Saturday, April 23, 2016

Gowes Menyusuri BKT (Masih Edisi Gowes)

Met Pagi Gengs... Happy Wekend Semoga bahagia selalu... hehehe ketemu lagi  dengan gue, gowes awam yang masih belajar bersepeda. . . . wkwkwkwk

Setelah kemaren berhasil ngumpul sama anak anak SGB (Sobat Gowes Bekasi ) dan berhasil gowes ke Curug Parigi dan Danau Cibereum, hari ini sebenernya mau ada acara lagi yaitu gowes ke Makam Mbah Priok & Masjid Luar Batang & Makam Pangeran Jayakarta, namun karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga gue memutuskan untuk tidak ikut mereka, selain takut sepada gue kenapa napa, tapi takut terlalu capek juga karena besok minggu juga harus ikutan gowes yang berhadiah hahahaha... doain ya biar dapet hadiah... wkwkwk

Gowes BKT

Singkat cerita, kenapa gue gak gowes ke BKT saja.... ??

Dan yess akhirnya gue bergowes ria sendirian menyusuri Banjir Kanal Timur (BKT) hahahaha...
Start gowes gua mulai dari Hutan DKI Pondok Klapa menuju jalan raya, tak lupa gue beli martabak langganan dulu buat sarapan wkwkwkwk... 

Pas lagi beli martabak eh ada bapak bapak berdua yang lagi sepedaan juga, maksud hati pengen berbarengan tapi tiba tiba dia menghilang... wow.. yaudah gue lanjut sendirian lagi :(.. Eh tapi setelah nyampe di PU (Pemakaman Umum) dua bapak bapak tersebut masuk ke pemakaman.

Gue berfikir kalau masuk ke pemakaman itu ada jalan pintas yang menuju ke BKT dan dengan sok tauan, gue berfikir kalau si bapak bapak tersebut juga mau ke BKT hahahaha
Eh setelah gue cari cari ternyata dia lagi disalah satu kuburan hahahaha... eh tapi di pemakan itu juga banyak yang sedang lari pagi lo, karena memang udaranya sejuk juga si di pemakaman.

Gue masih terus mengayun sepeda berharap menemukan jalan keluar, tapi lagi lagi jalan buntu yang gue temuin... haduuhhhh lama lama takut juga ni hahaha...
Gowes BKT

Tapi akhirnya ketemu juga jalan yang menuju ke luar pemakaman, menuju kesuatu perumahan kumuh, iya kumuh banget gaes, banyak sampahnya dan banyak anjingnya juga... fyuhhhh gue mulai kebingungan lagi karna banyak jalan bercabangnya... :(
Niat hati mau tanya, tapi tidak ada manusia yang tepat untuk gue tanya?

Emang manusia yang tepat untuk di tanya itu seperti apa gan?

Ya kalau menurut gue si orang yang tepat untuk di tanya itu ya... gadis cantik?? Hahahaha.. biar bisa sekalian modus.... hahaha

Karena tidak ada gadis akhirnya terpaksa deh gue nanya sama mamah mamah muda yang habis pada belanja... And finally gue ditunjukin jalan yang mengarah ke BKT and Taraaaaa......... siap meyusuri Banjir Kanal Timur (BKT)

Apa sih enaknya gowes di Banjir Kanal Timur (BKT)

Setahu gue dulu Banjir Kanal Timur (BKT) cuman sekedar jalan di pinggir sungai di Jakarta Timur yang tiap malam di jadikan untuk berjualan, tapi ternyata di sebelah kanan sungai BKT tersebut adalah jalan yang diperuntukan untuk berolahraga yang tidak diperbolehkan untuk pengguna kendaraan bermotor, penasaran kaya apah.. lets get cekidot

Enaknya Gowes di Banjir Kanal Timur banyak gan, yang pertama jalan yang dikhususkan untuk pengguna sepeda dan orang orang yang berolahraga untuk setiap hari, ingat untuk setiap hari gan, bukan cuman hari sabtu dan minggu doang, jelas ini bukan seperti Car Free Day, tapi lebih dari Car Free Day hahaha
Kedua, Pepohonan yang masih rimbun dan terawat, sehingga udara masih segar untuk dihirup meski di samping jalan raya.
Ketiga, Sisi Kanan atau kiri adalah sungai yang bisa jadi pemandangan
Gowes BKT

Nah jadi bakalan lebih enak untuk gowes gan, tertarik untuk gowes di Banjir Kanal Timur yukk setiap hari sabtu pagi hahaha... saya si rencananya setiap sabtu pagi gan hahaha... karena kalau hari minggu acaranya ngumpul di Sumarecon Bekasi Bareng Anak Anak SGB, eh tapi gue juga di SGB masih baru sih... jadi masih belum banyak yang kenal sama mereka hahaha hanya beberapa glintir saja....
Bay The Way. . . . Sepeda kamu mana gan, dari tadi perasaan ngoceh mulu???

Wkwkwkwk.... Sengaja sepedanya gak gue foto gan, soalnya malu, sepedenya gak kece kaya yang agan agan punya?? :( sebenernya sedih sih hahaha.. tapi lagi lagi ketika gue sedang meratapi nasibnya punya sepeda jelek, gue ke inget sama perkataan temen gue di SGB, yang katanya :

Sepeda bagus nanti saja yang penting sehat aja dulu, sehat lebih penting, banyak orang punya sepeda bagus tapi jarang di gowes... hahaha . . .

WoW Super bangetkan gan kata katanya. . . . so kalau inget kata kata itu gue jadi semangat lagi untuk gowes hahahaha

Dari pada nglantur ni lihat lihat hasil jepretan gue aja gan, maaf kalau gambarnya jelek karena hape yang kameranya bagus ilang di bawa maling... cekidot
Gowes BKT

Gowes BKT

And Finally akhirnya perjalanan gue dari Banjir Kanal Timur (BKT) Pondok kopi sampai ke ujung barat selesai, dan sebagai hadiah buat kalian gue mau kasih sepeda gue... wkwkwkwkwkwk
Gowes BKT



Udah ah capek nulis gan, untuk sabtu besok rencana gue mau berburu sunrise ke Marunda . . . . pengen tahu ceritanya bagaimana? pantengin terus blog aku yah... wkwkwk salam gowes...
Oh iya nih

Wednesday, April 20, 2016

Makan pedas yang enak di Danau Situgintung

Berhubung akhir akhir ini gue lagi pengen ngrasain makanan yang enak, jadi kali ini gue jalan jalanya untuk nyari makanan yang enak. . hehehe
Makanan yang enak menurut gue itu gak susah kok, asalkan ada sambelnya yang enak, so menurut gua apapun makananya semua menjadi nikmat, maklum orang kampung gengs udah kebiasaan makan sambal... wwkwkwk

Cuman sayang dari sekian banyak rumah makan di Jakarta yang udah gue cicipin sambelnya semuanya kurang nendang, dan membosankan, Iya.. awalnya si  ngrasa enak tapi lama kelamaan berasa gak enak, gak bikin ketagihan, beda sekali sama sambal buatan emak gue dimana tidak ada kata bosan, pasti pengenya nambaaaah terus hahahaha....

Ehh... ini beneran lo, hampir semua temen temen gue juga memuji sambel emak gue... waktu temen temen kuliah pada dateng kerumah juga pada ketagihan setelah ngrasain sambel buatanya emak.... hahahaha... Alhasil pada suka deh makan di rumah. . . hahaha .malah ada juga temen yang ngusulin buat bikin  rumah makan juga.... hahahaha

Haduuuhhh.. jadi kangen ama emak.... hiks hiks

Oke Guys kembali ke judul, setelah nanya sana, nanya sini, akhirnya gue dapet pencerahan yang katanya ada makan yang enak dengan sambelnya yang cetar membakar, temen gue aja katanya sampai mengeluarkan api dari mulutnya gara gara habis makan tu sambal cetar hahahaha......

Gua langsung penasaran..?#$%@&*???

***
Dimana ituu....???

Nah untuk lokasinya berada di kawasan bendungan Situ Gintung, jadi buat kamu yang belum pernah ke danau Situ Gintung juga bisa sekalian berwisata disitu. Hehehe

Situ Gintung mempunyai nuansa danau yang menurut gue lumayanlah buat santai santai hehehe... kamu bisa mancing atau sekedar duduk duduk disitu, atau kalian yang mau pacaran juga bisa disitu hahaha (Not Recomended) Bahkan hampir di sekitar danau Situgintung ini di dominasi dengan orang orang yang berpacaran, haduuuhhh.... pada bermesraan gitu, biasanya mereka pada berdatangan setelah menjelang gelap, kalian penasaran...? coba deh dateng pas malem minggu ke bendungan situgintung, pasti lu bakal geleng geleng kepala melihat sederetan manusia yang sedang bermesra mesraan bersama pasanganya.... hahaha. . .

Waduhh kok jadi ngomongin orang pacaran yah... hahaha 
Situ Gintung

Situ Gintung

Back to makanan yang enak dan pedas di bendungan situgintung, makanan yang enak dan pedas tersebut terletak di pertigaan setelah tempat parkir kawasan situgintung, gue lupa nama rumah makanya apa, tapi kalau sloganya

Pedasnya Cetar Menampar

Disitu tersedia ayam bakar, ayam goreng, pecel lele dan lain lain, sekali lagi semacam ayam ayaman mungkin bisa kamu jumpai dimana saja tapi solanya sambelnya mungkin cuman bisa kamu temui di Bendungan Situgintung hahahaha

Situ Gintung
And Finally gue puas makan disitu, rencananya si pengen mbungkus buat makan di kost tapi karena gue makanya di bayarin jadi kagak jadi deh... wkwkwkwk
Okelah gan kalau begitu sekian dulu informasi yang tidak bermutu ini wkwkwkw semoga aja yang punya warungnya baca ini barangkali gue bisa diundang buat makan gratis disana atau buat ngreview makanan yang lain wakakakakakak

Sunday, April 17, 2016

Gowes To Curug Parigi Bekasi dan Situ Cibereum

Ada yang sudah pernah ke Curug Parigi di Bekasi . . . .? Kalau belum Lets get Cekidot.. Dont Go Anywhere ...karna gue bakalan sedikit mengulas soal Curug Parigi yang katanya satu satunya curug di Bekasi. . . . Sebelum ke cerita perjalanan ke Curug Parigi Nih Gue Kasih Sedikit Viewnya dulu...hehehe

Curug Parigi Bekasi
Curug Parigi sendiri Terletak di di desa Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang Bekasi
Perjalanan menuju Curug Parigi saya mulai dari Halte Kayuringin Gor Bekasi Bersama anak anak SGB, Apa itu SGB..? SGB Adalah salah satu komunitas sepeda di Bekasi, SGB sendiri kepanjangan dari SOBAT GOWES BEKASI. Ya karena sekarang gue udah punya sepeda jadi sekarang gue gabung juga di komunitas sepeda hahaha 
Selain dari SGB ada juga dari komunitas Rice One Bike yang ikut dengan kami  sehingga jumlah kami menjadi 10 Orang Horeeee.....



Dari Gor Bekasi kami berangkat sekitar jam 07:00, Gue gak tau Arah jalanya menuju kemana karena jujur aja di jakarta gue buta arah hahahaha so gue makmum aja dibelakang wkwkwk, jadi buat kamu yang mau gowes ke Curug Parigi dan belum tahu arah saya sarankan jangan sendirian.. wkwkwk kecuali kalau kamu pakai motor kamu bisa sambil menggunakan GPS.

***

Perjalanan Gowes menuju curug Parigi kurang lebih sekitar satu Jam lebih, merupakan waktu yang cepet menurut saya, apalagi ditambah dengan kejadian yang menimpa kami, yaitu salah satu sepeda dari kami mengalami masalah ban bocor, sehingga harus di service dadakan dulu, wkwkwk 

Tapi gaes.. para pesepeda ini ternyata keren keren loh, mereka sudah prepare untuk kejadian kejadian di jalan yang tidak di inginkan, so gak perlu bingung cari bengkel kalau terjadi masalah...

Curug Parigi Bekasi

Sampai di curug parigi sekitar jam 8 lebih, nah jadi buat kamu kalau sudah sampai di jalan raya kawasan curug parigi harus teliti yah melihat papan yang mengarah ke curug parigi, biar tidak kebablasan seperti yang kami alami, karena memang papan penunjuk aranya kecil bangeeeet berada di sebelah kanan jalan tertutup pohon dan hanya bisa dilihat dari satu arah saja kwkwkwk


Oke gaes... sekarang saatnya kita lihat lihat keindahan curug parigi yukk, yang katanya hampir mirip sama Niagara di Amerika wkwkwk



Gimana Gaes... Lumayan kerenkan...!! kata temen gue yang sudah pernah kesitu kami termasuk beruntung bisa melihat view curug parigi yang seperti foto di atas tersebut, katanya airnya juga termasuk bening dan 90 FULL mengalir, dan katanya itu bertanda di Bogor tidak hujan, karena katanya kalau di Bogor hujan airnya jadi butek wkwkwk. . . .

Jadi untuk melihat pemandangan curug parigi yang indah menurut gue juga lumayan susah si, karena kalau kemarau jelas air mengalir tidak telalu deras, sedangkan kalau musim hujan airnya kotor, jadi menurut gue kesimpulanya kalau kalian pengen melihat view curug parigi yang awesome itu saat musim hujan tapi tidak hujan?? Maksudnya misalkan hari ini hujan, terus tiga hari kedepanya tidak hujan seperti itu, jadi kondisi air yang deras dan jernih. . . . hahahaha ribet yah mau kecurug aja wkwkwk... lupakan aja deh wkwkwk

Ada beberapa yang gue sayangkan di curug parigi, yaitu banyaknya sampah sampah sungai yang terbawa arus, dan mendarat di curug parigi, sehingga membuat aroma di curug parigi menjadi bau sampah.. wkwkwk apalagi di tambah katanya aliran limbah pabrik juga di buangnya ke sungai tersebut... fyuhhh

Oh iya setelah dirasa cukup menikmati curug parigi dan puas foto foto, bernorak norakan ria kami nongkrong dulu gaes di warung dekat curug sambil minum dan nyemil dulu karna waktu masih lumayan pagi buat on the way pulang, dan kata ibu ibu yang punya warung, curug parigi akan dijadikan salah satu wisata Alam di Bekasi, Horeee...bekasi bakalan punya wisata alam. . . wkwkwk

Nah setelah selesai ngobrolnya akhirnya kami lanjut ke danau cibereeeeuum... tapi kami tidak lagi bersepuluh karena anggota kami dari One Rice Bike memutuskan untuk langsung pulang. Its Ok Kita akhirnya cuman berempat.

***
Danau Cibereum

Untuk menuju ke danau cibereum salah satu dari kami berempat tidak ada yang tau persis jalan menuju kesana. . . . wkwkwkwk.. Lah terus piwee... hehehe No Problem Gaes.... namanya juga petualang justru disini asiknya.

Karena ketidak tahuan kami akhirnya kami menggunakan GPS Manual...??? Emang ada GPS Manual??? Ada dong.. Gunakan Penduduk Sekitar Wkwkwkwk itu namanya GPS Manual hehehe
Hampir setiap ketemu orang kita bertanya.. hehehe mungkin kalau dihitung 100 Orang ada kali yah.. wkwkwk karena memang kita melewati jalan pintas, melaui pedesaan yang banyak sekali pertigaanya.

Udah gak tau jalan sok sokan pake lewat jalan pintas hahahaha....

Lihat foto fotonya dulu yuukkk.... :D

Danau Cibereum

Jujur saja gue lebih menikmati perjalanan yang ke cibereum dari pada ke curug Parigi, karena perjalanan ke Cibereum gue lebih merasakan keasrian Alam dengan melihat pohon pohon diperkampungan yang masih hijau, apalagi ditambah ketika kami hampir sampai, kami disuguhi padang rumput yang luas dan track yang asik buat sepedaan, nih fotonya kalau pengen lihat...

Danau Cibereum


Danau Cibereum

Danau Cibereum

Sedikit info yang gua dapet dari tetangga sebelah buat kalian yang mau ke danau cibereum dari arah bekasi selatan, kamu bisa melewati arah jalan raya  Mustika Jaya, dan tidak jauh dari kantor Mustika Jaya Kalian akan ketemu dengan Rumah Sakit Permatadan sekitar 100 Meter ada gang di sebelah kanan yang menuju ke danau Cibereum, atau tempatnya si deket sama Grand Wisata Bekasi, pokoknya begitu deh, maklum om solanya gue bukan asli orang sini jadi gak tau arah dan lokasi hahahaha....

Samapai di Cibereum Late sekitar jam 9 lebih, cari tempat perisitirahatan dan pesan Es Degaaaann... Huhuyy Segeeer... apalagi deganya di traktir jadi tambah seger deh... hahahaha
Yang penasaran dengan danau ciberem... cekidot..



Kalau gua boleh ngomong jujur Danau Cibereum ini meruakan danau yang kotor, yang tidak lain dikarenakan sampah yang dibuang dengan sembarangan, Danau CIbereum juga tidak mempunyai pesisir hahaha karena sebagian pesisirnya juga dijadikan tempat untuk berjualan yang dibangun gazebo gazebo dari bambu. . . .
Untuk measuk ke Danau Cibereum ini kalian tidak akan dikenakan rupiah sepeserpun... wkwwk

Grand Wisata Bekasi

Itu dia gaes sekilas tentang perjalanan gowes gue ke Curug Parigi dan Danau Cibeureum Bekasi, Buat kamu yang punya hobi gowes dan tertarik untuk ikutan juga bisa gabung dengan kami di SGB Sahabat Gowes Bekasi, Datang saja setiap hari minggu di GOR Sumarecon Bekasi, Halte Kayuringin.
Salam Goweser dari Gowes Pemula yang masih butuh banyak bimbingan :)