusan atau mungkin ribuan tahun. Pohon beringin itulah sepertinya yang menjadi sumber arus mata air yang begitu besar.

Saya berharap kolam renang pemandian moga secepatnya mendapat sentuhan dari pengelolanya, mengingat banyak pengunjung dan masyarakat yang antusias untuk berenang, serta sekaligus menjadi wahana bermain, berolahraga dan berlibur untuk masyarakat sekitar.happyhappy 

ok sekian sepertinya dari saya semoga bisa menjadi perhatian dan sampai jumpa di kolam renang berikutnya.... :p

Tea garden Of Kaligua, Telaga Renjeng, dan Gua Jepang (Mahasiswa Kantin Jalan-Jalan) EI 2008

Assalamualaikum. Wr. Wb
Salam kangen selalu buat semua temen temen mahasiswa tercinta para penerus perjuangan ekonomi syari’ah. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, dimudahkan rizkinya, buat yang belum kerja cepet dapet kerja (kaya saya), buat yang belum dapet jodoh cepet dapet codoh (kaya saya lagi), dan yang belum wisuda semoga lekas di garap skripsinya karna orang tua dirumah menunggu. . . . . :)
Oke teman teman semua semoga masih selalu ingat dengan saya, mahasiswa yang kurang begitu terkenal di kampus, bahkan di kelas karena mempunyai tampang yang pas pasan dan kurang berprestasi juga namun setia kawan Heuu heuu :D

Sebelumnya saya minta maaf karna baru sempat menulis artikel ini untuk kalian semua, tulisan ini wujud rasa cinta dan kangen saya terhadap kalian, meski sekarang kita berjauhan tapi kita pernah bersama dalam satu perjuangan. . . . hiks hiks sedih rasanya kalau inget masa kuliah. . . . . :((

Oke gaes saya gak mau berlama lama curhatnya, disini saya cuman mau mengajak bernostalqia aja, tentang perjalanan kita dulu ke Argowisata Kali Gua.

Agrowisata Kaligua adalah sebuah kawasan wisata agro dataran tinggi yang terletak di Desa Pandan Sari Kecamatan Paguyangan Brebes Jawa Tengah, atau brebes bagian selatan.
Agrowisata Kaligua saat ini dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) Jawa Tengah, dan merupakan  diversifikasi  usaha untuk meningkatkan optimalisasi aset perusahaan dengan daya dukung potensi alam yang indah.

Perkebunan teh di kali gua itu sangat indah dan luaaaas  banget . . . . . dan pas banget buat berduaan… huiii.. tapi lebih asik lagi kalau rame rame hehe. . . .

Perjalanan ke kaligua sangat exrtreme... kalau kamu gak hati-hati kamu bakalan death seketika :D karna di sepanjang jalan yang nanjak adalah jurang… ckckck jalananya nanjak abis dan berkelok kelok gitu dan juga kabutnya kebal banget … , udaranya juga sangat dingin jadi disarankan pada bawa jacket ya kalau maen kesitu biar pulangnya enggak meriang… hehehe
Setelah melewati jalan yang nanjak dan berkelok kelok sampailah kita di perkebunan teh kali gua, Grrr langsung deh disapa dengan udaran yang seger banget. . .

Selain pemandangan perkebunan teh yang indah dan luas, di kawasan perkebunan teh juga terdapat sebuah gua men, yang dinamakan dengan gua jepang, temen temen juga boleh masuk, nanti temen temen akan di antar sama bapak bapak pemandu gua dengan membawa obor, rasanya itu takut, tapi seru gitu...

dengan masuk ke gua tersebut kita juga jadi tau perjuangan indonesia pada jaman penjajahan jepang karna sepanjang perjalanan kita akan diceritain tentang sejarah gua jepang  sama bapak bapak pemandu tersebut. . . .

Selain Gua jepang, di kali gua ini bisa buat gowes gowes lo, keliling perkebunan teh menggunakan sepeda gitu, asiiikkkk banget kan... dan juga temen temen juga bisa outbond disitu...
dan kalau misalkan kita sudah capek, kita bisa mandi mandi hehehe...



Air disitu sangat dingin dan seger abis, nyesel kalau kesitu gak mandi. . . . hehehe
Selain perkebunan teh dan kali gua yang menawan abis, disitu juga ada sebuah telaga, namanya telaga renjeng, tempatnya tidak jauh dari kaligua, nah telaga renjeng ini bisa temen temen temui pas perjalanan pulang, temen temen bisa mamir dulu ke telaga renjeng sambil makan disitu....  

Di telaga tersebut temen temen bisa ngasih makan ikan yang gede gede abis, di telaga tersebut juga sepertinya ada petilasan, dan kalian juga bisa memancing disitu, tapi konon katanya kalau mancing di danau itu ikanya gak boleh dibawa pulang alias harus langsung dimakan disitu. . . . Waouuwww :O dan kalau di bawa pulang mitosnya orang tersebut bakalan meninggal....




Gaes mungkin kurang lebihnya seperti itu cerita kami tentang tea garden of kali gua hehehe.. masalahnya ini dokumentasi lama yang baru sempet saya share, dan foto foto yang pernah ada juga sudah pada hilang, kecuali yang berhasil di backup ke facebook. . . .

hehehe sekian dulu men semoga bisa menjadi referensi perjalanan anda. . . . see u next trip. . . .

Salam Kangen Selalu Untuk Kalian Semua