Monday, June 20, 2016

10 Wisata Curug di Pemalang

Haii... Lur... ketemu maning karo nyong dari Maszal Pemalang Adventure, nggo sing urung ngerti maszal bisa kepoin di grupnya atau melalui komentar di bawah hahaha.... #OraPentingBanget

Meskipun sebagian dari kami sekarang posisinya lagi pada merantau di Jakarta (Ngasab), tapi kami tetep selalu rindu akan Pemalang, ya meskipun sebagian orang memandang sebelah mata kota Pemalang sebagai kota yang tertinggal, Eh... tapi memang bener juga sih, karena sebenernya Pemalang mempunyai potensi wisata yang bisa di kembangkan namun kurang diperhatikan.

Baca : Cempaka Wulung Merupakan Wisata Pemalang yang hampir punah

Menurut saya Pemalang itu sebenernya indah, buat kalian yang bilang pemalang itu tidak indah, berarti kalian belum pernah kemana mana, kalian belum Explore keindahan Pemalang hehehe

Okelah  pada kesempatan kali ini setelah kemaren kemaren sempet share beberapa wisata alam yang bisa di kunjungi di Pemalang, ternyata Pemalang mempunyai banyak Curug juga yah... yang tentunya harus di kunjungi, saya sendiri belum mengunjungi semuanya, tapi dari berbagai sumber yang berhasil kami rangkum, inilah dia curug curug di Pemalang yang bisa di kunjungi yang akan menjadi next trip perjalanan kami :

1. Curug Bengkawah
Curug bengkawah terletak di Desa Sikasur Kecamatan Randudongkal, buat masyarakat pemalang selatan mungkin curug ini sudah tidak asing lagi karena memang curug ini sudah terkenal di Pemalang.

Akses menuju Curug Bengkawah sangat mudah, kalian tinggal menuju saja ke Pasar Randudongka, dari pasar randudongkal bisa dilanjut ke Arah Belik atau Purbalingga ± Sekitar 1 KM sebelum nanti bakalan ketemu papan nama di sebelah kiri jalan dengan petunjuk ke Telaga Silating dan Curug Bengkawah.
Baca : Keindahan Curug Bengkawah Sikasur Randudongkal


2. Curug Sejajar
Curug sejajar terletak di Desa Badak, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang yang merupakan Pemalang Bagian Selatan.
Akses menuju ke Curug Sejajar kalau dari Curug Bengkawah, kalian bisa jalan lurus lagi menuju Pasar Belik, dan belok kiri ke arah Watukumpul, sampai melewati desa gunung tiga, dan belok kanan setelah bertemu dengan SMP 3 Badak, Selengkapnya Bisa Baca Disini 


Curug Sejajar Belik Pemalang

3. Curug Lawang
Curug Lawang terletak di Desa Mndelem Kecamatan Belik, Pemalang Selatan, Curug Lawang memiliki ketinggian sekitar 12 M, memang terbilang pendek tapi Curug Lawang memilik pesona tersendiri dimana curug tersebut di apit dengan dua bukit.

4. Curug Barong
Masih terletak di Pemalang bagian selatan, Curug Barng terletak di  Desa Gunung Jaya kecamatan Belik, Curug Barong memiliki Ketinggian sekitar 25M.

5. Curug Kidang
Curug kidang terletak Di Dusun Girimulya, Kecamatan Pedagung, Kabupaten Pemalang tapi ada juga yang menyebutkan kalau curug kidang terletak di Desa Bodas Kec Watukumpul, kurang begitu tahu juga si tapi kalau seandainya berada di Watukumpul, dari perempatan pasar belik kalian bisa ambil kiri dari arah randudongkal.


6. Curug Sibedil
Curug sibedil mungkin sudah tidak asing lagi di pendengaran kalian, Curug cibedil yang terletak di Desa Sima Kecamatan Moga, memang sudah sangat familiar, namun untuk melihat keindhan curug sibedil ini menurut saya harus bisa melihat cuaca, karena berdasarkan pengalaman saya pas ke curug sibedil dimusim kemarau debit airnya sedikit dan keruh.
Baca : Curug Sibedil Pemalang yang katanya Indah

7. Curug Sidok
Curug Sidok terletak di Desa Mandiraja Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang, Curug Sidok merupakan curug merupakan curug dengan aliran air yang sangat deras, namun sangat aman untuk bermain main asal kalian hati hati saja agar tidak terpeleset, Lokasi menuju curug sidok, setelah kalian sampai di Desa Mandiraja kalian akan ketemu dengan Masjid Jami Mandiraja, nah tepat di sampingnya ada gank, kalian masuk saja lurus terus sekitar 200M dan belok kanan sebelum lapangan bola, lurus terus sampai mentok, Selengkapnya bisa baca di sini.


Curug Sidok Mandiraja Pemalang

8. Curug Duwur.
Curug duwur terletak di Dusun Karangpucung Wanarata Kecamatan Bantarbolang, Curug Duwur merupakan Curug yang lagi ngehits saat ini.
Untuk sampai di Curug Dhuwur kalian akan di suguhi pemandangan persawahan yang luas, kurang lebih sekitar 30 menit dari lokasi parkir untuk sampai di curug duwur.
Baca : Pesona Curug Duwur Bantarbolang Pemalang

Curug Dhuwur

9. Curug Silawet Moga
Curug silawet terletak di Desa Wangkelang Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, yang meupakan pemalang bagian selatan, yang berjarak kurang lebih 4o KM dari Pemalang kota.
Curug silawet ini merupakan curug yang jarang dikunjungi, karena lokasinya yang lumayan cukup jauh, yaitu harus berjalan selama 3KM dari Wangkelang.


10. Curug Sigandu
Curug Sigandu terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, atau tepatnya sebelah timur arah mbah Nur Walngsanga.
Curug Sigandu memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 30 Meter.

Untuk akses menuju ke Curug Sigandu hanya berjalan sekitar 10 menitan dari Jalan raya, namun saat kami mencoba menelusuri, ternyata Curug Sigandu hanya mengalir pada saat saat tertentu saja.


Foto By @agus_liinta
11. Curug Mbawang
Curug Mbawang terletak di Desa Badak Kecamatan Belik


http://badakkerajan.blogspot.co.id/
Itulah dia gaes beberapa curug curug yang berada di Kabupaten Pemalang, saya sendiri belum mengunjungi semuanya karena seperti yang sudah saya bilang di atas, tapi hasil dari rangkuman ini bakalan menjadi next trip perjalanan kami selanjutnya.

12. Curug Pitu
Curug Pitu Terletak di Desa Badak Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Curug pitu terletak di antara perbukitan, dan harus tracking sekitar 30menit, untuk menuju ke curug pitu kalian tinggal lurus terus saja dari Curug Jajar, dan nanti tidak hanya menemukan curug pitu saja, melainkan banyak sekali curug yang bisa kalian temui, kalau kalian tidak salah jalan, 

saya perbah mencoba kesana namun karena kami salah jalan, kami tidak bisa menemukan curug pitu, selengkapnya tentang perjalanan saya mencari curug pitu bisa kalian baca di sini

13. Curug Sahid
14. Curug Gong


Sumber referensi :
https://ngromedpemalang.wordpress.com/2016/03/31/20-keajaiban-pemandangan-pemalang/
desasima.blogspot.com
http://fatimatuzzahra15.blogspot.co.id/2016/04/curug-silawet_29.html
http://ilovepemalang.mywapblog.com/pesona-curug-sigandu-karangsari-pulosari.xhtml
http://badakkerajan.blogspot.co.id/2015/12/curug-mbawang.html

Kulineran Ke Cilandak Jakarta Selatan

Setelah kemaren kulineran di rumahnya Om Riyanto di Batargebang Permai Jakarta Timur dalam rangka bukber bareng SBG hari ini wisata kulineranya langsung dilanjut menuju ke Cilandak Jakarta Selatan… wow jauh juga ya hahaha… 


Tapi its okay demi menikmati suguhan dari temen yang ada di Jakarta Selatan gua rela meluncur dari Timur Jakarta Keselatan.
Kuliner jakarta Selatan

Awalnya saya merasa bakalan biasa aja, tapi ternyata tidak, karena ternyata di Jakarta Selatan yang tepatnya di Jalan Raya Cilandak KKO yang setaun yang lalu saya mau makan aja susyaah karena sangkin banyaknya orang, ternyata sekarang sudah ada penataanya, dan lokasinya tidak lagi di pinggir jalan banget, jadi bisa santai menikmati makanya.

Jadi ada semacam lokasi khusus makanan gitu, banyak beraneka makanan yang bisa kamu pilih, lahan parkirnya juga luas, pokoknya santai deh….

Kenapa saya share lokasi ini, karena berdasarkan pengalaman dulu banget waktu mau makan di sekitar situ, itu susaaaahh banget, sekalinya ada juga rame binggow sehingga bikin gak nyaman aja kalau misalkan mau langsung makan disitu, selain itu ngantrinya juga jadi panjang banget… kaya ngantri sembako.. hahaha

So buat kamu bisa sekali kali nyobain màmpir… hehehe 
Lokasinya cari aja Jalan Raya Cilandak KKO, atau kalau dari arah Trackindo Lurus terus aja sampai Pool Pertigaan, nah sebelum pertigaan sebelah kiri itu dia lokasinya.

Kuliner jakarta SelatanKakak makan apa disitu??

Pertanyaan bagus adik.. haha karena saya ngefans banget sama ayam bakar atau ayam penyet, menu pertama yang saya cobain adalah ayam penyeet… dan ternyata gaes sambelnya muantaaaaaapp…
Jadi sambelnya itu bukan pake sambel mentah gitu gaes, tapi pakai sambel goreng…jadi so pedasnya bikin lidah sampai mengeluarkan api…

Ini serius.. di bandingkan sama ayam bakar yang di Pondok kelapa lebih hot yang ini…. Suerr… kalian yang suka pedes bisa cobain…
Kuliner jakarta Selatan

Selain Ayam bakar juga ada mie ayam, dan kelihatanya mie ayamnya juga enak kalau di perhatikan dari warna kuahnya, sebenernya mau cobain mie ayamnya juga, tapi karena udah kenyang dan kepedesan jadi buat next time aja… hihihi karena kita gak boleh berlebih lebihan soal makanan, ntar jadi ndut… hihihi


Okeh… okeh… kalau begitu… See U Gaes….

Bukber Bareng SGB

Buat yang sudah pernah baca tulasan saya tentang Curug Parigi di Bekasi pasti sudah tau apa itu SGB, tapi buat yang belum tau buruan gih baca tulisanku yang ke Curug Parigi biar nambah wawasan dan jadi kekinian hahaha... #digampar



Ni saya jelasin lagi, SGB adalah Sobat Gowes Bekasi atau kumpulan temen temen gowes dari bekasi tapi tidak menutup keanggotaan untuk gowes bekasi saja, melainkan siapa saja yang mau fun bareng dipersilahkan gabung namun tentunya dengan peraturan yang berlaku di SGB, saya aja orang Jawa di bolehin gabung 

Emang apa peraturanya Om?

Peraturanya kamu harus punya sepeda kalau mau gabung sama mereka... hahaha #Gubrakk..

Okelah cukup sekian basa basinya hahaha... sekarang gua mau nyeritain aja ke kalian tentang kegiatan SGB di Bulan Ramadhan.

Kegiatan SGB di bulan Ramadhan sudah bukan lagi tentang gowes bareng melainkan buka bersama bareng hahaha, eh tapi ada sih yang tetep gowes bareng malem malem namanya NR, saya sendiri belum tahu kepanjangannya NR.

Om Om kasih tahu dong kepanjangan NR???

Selain buka bersama SGB juga mengadakan santunan anak yatim piatu, wow ini dia pentingnya sebuah komunitas, sebuah komunitas harus punya jiwa sosial yang besar, dan menurut saya juga komunitas gak akan ada apa apanya kalau gak ada sosialitasnya..namun karena santunan anak yatimnya di undur jadi tanggal 26 karena suatu hal jadi sekarang saya cerita soaln kegiatan bukpernya dulu ya hahaha...

Kegiatan bukber kali ini di adakan di Rumahnya Om Riyanto di Bantar Gebang Perumahan Permai, Wow dimana tu??? Saya juga gak tau hahaha.... makanya ni lagi nyari tebengan ni buat kesana, karena sayangkan kalau sampai gak ikut... soalnya sudah bayar hahaha...

Setelah posting di Grup officialnya SGB akhirnya dapat deh yang bisa di ajak barengan kesana yaitu komandan SGBnya sendiri hehehehe karena kebetulan tempet kita deketan jadi bisa berangkat bareng deh.... ihiirr... 

Sampai di sana sekitar jam 17:30 namun tenyata belum banyak yang pada dateng karena maceeettt.... namun akhirnya tetep pada datang juga sebelum adzan maghrib dikumandangkan hahaha
Berhubung sudah adzan saya makan dulu ya,, ceritanya dilanjut nanti setelah makan... #Lah


Setelah selesai makan takjil dan kolak yang sudah di sediakan, kita kita yang mengaku umat Islam pada melakukan sholat maghrib dulu berjamaah, setelah selesai sholat maghrib acara dilanjutkan dengan pembacaan qiroah yang bacakan oleh Om Akhsin dan dilanjut pengumuman dari pimpinan SGB mengenai dana yang terkumpul dan yang dikeluarkan, meskiupun tidak detail tapi pimpinan SGB akan bilang lebih jelasnya nanti rincianya akan di share di grup, biar jelas transparasinya dan biar tidak ada dusta di antara kita.... #itu laguuu....

Setelah itu dilanjut lagi dengan siraman Rokhani yang di Pimpin Oleh Pak Ustadz yang merupakan anggota SGB juga, saya gak tau namanya, tapi kalian pasti tahu...

Setelah acara siraman rohaninya selesai kami dipersilahkan kalau yang mau tarawih silahkan tarawih dan yang enggak ya gak papa, dan akhirnya kami semua memutuskan untuk tidak tarawih... hahaha gak papakan. . . .

Karena kita semua gak ada yang tarawih acara dilanjutkan dengan presentasi sekaligus bagi bagi hadiah dari sposnsornya SGB yaitu Pocari  Sweat hehehe

Dan setelah itu dilanjut dengan makan lagi, yaitu nasi kotaaak... karena tadikan kita baru makan takjil.....
Oke deh kalau begitu saya makan dulu yaahhh...... :D :D





Itulah dia sedikit rangkain acara buka bersama yang di adakan oleh SGB (Sobat Gowes Bekasi ).
Apah masih kurang banyak foto fotonya....
Nih saya tambahin lagi .






Yang terahir saya mau ngucapin terima kasih banyak karena sudah di ajak bukber bareng, kalian semua keren, kompak, solid, mungkin banyak dari kalian yang belum kenal saya, karena memang saya masih anak baru yang masih butuh banyak bimbingan dari kalian...



Dan yang terakhir lagi saya pribadi minta maaf apabila ngeshare beberapa kegiatan kalian di blog saya, hal ini karena sangkin bangganya saya terhadap kalian, jadi saya pengen menghiasa blog ini dengan kegiatan kegiatan dari SGB, semoga tidak keberatan yah hahaha...


Ok sekian dulu apabila ada salah salah kata saya minta maaf yang sebesar besarnya See U Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Friday, June 17, 2016

Liburan ke Lombok

By. Amunx

Mungkin ngga semua orang bisa dapet kesempatan ke Lombok gratis...he..hehe..,beruntungnya kali ini saya bisa kepulau Lombok dengan biaya yang sudah ditanggung semua sama bos...Alhamdulillah.
#Dilarangiri :D

Bulan mei 2016, tepatnya saya berangkat bersama rombongan jam 3 pagi dari tempat kerja menuju Bandara Soekarno Hatta, jam jam yang lagi nikmatnya orang buat mimpi indah,tapi ngga apalah berangkat aja, dari pada ketinggalan pesawat.
Ya sedikit berbagi pengalaman aja sih bagi yang punya jarak yang jauh kalau mau ke bandara biar 1 jam sebelum take off udah stand by.

Persiapanku kali ini nggak seheboh kalo mau naik gunung yang harus menggunung juga bawaanya, kali ini cukup pake daypack kecil, 2 kaos, 3 clana, topi, kacamata hitam, kamera, handphone berikut charger, sendal, dan sepasang kaos kaki.

Pesawat kami take off sehabis subuh, kira-kira pukul 5:25, awan masih menutupi pandangan ketika pesawat mulai tinggal landas, hingga meninggi, seperempat jam kemudian hari mulai menampakan kecerahanya dan beberapa pemandangan dari dalam pesawatpun sempat saya abadikan.   


Gathering kali ini cukup menyita tenaga, karena  waktu 3 hari berada di situasi yang memaksa harus dijalani biar lancar acara jalan jalannya,diantaranya harus tepat waktu sampai ditempat tujuan utama, yakni di Gili Trawangan, jadwal makan pun kami lakoni harus bersama dan tepat waktu, pokonya semua ada jadwalnya, itulah nggak enaknya kalo jalan jalan tapi pake aturan, mau ngapa ngapain nggak bebas sendiri.

Perjalanan dari jakarta ke lombok sekitar 1 jam 45 menit,  perbedaan waktu anatar Jakarta dengan lombok katanya 1 jam, mau bagi tips nih buat yang mau naik pesawat kelas ekonomi, alias naiknya dibagian belakang,karena ketika pesawat hendak landing atau turun ke darat, ruangan didalam kabin pesawat akan terasa pengap dan hampa udara memenuhi ruangan seakan ngga ada sirkulasi udara.
ditambah pula suara deru mesin yang sangat menggangu telinga sehingga mengakibatkan bagian dalam telinga akan terasa menciut atau merapat alhasil telinga terasa seperti tuli dan itu terasa sangat menyakitkan hingga terasa kebagian rahang atau belakang telinga,, nah kita mengalami hal semacam itu hembuskan nafas sekuatnya tapi tutup hidung tutup mulut hingga pipi anda melembung,sampe kemudian akan terasa bagian dalam telinga kembali terasa normal.


Lanjut.. pukul 07:30 tibalah di bandara internasional lombok,sembari menunggu bus wisata jemputan dari lombok, sempatkanlah untuk berfoto,D,,
setengah jam kemudian bus jemputan dateng, dan pas keluar bandara kami di sambut dengan ramah oleh warga lombok,dan diberi selendang selamat datang, stelah bus jemputan datang segera rombongan masuk bus dan mulailah perjalanan awal di lombok, dimulai dari melihat rapihnya daerah lombok yang juga bersih sedap dipandang mata.

Lombok, kalau dalam bahasa indonesia diartikan sebagai cabai yang rasanya pedas, tapi beda arti kalau untuk orang saksak/sasak (penduduk asli lombok), disana artinya adalah lurus dan masih ada beberapa lagi makna kata-kata dari lombok dan beberapa kata lainya, juga beberapa tempat bersejarah, namun sayangnya nggak semua saya inget, banyak banget sih, :D

Kalau ada yang pengin tahu banyak ya silahkan cari aja di om google ya, atau lebih afdhol langsung berangkat aja ke lombok maka anda akan tahu lebih banyak dan lebih puas tentunya.

Keunikan di pulau lombok juga ada, salah satunya sebuah nama bintaro,,, iya bintaro nama ini cukup familiar buat orang yang tahu tentang jakarta selatan, yaitu daerah bintaro, salah satu teman saya tiba-tiba menyebutkan nama itu, ketika bus rombongan pas melewati sebuah daerah yang cukup rimbun, seketika pula pemandu wisata kami menjelaskan tentang arti nama bintaro itu, yang katanya artinya sebuah daerah yang subur.

Jam setengah 12 siang kami berhenti didepan rumah makan mewah (meped sawah),,,DD,untuk mencicipi hidangan has lombok, salah satunya sambal plecing, yang waah mantap rasanya juga has banget,sampai nambah dua kali saya ngambil sambalnya, menurut saya si itu sambal dicampur dengan bunga kecombrang yang has rasa asemnya tapi tetep segar, bagi yang pernah ngrasain kecombrang pasti paham lah ya.

Nah setelah usai makan segera saya dan beberapa teman beranjak ke sebuah masjid yang sudah siap dengan para jamaahnya untuk sholat jum’at, untungnya jarak ngga terlalu jauh sekitar 600 m,kami sudah sampai, sedangkan yang tidak ikut ke masjid istirahat di bus.
Jam 1 siang selesai sholat kami lanjutkan perjalanan menuju wisata ke gili trawangan, dengan melewati lebih banyak pemandangan indah nan mempesona di kanan kiri,dan sampailah di sebrang kiri kami gili trawangan tujuan utama kami, sekitar pukul setengah 3 siang menunggu perahu speedboot, dengan mnenempuh jarak waktu sekitar 25 menit,
Ok setelah 25menit berlalu sampailah di Gili Trawangan,

Bersambung.... !!!

Catatan Perjalanan : Cerita di Balik Aku dan Kamera Ponselku

Pernah gak kalian merasa menyayangkan ketika moment moment langka yang kamu lakukan ternyata tidak terdokumentasi dengan bagus?

Ya inilah kisah perjalananku yang akan aku ceritakan kepada kalian, tentang saya yang suka jalan jalan, tentang jalan jalan yang tidak bisa lepas dari dokumentasi dan tentang kamera ponsel yang jasanya tak akan terlupakan, namun hasilnya menyedihkan :(

Saya awali dari cerita perjalanan pertama saya semasa kecil, bersama temen temen SD, dimana waktu itu kami semua belum di bekali kamera hape sama orang orang tua kami, karena kami memang tinggal di Desa, sehingga pada jamanya, dulu hape hanya dimiliki oleh orang orang tertentu, dan hape pada jaman dahulupun belum secanggih sekarang yang sudah di bekali dengan kamera kamera canggih seperti yang dimiliki oleh hape Asus contohnya.

Tapi karena ambisi yang besar ingin mendokumentasikan perjalanan kami  agar bisa menjadi cerita kenangan di masa tua, kamerapun  kami usahakan meskipun dengan menyewa.. dan inilah salah satu dokumentasi perjalanan kami ke salah satu Wisata di Tegal di Jawa tengah, yaitu Waduk Cacaban.


Berlanjut ketika kami mulai beranjak dewasa, yang Alhamdulilah dengan semangat kerja keras, kami bisa memiliki hape yang dibekali dengan kamera untuk dokumentasi perjalanan kami, meskipun masih jauh dari sempurna hape yang kami miliki tapi inilah beberapa lokasi lokasi yang sudah terdokumentasi oleh kami dan kamera hape saya yang berupa dokumentasi foto dan video.

1. Gunung Bongkok
Gunung Bongkok adalah merupakan salah satu wisata tracking yang dekat dengan Jakarta yang berlokasi di Purwakarta Jawa Barat, karena jarak yang tidak begitu jauh, gunung bongkok menjadi incaran para pendaki ketika liburan datang, kalian penasaran dengan perjalanan kami, berikut hasil dokumentasi saya bersama ponsel jadul saya, maaf kalau buram.



2. Gunung Papandayan Garut Jawa Barat
Gunung Papandayan yang terletak di Garut Jawa Barat dengan pesona kawah, hutan mati, dan bunga edelweisnya membuat para pendaki berbondong bondong untuk kesana dan mengabadikan keindahan tersebut, begitu juga dengan kami yang memang suka dengan petualangan, petualangan kamipun masih dibekali dengan kamera hape, dan bukan hanya melalui sebuah foto saja kami mengabadikan moment tersebut, tetapi dalam sebuah dokumentasi perjalanan berupa video, namun berungkali sahabat saya menyayangkan, kenapa gambarnya buram ya :(... dan selalu bilang aku pengen kesana lagi dengan kamera yang bagus.


3. BALE RAOS Mencicipi Makanan Kesukaan Sultan Mataram
Kalian Pernah Ke Jogja, kalau udah? Udah pernah ke Bale Raos belum, kalau belum, kalian harus cobain ke Balai raos, dan nyobain makanan kesukaan Sultan Sultan Mataram?
Penasaran kayak apa, ini dia hasil jepretan kamera saya untuk kalian.

4. Gowes To Curug Parigi Bekasi dan Situ Cibereum
Curug Parigi, Curug satu satunya di Bekasi, pertama tahu kalau di Bekasi ada sebuah curug saya langsung excited banget, hingga satu hari ada temen yang maua ngadain Gowes Bareng ke Curug Bekasi dan Alhasil Curug Parigi berhasil masuk ke dokumentasi perjalanan saya yang masih dengan menggunakan kamera ponsel.


5. Trip To Istiqlal Mencari Hidayahku
Hampir setahun tinggal di Jakarta tapi belum pernah ke Istiqlal, rasanya malu sekali, ketika beberapa tempat di Jakarta yang lain saja sudah bisa saya kunungi, tapi Istiqlal yang orang lain saja pada pengen ke sini tapi aku yang di Jakarta belum pernah kesini, 

Dan masih banyak tempat tempat lainya yang sudah menjadi kisah tentang saya, memang kadang sedikit menyayangkan karena tidak dapat tedokumentasi dengan bagus, namun itulah proses perjalanan saya bersama kamera ponsel saya, selain itu masih banyak kisah tentang saya yang terabadikan melalui kamera ponsel saya bahkan semuanya hasil dari jepretan ponsel, hasilnya memang buram karena kamera kami belum secanggih kamera kamera ponsel di jaman sekarang seperti yang dimiliki oleh Asus Zenphone Laser 2 yang sudah di bekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5MP, Mungkin video dan foto foto yang terdokumentasikan akan lebih bagus lagi.
Sumber : www.compareraja.in

Tapi itulah proses seperti yang saya bilang di atas, saya tidak menyesalinya namun saya selalu berharap untuk ke depannya akan lebih bagus lagi dokumentasi dokumentasi perjalanan saya, dengan di bekali peralatan peralatan atau kamera yang bagus tentunya, karena saya akan selalu jalan jalan untuk memperlihatkan keindahan Indonesia.

Giveaway Aku dan Kamera Ponsel By. uniekkaswarganti.com

Wednesday, June 15, 2016

Ayam Bakar yang Enak di Pondok Kelapa Jakarta Timur

Gua kalau mau ngeshare soal makanan udah berasa kaya Detective Rasa aja hahaha. . . tapi mau gimana lagi gaes, sebagai anak kost yang tidak bisa masak sendiri, alias harus keluyuran dulu kalau mau makan, gua akhirnya menjadi salah satu penjajag makanan di tempat gua tinggal sekarang, yaitu di Pondok Kelapa Jakarta Timur.
Sebagai anak kost yang Jomblo jujur saja gua selalu di bingungkan dengan makanan apa yang akan gue makan, ya kalau punya pasangankan, biasanya pasangan kita yang ngrecomendasiin , dan gua sebagai cowo cuman ngikut aja dan mbayarin hahaha..

Oke dan kali ini gua bakal nginfoin buat kalian kalian yang makanan favoritnya ayam bakar dan kebetulan sedang berada di sekitar pondok kelapa, ini dia Ayam Bakar yang menurut lidah gua enak di sekitar Jakarta Timur.

1. Ayam Bakar 46 Solo
Yang pertama yang menjadi favorit gua dan temen temen kantor gua adalah Ayam Bakar 46 Solo, menurut gua Ayam bakar 46 Solo berbeda dengan Ayam Ayam Bakar lainya yang sudah gua cobain di Wilayah Pondok Kelapa, dimana Ayam bakar 46 Solo ini, Matengnya Full, dan Olesan Bumbunya meresap keseluruh lapisan daging ayam yang di bakarnya.
Selain itu di tambah dengan sambalnya yang HOT dan enak, ya sambal itu nggak cukup dengan pedas aja, tapi juga harus enak, dan cara membuat sambel yang enak juga di butuhkan tehnik khusus alias gak asal asalan, dan sambel di Ayam Bakar 46 Solo ini menurut gua enak, Kalau boleh kasih nilai, gua bakal kasih 7.

Selain itu Ayam Bakar 46 Solo Juga di bandrol dengan harga yang luayan terjangau buat anak kost hahaha cuman 14.000.
Untuk Lokasi Ayam Bakar 46 Solo sendiri terletak di Jl. Raya Haji Naman Pondok Kelapa, Patokanya kalau dari Transito sebelum Gedung Sanggar atau SMP 252 sebelah kiri jalan.

2. Warung Singgah Sederhana
Ayam Bakar yang enak selanjutnya adalah Ayam Bakar Singgah Sederhana, yang terletak sebelum Pasar DKI, kalau dari Ayam Bakar Solo tinggal lurus aja ke Arah Pondok Kopi sekitar 500M.
Ayam bakar Singgah Sederhana ini menurut gua enak, tempatnya juga Ok. Bisa buat makan santai sama gebetan, udah gitu free wiffi juga, namun untuk masalah harga agak lebih mahalan dikit, tapi sesuailah dengan fasilitas yang di berikan, selain itu berbagai macam minuman jus juga tersedia, pokoknya kalau kalian mau coba tidak ada nyeselnya :D

Ok itulah dua Rumah Makan yang menyediakan Ayam Bakar yang sesuai dengan lidah gue.. hehehe kalau kalian punya Rekomendasi bisa Tulis di Comeng :D

Note : Bukan promosi hanya berharap dikasih makan gratis hahahaha #Kidding

Wednesday, June 8, 2016

5 Hal yang bisa kamu lakukan di BKT Jakarta Timur

Hai gaes setelah beberapa bulan yang lalu gua ngebahas tentang perjalanan gowes gua di BKT kali ini gua bakal ngebahas lagi soal BKT.

Buat yang belum tahu, BKT adalah kepanjangan dari Banjir Kanal Timur yang berlokasi di Jakarta Bagian Timur, sebuah aliran sungai yang di buat untuk mengatasi banjir di Jakarta.

Buat gua BKT sangat istimewa, dan gue gak menyesal tingal di Jakarta Timur yang kata orang merupakan Jakarta pinggiran, tapi emang bener sih karena di Jakarta Timur tidak ada gedung gedung pencakar langit seperti di Jakarta Pusat.

Kenapa gua bilang istimewa, seperti yang udah gua jelasin di atas karena yang gua tahu Jakarta itu minim sekali tempat tempat yang bernuansa alam, tau sendiri jakarta itu kebanyakan mall, gedung gedung tinggi dan lain sebagainya.

Terkadang pengen cari udara yang sejuk aja di Jakarta susyahnya minta ampun atau harus ke bogor untuk merasakan dinginya alam, dan hampir setiap weekend orang orang Jakarta berbondong bondong mencari udara seger di Bogor yang hasilnya jadi muacet lagi deh...

Tapi ternyata di tengah hiruk pikuknya Jakarta, BKT memberikan sesuatu yang berbeda, dimana masih terdapat pohon pohon yang rindang di sepanjang jalan aliran sungai banjir kanal timur, dengan jalan yang di buat khusus buat jalur sepeda, sehingga jelas jauh dari polusi.

Dan kali ini gua bakal kembali ngajak kalian jalan jalan lagi ke BKT namun dengan cerita yang tentunya berbeda.

***
Sebenernya libur minggu ini gua pengen males malesan saja tiduran di kamar, tapi semakin siang ternyata bosan juga, seperti butuh udara segar, pengap rasanya terus terusan berada di kamar, dan satu satunya tempat favorit di disini adalah BKT.

Pikir dalam hati gowes sore ke BKT enak kali ya sambil cari cari makanan enak.
Yes tujuan ke BKT sebenernya hanya untuk ngilangin bete dan pengen kulineran di sana, siapa tahu nemu makanan yañg enak.

Namun ternyata Selain gowes dan kulineran ternyata ada beberapa hal yang saya jumpai yang sepertinya bisa juga kamu lakukan di BKT.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan di BKT.

1. Pacaran
Hahahaha… ya sepertinya BKT sudah menjadi tempat favorit juga buat para ABG muda yang sedang memadu kasih, kalian penasaran? Dateng saja ke BKT pas sore sampai malam hari, di jamin lu bakal galau kalau lu jomblo haha... karena sepanjang jalan BKT banyak orang pacaranya huhuhu….

2. Nongkrong
Selain pacaran BKT juga asik buat nongkrong bareng temen temen atau komunitas sambil ngopi ngopi.



3. Main Layangan
Buat kamu yang kangen masa kecil atau emang hobi main layangan, kamu juga bisa main layangan di BKT, gak usah beribet bawa layangan dari rumah, karena disana sudah banyak yang jualan layangan, tapi sepertinya hanya musim musim tertentu saja.




4. Belanja
Buat sista yang suka belanja, dan demen dengan barang barang murah Sisi selatan BKT adalah tempatnya barang barang murah yang ramai di kunjungi setiap malam.


Selain 5 Hal yang bisa kamu lakukan di atas, kalau kamu jalan jalan ke BKT, kalau kamu lagi beruntung, kamu juga bisa menyaksikan anak anak motor lagi pada latihan cross, lokasinya di pintu air Taman Malaka BKT

Itulah dia 5 Hal yang bisa kamu lakukan kalau kamu mau jalan jalan di Banjir Kanal Timur, Maaf Gaes kalau Picnya kurang kece solanya lupa bawa kamera yang bagus heuu heuu..

Thursday, June 2, 2016

Nyobain Kolam Renang Palem Pondok Kelapa Jaktim.

Setelah beberapa bulan gak mainan air akhirnya liburan minggu kemaren mainan air lagi horeee... hahaha
Sebenernya sudah lama pengen nyobain kolam renang yang berada di Palem Indah Pondok Kelapa ini tapi belum ada waktunya, soalnya dari minggu minggu kemarenkan lagi sibuk sama gowes hahaha jadi hari sabtu minggunya full buat gowes.
And hari ini akhirnya bisa masuk juga ke Kolam Renang Palem Pondok Kelapa Jakarta Timur ini, yuk kita lihat lihat ada apa aja di dalam kolam Renang Palem ini.

***
Untuk masuk kolam renang Palem ini nanti kamu akan di kenakan tiket masuk senilai 25.000 kalau hari libur di tambah dengan Biaya Ppn 3.000 jadi total 28.000 harusnyakan Ppnya ditangung pihak kolam renang ya hahaha
Kolam Renang Palem

Ada dua lokasi di dalam kolam renang Palem Indah ini, yang satu khusus anak anak dengan kedalaman tidak lebih dari satu meter dan yang satunya lagi kolam renang untuk dewasa, meskipun untuk dewasa kolam renang palem ini hanya mempunyai kedalaman tidak lebih dari 3 meter, kurang lebih sekitar 140cm an soalnya pas saya coba berdiri tinggi air hanya seleher, sedangkan ketinggian saya 165 cm.

Kolam renang Palem Indah ini sangat cocok untuk keluarga dimana di dalam kolam renang palem terdapat beberapa permainan air, seperti seluncuran, dan kucuran air yang membuat senang anak anak, selain itu juga terdapat beberapa aliran air yang dibuat seperti aliran sungai.
Di dalam kolam renang palem juga terdapat warung kecil buat kamu yang merasa laper bisa beli makanan di situ.

Kalau kalian mau kesini kalau dari Jalan Raya Pondok Kelapa patokanya Superindo ya, di sebelahnya ada jalan masuk dengan gerbang  bertulisan Palem Indah.
Selain berenang kalian juga bisa sempatkan jalan jalan dulu ke taman kelapa yang baru baru ini di buat, mau lihat kaya apa taman kelapa nih saya kasih lihat fotonya hahaha
Kolam Renang Palem Indah

Fasilitas Kolam Palem Indah

Fasilitas Kolam Palem Indah

Fasilitas Kolam Palem Indah


Taman Kelapa

Tidak tau kenapa hembusan angin di taman kelapa ini serasa hembusan angin di tepi pantai, mungki karena banyak pohon kelapanya kali ya, pengen ngrasain, datang aja ke Taman Pondok Kelapa.