Monday, November 30, 2015

Pengalaman Naik Grabbike Offline

Buat yang belum tahu, grabike adalah layanan ojek online seperti gojek, hampir tidak ada perbedaan diantara keduanya hanya saja ceo grabbike berasal dari negara tetangga yang berkembang di indonesia.
hari ini gua mau cerita soal pengalaman gua naik grabbike secara offline alias tidak memasan secara online. waktu itu  gua laghi di suruh main ke tempat temen gua di daerah perumahan petamburan grogol dimana gua berangkat menggunakan commuter line dan turun di stasiun palmerah.
setelah di stasiun palmerah gua bingung mencari arah jalan raya yang banyak angkot angkot pada lewat, karna ternyata setelah pintu keluar ke arah slipi dari stasiun palmerah itu kan langsung ketemu jalan raya cuman jalan raya searah dan harus cari jalan raya lagi yaitu cari gang dan belok kiri maka akan ketemu jalan raya yang angkot pada lewat.
waktu itu menunjukan jam 22:00 malam, dan pada waktu itu gua belum tahu daerah situ, hampir 10 menitan gua menunggu angkot yang lewat di jalan raya yang pertama dan tidak ada satupun angkot yang lewat, sebenernya gua pengen nanya, namun karena disitu adanya tukang tukang ojek pengkolan yang lagi asik main kartu gua jadi takut dan mencoba cari solusi sendiri. dan akhirnya datanglah ojek grabbike di depan warung samping saya berdiri yang sepertinya habis nganterin orang juga, dan tanpa pikir panjang gua langsung mendekat dan meminta bantuanya.

Gua : Bang bisa anterin saya gak?
Grabbike : kemana?
Gua : ke Lampumerah bang? karena temen gua nunggu di lampu merah.

dan alhasil si babang grabbike itu mengiyakan dan memberikan seperangkat alat ojeknya, dan langsung menuju ke lampu merah dengan mengambil arah belok kiri dari jalan raya tadi dan ketemulah jalan raya lagi dan ternyata tidak sampai lima menit sudah sampai... Grrr... ternyata deket binggow... :(

Gua : Berapa bang?
Grabbike : berapa aja bang..!
Gua : Gua kasih sepantasnya dan memang pantas banget dengan jarak tidak lebih dari 1KM tapi itu tidak ada apa apanya di banding ketakutan gua tadi yang tidak tau arah jalan. :( hehehe

dan akhirnya gua ketemu sama temenku.

Lega :D

Tidak sampai disini setelah selesai main ke tempat temen gua di petamburan gua dibingungkan lagi dengan arah pulang dimana lokasi tempat temen gua sangat jauh dengan jalan raya dan berkelok kelok yang membuat gua bingung, sedangkan temen gua waktu itu gak bisa nganterin gua menuju stasiun #huftt..
sempet kepikiran mau jalan kaki mencari jalan raya namun tiba tiba ada babang grabbike lagi mangkal dan langsung aja gua samperin.

Gua : bang anterin ke st palmerah bisa gak?
Grabbike : bisa mas
dan gua langsung di kasih helm grabbike dan meluncurlah kita ke stasiun palmerah hehe. . . pas di jalan gua iseng nanya nanya :

Gua : bang kalau ngojek kaya gini kenanya tarif online yak?
Grabbike :  ya Enggaklah mas kan mas pesenya juga offline #
Gua : Waduh goblok banget ya gue pertanyaanya gak berbobot banget *dalam hati*, tapi emang buat iseng iseng aja sih... hihihihi.....

Setelah sampai di lokasi tujuan dan mau bayar gua gak punya uang pas yang pantas gue kasih dan terpaksa gua kasih uang 50.000an dan gua meminta kembalian 40.000 namun si babang grabbikenya gak punya kembalian sedangkan uang kecil yang gua punya cuman 5.000 dan dengan simpelnya babang grabbike itu menerimanya sambil berkata.

Grabbike : Gak papa mas, kurangnya besok besok lagi aja

Gila dalam hati gua bilang ini tukang ojek baik banget gak seperti tukang ojek biasanya (Ojek pengkolan) padahal gua baru pertama ngojek dan jarang kesitu.
tapi dalam hati gua berdoa supaya tu babang babang di mudahkan rejekinya sama Allah SWT "amien" hehe sedikit lebay si tapi jujur aja gua merasa tertolong banget dengan adanya ojek online yang bisa kita temuai dimana saja dan dengan tarif yang relatif murah dan juga ramah ramah.
dan intinya gua nyaman dengan tukang tukang ojek yang ramah dan punya sopan santun entah itu Grabbike maupun Gojek yang gua pesan secara offline maupun online :) dan buat kalian tinggal pilih mau Grabbike atau Gojek.

Sunday, November 29, 2015

Pengalaman berharga naik GoJek ( Diselamatkan Gojek )

Sebenernya gua udah lama nginstal aplikasi gojek namun jarang menggunakanya karena waktu itu gua lagi seneng senengnya naik Commuter Line  yang murah meriah itu, dan ini juga sebenernya bukan pengalaman pertama gua naik gojek karena sebelumnya sudah pernah naik gojek cuman dipesenin sama temen wkwkwk :D

Dan hari ini gua mau cerita soal pertama kali gua menggunakan gojek yang gua pesan sendiri dan  sudah menyelamatkan gua dari malam minggu yang kelabu #Loh.. hahaha
Awal cerita sabtu sore gua berencana mau ngajak jalan calon gebetan yang gua dapet dari BBM namun karena gua telat ngajak janjian alias kesorean alias gak gua booking dulu dari siang alhasil si calon gebetan gua sudah punya janji sama orang lain, dan gua sedikit sakit  hati karna kalah cepet ... hiks :’(

Singkat cerita akhirnya gua ngajakin nongkrong temen lama yang sebenernya sudah nyangkol lama di kontak BBM namun gak pernah gua sapa dan dia juga gak pernah menyapa, untuk menuju ke tempat dia yang katanya di daerah cilandak KKO dan sementara gua di pondok klapa gua berniat untuk memesan gojek namun karena jarak dari sini kesana lebih dari 25KM akhirnya permintaan order gua di tolak dan terpaksa gua akhirnya menggunakan jasa Commuter line.
Setelah memakai commuter line dan dilanjut dengan naik angkot dengan keadaan macet gila akhirnya gua sampai di lokasi si doi yang ternyata lebih jauh dari pemikiran gua, sampai disana sekitar jam 21:30 hampir 3 jam perjalanan dan gua sudah capek dan bete duluan.

Setelah ketemu si doin gua langsung ajak dia makan karena gua sudah laper banget setelah lama kita ngobrol ngobrol dan gua sudah merasa bete banget karena dia tidak sesuai yang gua harepan akhirnya gua beralasan untuk segera pulang karena di tungguin temen dan memang sebenernya sudah punya rencana untuk nginep di tempat temen gua di daerah cilandak KKO yang letaknya tidak jauh, namun ternyata dia sedang pergi ke tempat sahabatnya yang sedang sakit, dan gua gak jadi nginep disitu melainkan lanjut menuju terminal pasar minggu :( .

Disini gua bingung waktu sudah menunjukan jam 23:00 dimana kalau gua pulang ke pondok klapa ( Kos ) naik KRL dan turun di Stasiun klender baru gua gak bakalan dapet angkot karena waktu sudah malam sedangkan angkot dari stasiun klender baru  ke kosan gua cuman sampai jam 22:00 WIB Huft.... berasa gak di jakarta :( dan gua juga sudah trauma dengan tarif gila Ojek pengkolan.

Dan akhirnya dengan sisa sisa baterai hanphone yang tinggal 20% gua memesan gojek, hampir 10 menit gua gak bisa mendeteksi lokasi tujuan karena memang hape gua yang sudah lemot dengan RAM 512 yang sudah penuh sesak dengan aplikasi chat... #Hadehhh
Dengan tangan gemeteran takut baterai habis akhirnya gua berhasil memesan gojek menuju  Pondok Klapa duren sawit kalimalang dari terminal pasar minggu.
Setelah dapet telfon dari babang gojek gua di sarankan untuk menunggu di depan robinson di bawah jembatan penyebrangan, dan gak nyampe 5 menit babang gojek datang dan gua langsung menyapanya seperti orang yang sudah kenal lama.

Gua : Bang danang ya?
Gojek  : Mas Zainal Mutakin?

Tanpa gua jawab  gua langsung mendekati babang gojek tersebut dan bersalaman haha... dan tanpa lama dia langsung menyerahkan helmnya, tanpa ngasih masker  tapi no proplemlah karena yang gua butuhin sekarang gua bisa pulang ke kost dengan selamat, helm yang diberikan juga bukan helm merek gojek mungkin helemnya lagi di cuci kali ya tapi no proplemlah yang penting bersih meskipun tidak pas dengan ukuran kepala gua alias kegedean dengan kaca helm yang sudah dol.... #haduuhh

Sepanjang perjalanan gua banyak nanya soal gojek dan tetek bengeknya dan kurang dari satu jam akhirnya gua sampai di kost dengan selamat dan gua sangat berterima kasih sekali sama babang babang gojek tadi yang sudah menyelamatkanku membawa pulang ke kost dari suramnya malam minggu di jakarta di tambah bingung gak bisa pulang ke kost, terima kasih Go Jek


Dan ini review gua soal gojek :
-    Memudahkan transportasi
-    Tarif yang normal dan murah tidak seperti taksi yang akan membengkak saat macet
-    Respon cepat dan
-    Menjadi penyelamat saat gua tersesat di jakarta
Layanan gojek sekarang bukaan cuman untuk order ojek dan pesan antar barang melainkan ada fitur tambahan lainya seperti go-box, go-message –dan lain lain

Dan akhir kata terima kasih gojek sudah memudahkan gua dan masyarakat di jakarta khusunya untuk pergi kemana mana dengan tarif yang murah, dan terima kasih juga untuk bonus awal pemakaian 50.000 nya  lumayanlah buat hidup di jakarta, dan buat yang pengen juga dapet credit 50.000 dari gojek bisa gunakan kode refferal saya dengan memasukan code 00000
Layanan Ojek Online di jakarta sekarang sudah semakin banyak dengan hadirnya Grabbike, BlueJek, DLL namun gua lebih memilih gojek sebagai warga negara indoseia yang menghargai karya anak bangsa :) :)

Saturday, November 28, 2015

Transport ke Mt. Papandayan dari Jakarta

Gunung Papandayan terletak di Kabupaten Garut, Jawa barat Kecamatan Cisurupan dengan ketinggian 2665 Mdpl, gunung papandayan sangat terkenal dengan kawah kawahnya, pemandangan padang edelweis yang luas, hutan mati dan jalurnya yang landai sehingga sangat banyak sekali pengunjung yang berdatangan silih berganti ke gunung papandayan yang bukan hanya dari kalangan pendaki gunung.

Transportasi perjalanan untuk menuju ke gunung papandayan sangat mudah di jangkau dan menurut saya bisa menjadi salah satu wisata murah karena letaknya juga tidak jauh dari jakarta.

untuk memulai perjalanan menuju ke gunung papandayan bisa melalui terminal kampung rambutan atau terminal yang lainya dan menuju ke terminal guntur garut Rp. 40.000 - 50.000/Orang kemudian di lanjut naik angkot menuju cisurupan Rp. 20.000/Orang dan dilanjut denngan menggunakan ojek atau angkot untuk menuju basecamp pendakian papandayan Rp. 20.000.
Kawah Papandayan


Kesimpulan :
Terminal Kampung Rambutan - Terminal Guntur Garut = Rp. 40.000 s/d 50.000
Terminal Guntur garut - Cisurupan : Rp. 20.000
Cisurupan - Basecamp papandayan : 20.000

Note : Harga transport mengikuti harga BBM

Tuesday, November 24, 2015

TUTORIAL Tips Liburan Hemat

Semua orang pasti butuh liburan tapi tidak semua orang bisa liburan, liburan memang memakan dana yang tidak sedikit apalagi di zaman yang modern ini dimana semuanya serba mahal apalagi di tempat tempat liburan bisa bisa dua kali lipat dari harga biasanya, Waduhhh…
dan buat kamu yang belum punya pendapatan tapi pengen liburan bakalan tambah stres gila menyadari itu semua.. . .

Tapi buat kamu yang sudah gemes banget pengen liburan karena sudah bête atau muak banget dengan duniamu yang itu itu aja, saya punya tips cara liburan hemat yang sudah berhasil saya aplikasikan dan 80 % Sukses :D

1.    Rencanakan rute sebelum berangkat
Sebelum melakukan liburan langkah awal kamu untuk hemat ialah merencanakan rute perjalanan, mau kemana dan dengan siapa,dan berapa banyak estimasi biaya yang diperlukan.

2.    Liburanlah ke tempat dimana kamu punya temen atau sodara
Berliburlah ke tempat dimana kamu punya sodara atau punya temen, makanya mulai dari sekarang banyakin temen dan mulailah menjalin hubungan baik dengan teman teman atau saudaramu.. hihihi dengan begitu akomodasi untuk perjalananmu 50% akan terjamin mulai dari penginapan dan makan =)) tapi ini tips kalau kamu berangkat sendirian dengan begitu kamu tidak akan terlalu banyak merepotkan teman atau sodaramu. hehe

3.    Liburanlah dengan rame rame bersama temen setongkrongan
Liburan akan lebih menyenangkan bareng temen setongkronganmu selain untuk meramaikan suasana liburanmu, seenggaknya kalau kamu sewa mobil bisa patungan bareng bareng, atau bisa juga buat backupan kamu saat kamu kehabisan uang :D
4. Bawa bekal sendiri
Sebelum kamu memasuki kawasan wisata liburan kamu, beilah makanan makanan ringan untuk temen santaimu, atau kamu bisa bawa makan sendiri dari rumah dengan begitu kamu tidak akan mengeluarkan biaya untuk makan siangmu :p

5. Kulinerlah secara kolektif
Saat kamu sedang berlibur gak lengkap rasanya kalau belum kuliner, tapi apa mau dikata kuliner ditempat liburan memang harganya bikin sakit hati namun kalian tetep bisa berkuliner dengan hemat dengan membeli makanan kuliner secara kolektif dengan teman temanmu. . . . hihihi... ini tips ajib binggow menurut saya :p

6. Oleh Oleh
Selain berkuliner yang menjadi wajib liburan oleh oleh juga di antaranya, namun apa mau dikata duit kita pas pasan, namun tetep sayang sekali kalau sampai pulang liburan tidak membawa apa apa, jadi saran saya belilah oleh oleh yang bisa dibuat rame rame :D dan khas banget dengan lokasi liburan kamu. dan yang mahal mahal cukup buat kamu selfi saja biar kelihatan keceh... :p

Thursday, November 19, 2015

Bermalam di Bukit Boloe Wayang

Sebelum  baca cerita ini alangkah baiknya kalau kamu baca ini dulu hihi tapi kalau enggak juga aku gak maksa kok :(
 
Saya bingung mau mulai dari mana menegenai ceritaku kali ini... hihihi so langsung saja ni saya kasih lihat  pemandangan malam nan indah di bukit boloe wayang di bawah ini,   iyess..  sekilas memang tampak seperti ketombe di rambutmu namun perhatikanlah dengan seksama dan tetap terlihat seperti penampakan ketombekan... hihihi :D

Ini adalah pemandangan indah dari bukit boloe wayang gan, dengan ketinggian yang nggak tinggi tinggi amat saya bisa melepas rindu akan gunung dan juga melupakan hutang hutang dirumah.. hahaha..., whats up gaess....disini itu tenang dan membahagiakan. . . hehe

Setelah sampai di pucuuk  (Pucuuk pucuuk pucuuk ) #Jiahhh... kalian akan di sambut dengan dinginnya angin yang akan membawa jiwamu melayang layang. . . 

*ini serius* 

ini berbeda dengan saat kamu berada di puncak gunung. . . . disaat kamu bermalam di gunung dimana kamu tidak bisa melihat sekeliling kamu karna hutan yang begitu rimbun, tapi disini tanpa kamu memandang ke langit kamu teteup akan melihat bintang bintang dan pemandangan yang lepas.

Selain itu dibukit boloe wayang juga bebas bikin api unggun Lohh, karena bukit boloe wayang memang bisa dibilang sebagai bukit yang gundul sejak sekitar tahun 2005an karena keserakahan manusia :( namun kalau kamu mau bikin api unggun disitu usahakan jangan merusak pagar pagar para petani sekitar situ ya gan, di samping dilarang biasanya para petani itu tinggal disitu untuk njagain lahanya dan bisa bisa kamu akan di hajarnya karena kamu bukan penduduk sekitar situ...
dan satu lagi setelah kamu bermalam disitu jangan lupaya sampahnya jangan  dibuang sembarangan..

saya pernah dulu pas bermalem disitu di ikutin secara diam diam sama pak tani dengan membawa cluritnya yang tajam dia memanggil saya, sekilas saya merasa takut karena saya kira itu penduduk sebelah yang memang punya niat mau berbuat jahat ke kami, namun ternyata dia linmas di desa saya yang memang punya lahan disitu dan katanya sering ada anak anak yang camp disitu dan suka ngambil pagar pembatas sebagai kayu bakar secara sembarangan. . . huftt untung saja waktu itu saya sudah was was untuk melarang semua teman teman saya untuk tidak sembarangan dan al hasil kita malah di kasih kayu bakar sama pak linmas itu hihihi Alhamdulilah. . . sempat kami menawarkan untuk ngopi bersama namun dia langsung buru buru pulang kerumahnya lagi setelah tahu kita kita pendaki yang budiman... #Ciaaaaa....

Ciaaa lagi gan :D... lampu badainya kelihatan,  keren kan gan clasic clasic gituuu... :D memang gan suasana malam dibukit boloe wayang memang bikin jiwa melayang layang dengan pemandangan yang indah dan sepoy dinginya angin pegunungan yang dingin dingin gimana...yang akan membuat kamu gak ingin melewatkan malam yang indah itu dengan bergadang semaleman bersama teman temanmu dan akhirnya kamu tertidur pas jam tiga malam dan kamu bangun kesiangan dan kamu menyesalinya karena melewatkan sunset dan pemandangan gunung slamet yang begitu gagah itu...:(


HAHAHA.... banguuunn woyyy....
Itu dia gan kelakuan anak anak maszal kalau ngecamp di bukitnya sendiri hihihi *sendiri* pada gak mau bangun pagi. . . . tapi no problem gaess karena kami sering banget kesini jadi pemandangan indah itu kadang kami lewatkan begitu saja. . . .
Tapi buat kamuhh... iya kamuhh kalau kesini harus bisa mendapatkan pemandangan yang indah kaya ini.... tereeng....


menjelajah bukit juga tidak kalah serunya dengan mendaki gunung, bukit memang tidak memiliki ketinggian yang sangat tinggi tapi bukit juga mampu memberikan panorama pemandangan dan keindahan alam yang begitu mempesona, di tempat saya pemalang terdapat banyak sekali bukit bukit, beberapa bukit sudah pernah saya jelajahi, seperti bukit mori, bukit cempaka wulung, dan bukit mulian, semuanya memberikan kami kisah kisah yang berbeda yang menyolidkan kami menjadi  sebuah persahabatan.

Monday, November 16, 2015

Tentang Pendaki Kekinian dan Kelamaan

This is my Opinion

Karena akhir akhir ini banyak yang membahas tentang pendaki kekinian saya jadi pengen ikut ikutan beropini, bukanya sok pinter atau apalah apalah tapi cuman sedikit meluapkan keresahan keresahan yang selama ini menggaggu hidupku :( oke... hehehe
Kegiatan mendaki gunung akhir akhir ini memang lagi banyak di gemari, selain karena hobi hal ini juga dipengaruhi dari film film tentang pendakian dan para pendaki  gunung yang seringkali menerbitkan fotonya di media sosial, sehingga memicu para pemuda yang awalnya tidak suka menjadi penasaran dan ingin mencobanya.

Ngomong ngomong soal mendaki gunung  ada beberapa  tipe pendaki gunung di jaman sekarang yaitu pendaki kekinian dan kelamaan  yang katanya:

Berdasarkan yang saya kutip dari liburmulu.com pendaki kekinian ialah pendaki gunung yang memeiliki tipe tipe sebagai berikut :
1.    Pendaki kertas
       -    Pendaki yang naik gunung hanya bermodalkan kertas sama spidol
2.    Pendaki pemetik bunga
       -    Pendaki yang gatel banget metik edelweis
3.    Pendaki sok nasionalis
       -    Pendaki yang naik gunung bawa bendera terus mereka coret coret tu bendera (Miris)
4.    Pendaki karbitan
       -    Katanya pendaki yang meremehkan gunung tanpa persiapan yang mumpuni
5.    Pendaki 5CM
       -    Pendaki yang mendadak ngebet banget naik gunung setelah nonton 5CM

Well itulah lima tipe tipe pendaki kekinian yang saya kutip dari liburmulu.com yang katanya akhir akhir ini merusak citra pendaki gunung.
Ya ya saya mengerti apa yang mereka maksud itu karena apa yang pendaki kekinian lakukan memang ya seperti itulah?? tapi mungkin tidak semua pendaki kekinian seperti itu??

Acen trisusanto dalam jalanpendaki.com juga menuturkan tentang pendaki kekinian yang katanya :
-    Mereka yang baru mulai mendaki saat – saat ini.
-    Mereka anak anak gaul yang latah sama kegiatan mendaki
-    Para hipster yang tiba tiba memualai kegiatan mendaki

Sedangkan pendaki kelamaan sepertinya meraka yang sudah lama mendaki dan tahu semua tentang gunung bukan seperti pendaki kikinian yang sok gaul tapi tidak tahu apa apa, tapi apa benar pendaki kelamaan tidak melakukan sedikit apa yang pendaki kekinian lakukan seperti nulis di kertas gituu :D yakin sama sekali gak pernah????

Dan saya ingin coba meluruskan satu persatu tentang yang mereka sebut pendaki kekinian
-    Pendaki kertas
Yakin  pendaki kelamaan tidak bawa kertas saat naik gunung di zaman  sekarang??? Menurut saya ini sah sah aja asal sampah di bawa pulang kembali, mungkin memang kelihatan agak alay si corat coret kertas di gunung.

-    Pendaki pemetik bunga
Yakin juga pendaki kelamaan tidak ada yang pernah metik edelweis??? Mudah mudahan tidak ada karena ini jelas tidak boleh alias dilarang.

-    Pendaki sok nasionalis
Yakin pendaki kelamaan tidak bawa bendera merah putih saat naik gunung? Terus salah gitu?? Saya tidak tahu kalian mau bilang norak atau apah tapi ini sah sah saja, namanya juga manusia dan gak munafik meskipun belum pernah saya juga pengen bawa tu bendera merah putih, yang salah itu kalau benderanya di corat coret kaya foto di atas :(

-    Pendaki karbitan dan pendaki 5CM saya kurang tahu pasti apa yang dimaksud pendaki karbitan dan pendaki 5CM

Dan sebenernya yang salah dari pendaki kekeinian itu apa sih? Mungkin ada benernya apa yang ditulis oleh kang acen dari jalanpendaki.com yaitu :
-    Kurangnya informasi dan malesnya cari informasi soal kegiatan mendaki membuat kebanyakan pendaki kekinian naik gunung  pake open trip.
-    Kurangnya kegiatan tentang kegiatan mendaki gunung dan asal naik gunung sehingga banyak yang meninggal di gunung.
-    Karena mereka yang buag sampah sembarangan.

Mendaki gunung di jaman sekarang memang sudah menjadi style bagi para pendaki gunung baik kekinian atau kelamaan, seperti dari cara berpakaian dan lain lain. . . .
Sebenernya menurut saya itu sah sah aja dilakukan oleh para pendaki meski bepetualang di gunung tapi tetap menjaga kekeceanya supaya keren, yang menurut saya salah ialah ketika pendaki sudah tidak menggunakan kode etik para pecinta alam, baik itu kekinian atau kelamaan ketika sudah menyalahi aturan itulah yang perlu sama sama kita sadarkan. :)

Begitu juga dengan style mendaki saya yakin kebanyakan dari para pendaki pasti pengen punya style yang keren dan kece, termasuk saya... hihihi
Meskipun kita sadari secara together gether bahawasanya kalau pengen merubah penampilan mendaki kita, kita harus merogok kocek yang sangat dalam butuh waktu berbulan bulan untuk itu :D semua sudah pada tahulah harga tas careel merek eiger berapa merek coozmed berapa ciaaaa..... bikin sakit hati pokoknya :D 
Tapi mungkin yang menjadi bahan bulian di kalangan pendaki kelamaan ke pendaki kekinian ketika melihat pendaki kekinian naik gunung tapi style main ke Mall, yess saya mengerti dan sebenernya merasa sakit juga si karena saya juga pernah naik gunung dengan style seperti kaya mau ke mall =)) tapi ya itulah keterbatasan saya, saya cuman punya clana itu itu saja dan belum mampu beli clana gunung yang keren :( jadi menurut saya mungkin para pendaki kekinian juga belum punya kali clana gunung dan saya yakin mereka juga punya keniatan untuk punya style naik gunung kalau mereka bener bener memang suka naik gunung untuk next timenya

Begitu juga dengan foto foto di gunung, menurut saya itu juga sah sah saja dan malah menurut saya itu sesuatu yang harus dilakukan, bukan niat untuk pamer atau sombong tapi mengambil kenang kenangan di moment yang keren itu memang harus di abadikan dan ini menurut saya malah luar biasa kok dari pada yang selfie selfie gak jelas di tempat yang mainstream

Ngomong ngomong sola pendaki kekinian dan kelamaan terus saya sendiri di posisi yang mana ya?? Yang mau tahu baca metamorfosis maszal adveture disini ya.. :D

Ya kurang lebih seperti itulah semoga bisa sedikit meluruskan hehehe kalau ada yang salah mohon koreksinya di komentar.

Dan yang terakhir saya pengen bilang, sesama pendaki jangan saling membuly baik yang kekinian maupun yang kelamaan, dan sama sama mari belajar menjadi pendaki yang baik dan budiman bersatu menjaga alam kita tercinta :) ciaaaa... ciaaaa.. sok banget ya gue hiks hiks

dan yang paling terakhir ini dia style saya pas naik gunung gan hehe, saya pake clana levis, tolong jangan hakimi saya ya gan karena mendaki dengan menggunakan clana levis :'(  Tapi jujur gan itu clana satu satunya yang udah saya bawa mendaki kemana mana ke Slamet, bongkok, papandayan, mendelem Dll
*mendadakcurhat*

Dan ini real karena saya tidak punya celana gan, gak enak dong minjem clana buat naik gunung ntar yang ada malah rusak :( , tapi next trip buat ke ciremai saya tidak mau pake clana itu lagi karena diam diam saya nabung buat beli celana :D hehehe

Sumber Referensi :
jalanpendaki.com
liburmulu.com

Friday, November 13, 2015

Tentang Kami

Maszal Pemalang Adventure
Jl. Raya Pakembaran Warungpring RT 01/03
Pemalang, Jawa Tengah
Telp : 081914958020
Email  : Maszal.adventure@gmail.com

Assalamualikum. Wr. Wb
Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa melimpahkan Rahmat dan Hidayahnya kepada kita semua.
Sebeleumnya saya mau mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya buat sahabat sahabatku berkat kerjasamanya, berkat kesolidanya akhirnya kita bisa menjadi seperti yang sekarang ini dan terciptalah blog yang sederhana ini, terima kasih juga buat temen temen yang sudah mau mengunjungi blog ini dan bersedia meninggalkan komentar, saran, atau kritikanya untuk kemajuan kami. 

Maszal Pemalang Adventure bukan sebuah organisasi, tapi terwujud karena pertemanan dan kesamaan hobi, namun kami masih awam yang masih dalam tahap belajar baik dalam mendaki gunung ataupun dalam menulis.
Asal nama maszal dulu di ambil dari tiga nama yaitu ma,mun, zaenal, dan asep, dengan slogan The team of loverst eart yang katanya team pecinta Alam. Ciaaa.... 

Seiring berjalanya waktu kami merasa lebih terlalu independent dan tidak ingin mempersonalkan nama itu dan terciptalah Maszal Adventure dengan slogan Catatan Perjalanan dan Wisata Indonesia atau Masazal Pemalang Adventure karena kita lahir di pemalang, dan sebagai wujud rasa cinta  kami kepada pemalang.  

Pengertian dari Maszal Adventure sendiri menurut kami yaitu segala sesuatu tentang perjalanan yang kami lakukan yang akan kami ceritakan dalam sebuah blog, baik bareng maupun personal, dan selain itu :


  1. Maszal Adventure juga siap menerima dan menerbitkan di blog maszaladventure.com buat temen temen yang mau menceritakan tentang pengalaman jalan jalanya dengan syarat harus tulisan sendiri (Bukan Copy Paste) dan beri judul yang berbeda dengan apa yang sudah ada di blog maszaladventure.com , bisa cek di kolom pencarian maszal dengan tag yang akan menjadi judul postingan.
  2. Kirimkan ke email maszal.adventure@gmail.com
  3. Tulisan sepenuhnya akan menjadi hak penulis dan kami hanya menerbitkan setelah proses peninjauan.
  4. Cerita / tulisan terbaik akan mendapatkan hadiah kecil dari maszal :D
  5. Follow juga IG dan tweet kami @mas_adventure
  6.  
     
Demikian yang bisa saya sampaikan, atas perhatianya saya ucapkan banyak terima kasih


Hormat Kami.


Zainal Mutakin

[ MeetUp] Kolam Renang Marinir Cilandak KKO JakSel

Kolam renang marinir terletak di CIlandak KKO Jakarta Selatan, meskipun kolam renang ini milik TNI namun dibuka untuk umum, jadi siapa saja yang pengen renang disitu di perbolehkan sama penjaganya, asalkan kalian mau bayar untuk retribusi tiket masuknya hahahaha... untuk tiket masuk ke kolam renang cilandak kko ini dikenakan biaya 20.000 untuk Orang  dewasa, (harga bisa berubah sewaktu waktu) dan kalau untuk anak anak bisa dipastikan dibawah 20.000.

Lokasi :

Buat kalian yang pengin kesini tapi tidak tau jalan bisa menggunakan GPS dengan mengklik lokasi di atas.


***

Sebenernya saya sendiri tidak tahu kenapa saya jadi suka mainan air padahal saya lahir di darat dan padahal saya sama sekali tidak tahu teori berenang ya cuman modal bisa ngam bang doang hihihi
Dan dulu waktu perpisahan sekolah SD saya pernah hampir mati gara gara terpeleset di kolam renang dan untung ada temen saya yang menolong nyawaku waktu itu :'
Dan aku gak akan lupain itu, karena itu juga sebabnya saya jadi suka menolong dan rajin menabung :) #Loh 


Oh iya dan buat kalian yang dari Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah disitu ada bapak bapak dari Randudongkal yang jualan Tahu dongkal lo gan :D kalian bisa beli kalau kesitu dan harus beli :D 
Hmmm.....
Kadang saya berfikir kalau saya ini alay, suka nulis apa apa yang tidak penting dan tidak jelas di blog, kalau saya hidup di jaman dulu mungkin mungkin saya orang yang paling rajin nulis diary kaliya ... Ciaaaaa......diary... =)) tapi jujur saya juga dulu pernah punya diary... Hahahaha :D 

Tapi Gaess orang orang keren di TV juga melakukan hal yang sama kok, suka nulis, bahkan dengan tulisanya bisa menghasilkan rupiah, dan para pelajar pelajar itu juga di tuntut untuk rajin menulis dan membaca. . . .

What Everlah. . . . . .aku hanya ingin jadi diri sendiri dan meluapakan emosi yang tidak penting soal kehidupanku ini. . . . so dont judge me please...!!

Betewe Gaes ngomongin soal kolam renang dan meetup kami maszal adventure sering lohh ngadain meetup kalau masing masing sedang punya waktu atau libur yang sama, ya paling sekedar ngopi ngopi cakep dan ngobrol ngalor ngidul ngomongin soal gunung gunungan dan lain sebagainya hehehe... so come and join now :D

Thursday, November 12, 2015

4 Hal yang perlu kamu tau tentang Gunung Mendelem Belik Pemalang

Gunung atau bukit mendelem, mungkin sudah tidak asing lagi buat kalian yang tinggal di Pemalang, atau mungkin sudah ada yang pernah kesana? tapi buat yang belum pernah kesana ada beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum ke gunung mendelem, yang antara lain :

1.    Cocok untuk pemula
Yes… gan… bukit mendelem ini menurut saya sangat cocok sekali untuk pemula dengan ketinggian 1.450 Mdpl dan dengan treck yang tidak begitu sulit namun tetap menantang dan menguji kekuatanmu saat membawa cariel.

2. Masih terdapat banyak monyet
Selain cocok untuk pemula di bukit mendelem ini masih terdapat banyak sekali monyet monyet liar yang akan menambah kebahagiaan agan saat mendaki ke bukit mendelem, namun hati hati ya gan kalau mau ngecamp disitu karena monyet monyetnya pada suka nyuri makanan atau agan bisa juga bawa makanan dari bawah untuk memberi mereka makan :)

3.    Serem
Yoi gan… buat yang sudah pernah baca artikel saya sebelumnya tentang petualang misteri di gunung mendelem pasti sudah tahu betapa seremnya bermalam di bukit mendelem … hihihi
Betul sekali gan di bukit mendelem terdapat sebuah pemakaman dan beberapa mitos yang membuat bermalam di bukit mendelem menjadi sangat menyeramkan, selain itu banyaknya tempat pemujaan disana seperti terdapatnya penembahan gunung jimat dan lain lain.

4.    Mempunyai Sunrise yang indah
Ketika Sore mau menjelang malam kami dikagetkan dengan panorama yang indah gan ternyata di gunung mendelem kita bisa menikmati Sunset yang tidak kalah kerenya gan, dengan letak geografis mengarah ke arah barat jadi kita bisa melihat sunrise langsung tanpa terhalang pepohonan
Itu dia 4 hal yang harus agan tahu sebelum ke bukit mendelem supaya bisa hati hati dan bisa menjadi bahan persiapan sebelum ke sana, semoga bermanfaat ya.
Dan buat yang mau tanya tanya bisa silahkan di komentar saja ya atau bisa di facebook atau jejaring sosial lainya, jangan lewat sms karana kadang saya gak punya pulsa buat mbalesnya. . . . hihihi

Suegernya Dawet Ayu Khas Banjarnegara Jawa Tengah

Banjarnegara Jawa Tengah,  Iyess gan... buat kalian yang pernah ke banjarnegara atau cuman lewat aja, pasti melihatkan di sepanjang jalan banyak orang jualan dawet ayu yang khas banjarnegara banget, kenapa saya bilang khas banjarnegara banget karena lokasinya di banjarnegara langsung gan dan penjualnya pasti orang banjarnegara juga hihihihi :D


Dawet ayu ini menurut saya sangat cocok sekali buat pelepas dahaga gan, karena rasanya yang sueger banget, siang siang, panas panas, di pinggir jalan, deket persawahan, minum dawet ayu dan ditemani penjualnya yang ayu juga =)) wkwkwk mantap dah pokoknya gan... :D

Saya kurang begitu tahu kenapa penjual dawet ayu disepanjang jalan banjarnegara semua rata rata masih ayu ayu atau cantik cantik sekalipun sudah ibu ibu hihihi.. disamping itu mereka juga ramah ramah lo gan....

Buat kalian barangkali suat saat nanti lewat jalan banjarnegara, wonosobo atau banyumas jangan sia siakan kesempatan menikmati dawet ayu yah.... :) hehehehe