Monday, October 31, 2016

Pulang Kampung Sambil Jalan Jalan (Maafkan Aku Ibu)

“Kalau Mudik itu mbok yo langsung ke rumah, nggak usah mampir mampir...Kasihan Ibumu..!!”

Begitulah ucapan kakak gue ketika setiap kali gue mudik ke rumah yang selalu tidak tepat waktu, yang di sebabkan gua harus mampir mampir dulu ke beberapa wisata yang harus gue lewatin.

Ya habisnya gua merasa sayang aja kalau misalkan melewatkan itu semua.

Gua tinggal di kota Pemalang, tepatnya Pemalang bagian selatan yang kaya akan bukit bukit kecil yang cantik nan nggemesin, tapi semenjak lulus Aliyah (SMA) gua nglanjutin kuliah di Purwokerto, di salah satu Sekolah Tinggi Agama Islam Negri yang sekarang sudah menjadi Institut Agama Islam Negri pas gue lulus, 

Shit... memang karena setiap gua meninggalkan sekolah, pasti sekolah tersebut lagi dalam tahap kemajuan, sempet kepikiran sih gak mau wisuda tahun itu, tapi desakan orang tua, dan cacian masyarakat udah membuat gua muak....  padahal baru lima tahun gua kuliah, 

((((...Baru 5 Tahun...)))

Ya lima tahun?? Emang kenapa??

Menurut gua lima tahun itu belum apa apa, gua masih belum puas, gua masih belum ingin kehilangan temen temen kampus gua, gua masih pengin belajar... L dan gua masih pengin di kasih uang jajan.. #Eh

Tapi meskipun gua gak pengin ninggalin temen temen gua, tetep aja dia ninggalin gua, dengan berlomba lomba  lulus duluan, hingga akhirnya gua menjadi mahasiswa tua sebatang kara.
Udah ah... gua gak mau mengenang masa masa itu lagi, yang pasti gua sudah harus move on dari masa masa indah penuh kenangan itu,

Jadi setelah lulus kuliah gua di takdirkan sama Tuhan YME untuk bekerja di Jakarta, awalnya gua gak mau, tapi keadaan memaksa gua buat tinggal di Jakarta. (Daripada Jadi Sarjana Nganggur)
Setelah di jakarta otomatis dong, gua jadi punya kegiatan pulang kampung.
Dan di setiap pulang kampung inilah selalu gua gunakan buat sambil jalan jalan hehehehe

***
Suatu ketika, gua dapet hari libur tiga hari, dan dengan yang dengan sudah di rencanakan  jauh jauh hari, gua udah pesen tiket buat mudik, dan kalian tahu gua mudiknya kemana?

Ya dengan gembiranya gua mesen tiket mudik lewat Purwokerto, yang artinya gua masih belum bisa move on dari kenangan kenangan indah tempo dulu, dan terang aja gua gak mungkin cuman numpang lewat doang di Purwokerto.

Apalagi selama lima tahun gua gak pernah kemana mana, alias kuliah, kantin, kos, kuliah, kantin, kos, kuliah, kantin, kos, makanya sekarang gua OONnya gak ketulungan, padahal di Purwokerto banyak sekali wisata wisata ketjeh yang wajib di kunjungi, Eh gak wajib Ding.

Contohnya yang paling terkenal seperti pancuran pitu Baturraden, selama lima tahun di Purwokerto jujur saja gua baru kemaren main ke pancuran pitu, padahal temen gua si adilatief alias mister bolang aja dari kudus sudah bolak balik main kesitu, sementara gua... Oh my Good Kemana aja gua selama ini.... 


Selain Pancuran pitu Baturaden, Baturraden  juga mempunyai banyak curug curug yang cantik cantik, yang sama sekali satu aja belum pernah gua datengin, hingga akhirnya gua memutuskan untuk bikin Expedisi Explore Curug Curug di Purwokerto, Baca Disini


Gua si seneng melakukan hal itu, tapi yang membuat gua berdosa adalah Ibu nungguin saya di rumah, Ibu sudah mempersiapkan makanan kesukaanku, Ibu sudah ingin memeluku... tapi akunya malah gak pulang pulang....

Maafin saya bu... telah membuat Ibu khawatir....

Halnya seorang Ibu...  meskipun telah dikecewakan oleh anaknya beliau tak pernah sama sekali marah, dan hanya air mata bahagia yang keluar ketika melihat anaknya dalam keadaan sehat walafiyat...

Monday, October 24, 2016

Pesona Air Terjun Tansi Ampek Sumatra Barat

Created By. Auliya Fikri 

Air Terjun Tansi Ampek terletak di Kabupaten Solok Selatan yang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Barat. Solok Selatan adalah Kabupaten baru yang merupakan pengembangan dari Kabupaten Solok, Solok Selatan dikenal dengan alamnya yang asri dan indah, yang antara lain adalah Air Terjun Tansi Ampek.

Air Terjun tansi tepatnya terletak di daerah Sungai Lambai di area perkebunan Mitra Kerinci yang berjarak sekitar 20 KM dari Muara Labuh (Bahasa Daerah: Muaro Labuah) atau 5 Km dari ibukota Kabupaten Padang Aro. Tepatnya di Kenagarian Lubuk Gadang Selatan, Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.
Curug Tansi Ampek Sumatra Barat
By. Bajoy http://fotografersolsel.blogspot.co.id/
Air terjun Tansi ini memiliki 4 tingkatan, yaitu Tansi satu, Tansi dua (duo), Tansi tiga (tigo) dan Tansi empat (ampek). Tansi tiga dan empat letaknya berdekatan dan menyajikan pemandangan alam yang sungguh sangat indah. 

Pemandangan di tansi tiga dan empat ini sungguh memanjakan mata, Selain pesona dari air terjun dengan air yang jernih dan dingin, keindahan alam yang ada di sekitar spot tersebut juga sangat memukau, sungguh mahakarya Yang Maha Kuasa tiada duanya, apalagi ditambah dengan sejuknya udara disekitar air terjun tentu akan membuat siapapun yang berkunjung kesana merasa jatuh cinta dengan objek wisata yang satu ini.

Air Terjun Tansi ini sebenarnya sangat dikenal oleh masyarakat sekitar sejak dahulu, bahkan masyarakat yang ada disekitar Solok Selatan sudah familiar bila mendengan nama Air Terjun Tansi Ampek, namun promosi wisata yang masih kurang oleh masyarakat dan pemerintah daerah membuat Air Terjun nan indah ini masih sedikit dikunjungi oleh wisatawan nasional, umumnya yang berkunjung ke Air Terjun Tansi hanyalah masyarakat sekitar Solok Selatan saja.

Walaupun pada awalnya terkesan kurang terkenal, namun keindahan Air Terjun ini mampu mengundang niat Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno untuk datang dan bepetualang ke Air Terjun Tansi ini. 

Dalam usaha mempromosikan Air Terjun Tansi, pada bulan Agustus tahun 2015 lalu, Komunitas Fotografi Solok Selatan mencoba untuk mengabadikan keindahan objek Air Terjun ini, dan melalui beberapa foto air terjun ini dipromosikan melalui sosial media.

Kondisi Air yang jernih dan didukung udaranya yang sejuk serta pemandangan yang masih asri dan indah, membuat Air Terjun Tansi Ampek sangat direkomendasikan dan layak untuk dikunjungi.
Tansi Ampek
Sumber : https://fotografersolsel.blogspot.co.id
Rute Menuju Lokasi Wisata Air Terjun Tansi
Jika Anda adalah wisatawan yang berasal dari luar Sumatera Barat atau dari luar Pulau Sumatera, Anda bisa menyewa travel yang beralamat di Padang sebelum berangkat dari daearah asal Anda, nanti setelah turun bus antar Provinsi / Turun Pesawat, Anda bisa segera minta dijemput oleh travel Pesanan Anda dan segera menuju ke Solok Selatan dengan menempuh perjalanan yang cukup panjang, sekitar 158 km dari Padang, Sumatera Barat.


Untuk Menuju kelokasi Air Terjun Tansi Ampek pertama-tama kita harus melewati perkebunan teh milik Mitra Kerinci, setelah itu ada Jalan setapak yang terbuat dari bebatuan yang bisa dilalui, jalan ini adalah jalan yang biasa digunakan oleh para pekerja di Mitra Kerinci.

Setelah sekitar Lima belas Menit perjalanan, dari kejauhan kita bisa mendengar gemercik suara air dan dinginnya udara, hal ini tentu akan membuat kita semakin tidak sabar untuk segera sampai kelokasi Air Terjun Tansi Ampek.

Perjuangan menuju Air Terjun Tansi memang sedikit menguras tenaga, hal ini karena kondisi jalan yang cukup terjal, namun hal ini akan terbayarkan ketika kita sampai dilokasi Air Terjun.

Sesampainya dilokasi Air Terjun kita akan langsung disuguhi dengan pemandahan yang indah dan terlihat sangat alami, udara disana akan benar-benar terasa sangat sejuk.

Gemercik air akan mengundang kita untuk segera mendekatinya, rasa penat dan usaha menuju kelokasi Air Terjun Tansi ini akan segera terasa begitu kita menyentuh Air Jernih nan Dingin yang Ada di Air Terjun Tansi, sekali lagi kita Bersyukur Sungguh Indah Mahakarya Sang Maha Pencipta.

Thursday, October 20, 2016

Danau Kembar Alahan Panjang : Dua Danau Indah Yang Berdampingan

Danau Kembar (Danau Diateh / Danau Diatas & Danau Dibawah) adalah dua buah danau yang letaknya berdekatan, kedua danau ini terletak di daerah Bungo Tanjung, Kenagarian Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, jarak kedua danau ini sekitar 65 kilometer dari Kota Padang.
Danau DI Atas
Sumber : kabupatensolok.blogspot.co.id/
Indonesia sebagai negara kepulauan yang terdiri dari beribu-ribu pulau ini tidak pernah henti-hentinya menyajikan pemandangan alamnya yang indah dan mempesona. Danau Kembar yang terletak di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, adalah satu lagi dari sekian banyak keindahan alam yang ada di Indonesia.

Danau Diatas dan Danau Dibawah ini disebut Danau Kembar karena memang luasnya yang hampir sama, (Danau Diatas Lebih Luas sedikit dari Danau Dibawah), letaknya yang berdekatanpun (berjarak 300 Meter) menjadi satu lagi alasan kenapa kedua danau ini disebut Danau Kembar.

Meskipun bernama Danau Diatas dan Danau Dibawah, namun pada kenyataanya letak sebenarnya dari kedua danau ini justru merupakan kebalikan dari namanya. Pada keadaan sebanarnya Danau Dibawah justru lebih tinggi posisinya dari Danau Diatas.

Apabila kedua Danau tersebut dilihat dari atas dengan menggunakan Drone atau Helikopter, maka benar-benar akan terlihat dua buah danau yang mirip dengan ukuran yang hampir sama dengan warna khas airnya yang biru, semakin membuat kesan seolah-olah berpasangan.
Danau di eteh dan danau di bawah
Sumber : http://www.imgrum.net/
Kedalaman dari kedua danau ini berbeda cukup jauh, Danau Diatas memiliki kedalaman sekitar 44 Meter Saja dengan luas 12,3 km, sedangkan danau di bawah kedalamannya sekitar 309 Meter dengan Luas 11,2 km, jauh lebih dalam dari Danau Diatas Meski luasnya hampir sama.

Danau Kembar ini berada di Area Dataran Tinggi Bukit Barisan, sehingga udara di kawasan ini tentu begitu sejuk, makin asri dengan hamparan pepohonan yang banyak tumbuh di sekeliling keduanya. 

Jika dilihat dari kejauhan, maka pemandangan dari Danau Kembar ini akan semakin mengagumkan, area disekitar danau terlihat hijau dan asri karena area disekitar Danau Kembar memang dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk perkebunan.

Jika Anda berkunjung ke area Danau Kembar maka setibanya diarea sekitar Danau Anda akan langsung disuguhi pemandangan Indah yang Asri dan Asli dari alam, anda juga dapat menemukan Perkebunan Teh dan Perkebunan Markisa.
Kebun Teh
Sumber : Tweet @SolokNation

Banyak sekali aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika berkenjung ke Danau Kembar, Selain Wisata Alam, Disana Anda juga disediakan fasilitas khas seperti beberapa tempat wisata lainnya seperti outbond, tracking, olah raga air, dan banyak kegiatan wisata lainnya yan bisa Anda nikmati. Anda juga dapat menikmati tur Keliling Danau dengan menyewa perahu masyarakat setempat yang memang disediakan Khusus bagi para wisatawan.

Di sekitar Danau Kembar terdapat banyak warung-warung dan Tempat Makan yang bisa Anda jadikan tempat istirahat setelah lelah berwisata di Danau Kembar ini. Bagi Anda yang menyukai bunga, maka Anda juga dapat membelinya disekitar tempat wisata Danau Kembar. 

Bunga yang dijual di sini sangatlah indah, umumnya berwarna Merah Marun, penduduk setempat menyebutnya dengan Bunga Sarai Gunuang. Menurut penduduk setempat, bunga ini bisa bertahan lama dan tidak mudah layu.

Transportasi Menuju Danau Kembar
Bagi Anda yang berdomisili di Sumatera barat Saya rasa Anda tidak butuh Guide lagi, Anda bisa menggunakan kendaraan Pribadi, naik Bus atau Mini Bus dengan tujuan Alahan Panjang untuk menuju ke Area Danau Kembar, disana Anda bisa Menyewa Ojek untuk pergi ke spot-spot yang baisa didatangi oleh Wisatawan.

Namun Jika Anda berasal dari luar Sumatera dan datang dengan Pesawat Terbang Tujuan Padang, dan juga tidak memiliki kerabat di Sumatera Barat, sebaiknya Anda mencari dan menyewa travel secara Online / via Telepon terlebih dahulu sebelum berangkat dari daerah Asal Anda.

Setelah Anda turun dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Anda bisa segera naik travel menuju Kabupaten Solok, jika kondisi jalan baik dan tidak terhambat kemacetan, maka sekitar 2 Jam saja dari Padang Anda sudah sampai di area Danau Kembar, Anda bisa minta diantar oleh Sopir travel ke spot-spot utama yang baisa dikunjungi oleh wisatawan.

Oh ya, jangan lupa untuk mempersiapkan Jaket atau Mantel Hangat karena suhu di Danau Kembar cukup dingin. Pada Siang Hari berkisar antara 20-24 Derajat Celcius, Akan lebih dingin di Pagi dan Malam Hari. Berita bagusnya lagi Bagi Anda yang belum puas menikmati keindahan Danau Kembar, Anda bisa menyewa Penginapan Seperti Bougenville, yang tersedia disekitar Area Danau Kembar Ini. 

Disclaimer :
Artikel Kiriman dari Auliya Fikri

Thursday, October 13, 2016

14 Wisata Alam Kekinian di Purbalingga Yang Bisa Di Kunjungi

Purbalingga, hampir lima tahun bolak balik kota Purbalingga, tinggal di Purbalingga, bahkan sampai punya gebetan di Purbalingga, tapi baru sekarang aku sadar akan keindahan wisata alam di kabupaten Purbalingga, kemana saja akuh... selama ini... :( sepertinya kesibukan dan cinta telah membutakan mata batinku untuk berwisata waktu itu.... Ciyaahhhh...

Okehlah buat kalian yang belum tahu, kota Purbalingga merupakan sebah kota kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, yang di apit oleh kota Pemalang, Banjarnegara dan Banyumas.

Kota purbalingga sangat terkenal dengan industri kerajiannya seperti kenalpot, bulumata, dan wig, selain terkenal dengan kota industri knalpot, purbalingga juga terkenal dengan wisatanya yang menjadi landmarknya kota Purbalingga, yaitu Wisata Air Owabong, tapi disini saya tidak akan memperkenalkan Owabong ke kalian, karena kalian pasti wis pada ngerti mbok....

Tapi pada postingan kali ini saya akan memperkenalkan beberapa wisata wisata alam di kota Purbalingga yang bisa kalian kunjungi yang mungkin belum kalian tahu, buat kalian para traveller mungkin sudah tidak asing lagi kalau belakangan ini purbalingga mendadak ngehits dengan adanya beberapa wisata wisata yang kekinian yang antara lain seperti ada di bawah ini :


1. Puncak Sendaren Purbalingga
Puncak sanderan terletak di  Dusun Karang Gedang, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, puncak senderan merupakan sebuah jembatan di atas awan yang di buat untuk menikmati keindahan alam.

Rute :  dari arah Purbalingga menuju ke Desa Rajawana, Kecamatan Karangmoncol , Kemudian ke Dukuh Karang Gedang, Desa Panusupan, sampai ketemu dengan post utama,  Sesampainya di pos utama, perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki menyusuri jalan tanah. 
Orang purbalingga bilang, belum kekinian kalau belum selfie di Puncak Senderan Purbalingga.
HTM : 5000 + Parkir 2000

2. Igir Wringin Purbalingga
Igir Wringin merupakan wisata alam berupa rumah pohon yang lagi  ngehits di purbalingga, igir wringin, terletak di desa Panusupan yaitu  perbatasan Karang Moncol dan Rembang, Purbalingga. 
Jarak tempuh untuk menuju puncak igir wringin hanya  memakan waktu sekitar 1,5 jam, jadi buat kamu yang belum pernah naik bukit harap mempersiapkan fisik terlebih dahulu.
HTM : 5.000 + Parkir 2.000
Sumber : www.imaniawan.id
Igir Wringin
Igir Wringin Pic By. Lokal Backpaker
3. Jembatan Cinta Purbalingga
Purbalingga sepertinya lagi meningkatkan potensi wisatanya, setelah ngehitsnya Puncak senderan, sekarang purbalingga juga punya Jembatan cinta, ya jembatan yang di susun dari sebuah bambu wulung sepanjang 280 meter, dan di bentuk menyerupai hati.

Jembatan ini terletak di tengah tengah sawah, sehingga tempatnya cukup sejuk dan sangat menarik untuk di kunjungi, dan menurut saya tempat ini cukup romantis untuk berfoto bersama pasangan.
Jembatan Cinta Terletak di di Dusun Tipar Desa Panusupan Kecamatan Rembang. Kurang lebih 40KM dari kota purbalingga.
HTM : 5000 + parkir 2000.
Jembatan Cinta Purbalingga
Pic By http://www.kompasiana.com/primata
4. Bukit Watu Geong Purbalingga
Bukit Watu geong terletak di selatan di dusun pasedahan, karangbawang, losari, Rembang Purbalingga,. Puncak ini memiliki ketinggian sekitar 580 mdpl, 
Rute : Bancar – Rembang (museum Jen sud) – Losari – sampai ketemu pertigaan yang ada alfamart dan BRI kalian belok kanan, dan ikuti saja terus jalan tersebut, sampai ketemu dengan lokasi parkir (bingung tanya warga )
HTM : 5000 + Parkir 2000

5. Jalur Pendakian Gunung Slamet
Selain bukit bukit kekinian di atas yang sekarang lagi ngehits ngehitsnya di kalangan traveller, Purbalingga juga mempunyai jalur pendakian ke gunung slamet yang sudah sangat terkenal sekali, yaitu jalur pendakian gunung slamet via bambangan, jalur pendakian ini sangat favorit, karena selain sebagai jalur resmi, jalur pendakian gunung slamet via bambangan juga termasuk jalur yang paling mudah.

6. Curug Nini Purbalingga
Curug Nini terletak di Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, curug nini mempunyai ketinggian sekitar 10M, memang tidak terlalu tinggi, tapi derasnya air curug nini ini bisa membuat sebuah kolam alami yang bisa di pakai untuk mandi.
Rute : 
Pertigaan Owabong ke utara  sampai perempatan -  belok kiri ke arah barat, ikuti jalan utama sampai perempatan Desa Cipaku kemudian belok kiri. Lurus sampai  ketemu Balai Desa Cipaku, belok kanan masuk ke  jalan setapak.(50 meter barat balai desa). Setelah itu motor bisa diparkirkan di lahan kosong sebelah Mushola dan perjalanan selanjutnya bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak sampai ketemu dengan sebuah sungai, dan nanti akan nampak terlihat curug nini yang mempesona.
Sumber : tegeanblog.com

7. Curug Tempuran Purbalingga
Curug Tempuran terletak di  Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.
Akses untuk menuju curug tempuran dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota, dengan menuju ke desa binangun, kecamatan mrebet, aksesnya sangat mudah karena terndapat banyak papan penunjuk jalan, di curug tempuran purbalingga juga belum dikenakan biaya tiket masuk, jadi kalian cukup membayar uang parkir seikhlasnya saja kepada warga.
8. Curug Ciputut Purbalingga
Curug Ciputut terletak di Desa Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga
Rute : dari arah Purbalingga ke arah Bobotsari sampai pertigaan dekat Balai Desa Tlagayasa - belok kiri  sampai ketemu dengan  SMP 3 Bobotsari, Selanajutnya kalian bisa tanya ke warga. 
9. Curug Sumba Purbalingga
 Curug Sumba terletak di  Desa Tlahab, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga
Rute : kalau dari Alun-alun Purbalingga ya 30 menit lah naik motor , terus dilanjut jalan kaki melewati sawah dan  ladang kira-kira 3 menit aja, kalau menggunakan kendaraan umum kalian bisa naik bus jurusan Pemalang.

10. Curug Silintang Purbalingga
Curug silintang terletak di Desa Tlahab, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga atau sekitar satu jam berjalan kaki dari Obyek Wisata Gualawa, Curug silintang memiliki ketinggian sekitar 40M.
Akses :
Dari Purbalingga kalian bisa menuju ke ara karangreja, sampai ketemu dengan pertigaan ke arah gua lawa, dan sebaliknya, lebih detailnya setelah sampai di wisata gua lawa kalian bisa tanyakan ke warga.
11. Curug Kali Karang
Curug Kali Karang Terletak di Desa Tanalum, Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah
Curug kalikarang memiliki ketinggian sekitar 40M, curug kalikarang memiliki karakteristik bertingkat, yaitu memiliki tiga tingkatan air terjun, dan dalam setiap tingkatan curug tersebut membentuk sebuah cekungan genangan air.
HTM. 5000 + Parkir 2000
Sumber : sumampir.penadesa.or.id
Curug Karang
Pic By Carditahu.com
12. Goa Lawa Purbalingga
Kenapa dinamakan gua lawa, katanya sih karena di dalam gua tersebut terdapat banyak sekali temennya drakula alias kelelawar, selain itu memang di gua lawa juga terdapat gua yang namanya gua dada lawa, yang didalamnya terdapat keajaiban sebuah relief menyerupai dada kelelawar besar yang sedang terbang, penasaran...??? datang saja :D
Gua lawa terletak di Desa Siwarak, Kec Karangreja, Kab Purbalingga.

HTM :  Rp. 7.000
Akhir Pekan | Rp. 8.000
Hari Natal dan Tahun Baru | Rp. 15.000

13. Sungai Watu Mujur Purbalingga
Sungai watu mujur terletak di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga Sungai watu mujur Merupakan wisata alam di Purbalingga yang boleh di bilang mempesona, dengan daya tarik sebuah kerimbunan pohon dan dinding dinding batu, yang menjadi ciri khas sungai muju luhur. 
Banyak hal yang bisa kalian lakukan di sungai watu mujur, yaitu berenang, rafting, susur sungai dan lain lain, so buat kalian yang mau ke sungai muju luhur harap jangan sendirian, tapi bersama team jalan jalan kalian.

14. Sungai Klawing Purbalingga
Sungai Klawing adalah sungai yang berhulu di Gunung Slamet dan mengalir di sepanjang kabupaten Purbalingga hingga menyatu menjadi Kali Serayu di Kabupaten Banyumas.
Sungai Klawing termasuk sungai favorit di Jawa Tengah untuk kegiatan arung jeram /rafting, so buat kalian yang mau seru seruan dan menguji adrenalin bisa cobain rafting di sungai Klawing Purbalingga, 
Info Lebih lanjut klik disini

By. Kaskus
Itulah beberapa tempat wisata di kota Purbalingga yang menurut saya kekinian banget buat di kunjungi, so banyak yang bilang belum kekinian kalau belum ke salah satu wisata di atas... hehehe

Disclaimer :
Kumpulan wisata wisata di atas semuanya saya ambil dari beberapa referensi yang sudah saya cantumkan sumbernya, yang akan menjadi the next perjalanan saya kalau main ke Purbalingga, karena sekarang saya di Jakarta :'(, apabila ada kelalaian dalam mencantumkan sumber silahkan bisa kontak saya melalui email zainalmutakin.pml@gmai.com

Monday, October 10, 2016

Mendadak keliling Pantai Ancol

Sebenernya minggu minggu ini semenjak kenal sama kamu, aku jadi males pergi pergi buat liburan, tidak tau kenapa kalau pas libur datang bawaanya pengen ketemu kamuuuuuuu aja... iya kamu...!, kamu yang sampai sekarang masih cuekin aku, :( meskipun berkali kali sudah di kecewain kamu, tapi minggu ini aku masih berharap bisa ketemu kamu...karena aku kangen banget sama kamu.....#Eaaa

***

“ Hi...apa kabar...?”
“ Baik... tapi aku lagi kurang sehat....(Nada Sok Lemes)
“ Owalahh....kamu sakit...???”
“ Aku jenguk ya... aku bawain buah... “
“ Aku lagi di rumah kakak...
“ Ohhh...yasudah semoga kamu cepet sembuh ya....
#purapuraperhatinpadahaladamaunya

Dengan berakhirnya obrolan barusan sudah di pastikan kalau malam minggu ini bakalan kelabu lagi seperti malam minggu, malam minggu sebelumnya... hahaha #nasib
Tapi entah ada angin apa, tiba tiba datang orang tak di kenal yang ngajakin jalan...

" Bro... jalan yukkk...?"
" Kemana?? Males ah....."
" Gua pengen lihat pantai ni...."
" Haahh.... pantai....pantai mana  ayooook deh kalau ke pantai ma..."  #LangsungSemangat
" Tapi gua gak punya motor... :( "
" Tenang... ntar gua  jemput..."

Sebenernya gua takut, karena sebelumnya gua belum ketemu dengan orang ini, gimana kalau dia orang jahat yang mau nyulik aku, meskipun kalau di lihat dari profilnya sepertinya dia salah satu dari anggota komunitas backpaker..
Tapi gua masih punya perasaan takut, tapi dalam hati  juga BODO AMAT, yang penting bisa halan halan ke pantai ancol, soalnya selama ini pada gak mau di ajakin ke ancol... 

Tapi tiba tiba hujan datang, dan meskipun pengen lihat pantai ancol, tapi gua berharap gak jadi kesana bareng orang tak dikenal ini, dan hujan gua jadikan alasan untuk tidak pergi, tapi tiba tiba hape gua bunyi.....

"Gue udah di hutan kota pondok kelapa ni...
"Whatss....!!@!#$%^&*()_+

Ini orang kok asal main jemput aja, padahal gua udah bilang nunggu hujan reda,..

Ternyata gua di jemput pakai mobil, kaget dan jadi tambah takut aja, apalagi setelah dia bilang, kalau penglihatan dia kurang jelas kalau jalan malem, meskipun sekarang masih jalan siang, tapi sudah di pastikan bakalan pulang malem. Dari rasa takut di culik berubah menjadi takut kecelakaan.

Gua tetep tenang, woles ataupun selow menikmati alunan musik lagu lagu lama dari dalam mobilnya dan berusaha biasa saja seperti sudah kenal lama, lagiankan diakan cowok ngapain gua harus jaim jaim, dan tujuan kami adalah jalan jalan menghilangkan beteee.... karna kami sama sama dua pasangan jomblo yang sedang di galaukan oleh cinta hahahhaa......

***
Belum ada setengah perjalanan kami sudah terjebak macet, dan  di sela sela lamunan, tiba tiba gua dikagetkan dengan suara benturan...

"Duar.....?"
" Waduhhhh.... kita nabrak mobil depan dul.... gimana si lu... (teriak gue)
" Sorry sorry... gua nglamuun...
" Aduuuuuuhhh...............
" Buruan turun......."

Gua pikir kita bakalan di maki maki sama tu orang, tapi untunglah mobil yang kami tabrak pemiliknya orang tua, dan juga gua bersyukur karena benturan tidak terlalu keras, jadi mobil yang kami tabrak tidak terjadi kerusakan, kalau mobilnya temenku yang rusak sih.... BODO AMAT #GakTauTerimaKasih

"Sorry bro tadi gua keinget cewe gue...."
"Ahh... jadi cowo baperan banget si lu... #padahalguejuga

Di sepanjang jalan gua semakin takut, dan rasanya ingin turun saja.... Oh Tuhaaan kenapa bisa ketemu orang senekat ini, yang jelas jelas penglihatanya terganggu tapi gak mau pakai kacamata.

"Lu kenapa gak pakai kacamata aja sih..."
" Aku lagi terapi..."
" Gila..... enteng banget dia ngejawabnya..... "
" Lagi terapi mata.... tapi nyawa orang lain yang bakalan jadi korbanya...."

Ternyata hujan turun merata di Kota Jakarta, dalam hati, sepertinya bakalan sia sia main ke pantai ancol dengan cuaca seperti ini, tapi apa mau di kata, balik lagi pulang juga cuman kepikiran sama kamu lagi....
Setelah hampir satu jaman lebih, akhirnya sampailah kami di Pantai Ancol, meskipun harus gua gua juga yang nunjukin arah, di suruh baca bacain plang yang menuju ke Ancol. kan Sueeeee.............

Harga tiket masuk ke Pantai Ancol adalah 70.000/mobil untuk dua orang, dan selebihnya gratis, terkecuali kalau makan, kalian hars bayar lagi.
Sesampainya di Ancol hujan rintik rintik yang nggemesin masih saja turun, padahal sebagai jomblo hari ini gua gak minta di turunin hujan, tapi mungkin jomblo jomblo yang lain yang pada minta hujan.... #DasarJomblo

Sesampainya di Pantai Ancol tempat yang pertama gua tuju adalah Toilet, haha dari tadi nahan takut ampe kebelet kenciiing...

Pantai Ancol terletak di sisi utara Jakarta, yang berdiri sejak tahun 1966, dan sekarang menjadi salah satu wisata favorit di Jakarta, banyak sekali wahana permainan yang bisa kalian nikmati di pantai impian jaya ancol yang antara lain :
1. Dufan
2. Atlantis Water Adventure Ancol
3. Ocean Dream Samudra
4. Ecopark
5. Seaword dan lain lain

Namun, karena tujuan gua hanya ingin melihat pantai jadi gua abaikan semua itu, wkwkwk lagian gua ke ancol pada sore hari, dan cuman berdua jadi tidak ada waktu untuk menikmati itu semua...

***
Nunggu hujan yang tak kunjung reda, perut mulai terasa laper, dan makan adalah obatnya, satu porsi ayam goreng dan minuman bersoda berhasil kami pesan, tapi tiba tiba bayangmu kembali hadir...
Andai yang disini adalah kamu... mungkin aku akan jadi laki laki yang paling bahagia sekarang.... #Eaaa...

Di tengah tengah gerimis yang tak kunjung reda, gua nekad berjalan menyusuri pantai, banyak dari mereka juga yang tidak peduli dengan hujan yang turun, mereka tetap asik bermain.
Pantai ancol memang pantai yang aman, ombakpun tak ada, karena memang sudah di alihkan....
Pantai impian jaya ancol

hujan hujan tetep main


Rintikan hujan mulai membasahi raga yang lagi rentan akan cinta ini, rasanya gua pengin nangis, mumpung lagi hujan, biar tidak terlihat aku sedang menangis...

Hujan mulai deras, gua menepi  mencari kopi, gua yang sudah berenti ngopi kembali ngopi dan kembali menikmati beberapa batang rokok.
hujan hujan enaknya ngopi di ancol

Sore berganti gelap, aku masih duduk di pojokan, sampai akhirnya kembali bosan dan kembali berjalan menyusuri pantai impian jaya ancol seperti orang gila...
Aku terus berjalan sambil meratapi nasib, terdengar aluanan lagu yang begitu meriuh, aku terus mencari dimana suara musik tersebut berasal, terlihat ramai banyak orang sedang berjoget ria, menikmati musik yang di pandu oleh para penjaga pantai...

Ikutan Joget Yukk...
Ogah ah.. lu aja...
Yaudah gua mau joget

Aku mencoba membahagiakan diri, dengan berjoget bersama orang orang pantai yang terlihat penuh bahagia. ya.... dan benar bersama mereka aku jadi bahagia...
joget di pantai ancol
Menggila di Ancol
Cukup lama aku menggila bersama anak anak pantai, dan kembali melanjutkan perjalanan menyusuri pantai, 


Tak sadar telah menghabiskan banyak waktu disini...aku lupa akan satu hal...
Oh my Gooooooood..... Pulangnya Bagaimanaaaaaaa.....!!!! gua baru inget kalau penglihatan temen baru gue bermasalaaaahhh............

Wednesday, October 5, 2016

Mampir ke Curug Ciherang Bogor

Setelah tracking ke Gunung Batu Jonggol yang cuman memakan waktu gak lebih dari dua jam, rasanya kami belum puas kalau di waktu yang masih siang ini kami hanya mengunjungi gunung batu jonggol saja..., tapi kemana lagi yah......
“Tadi saya lihat ada papan menuju ke curug bro”
“Oh iya gua juga lihat, tapi gua lupa nama curugnya...”
“Curug Si Bengang deh kalau tidak salah”
“Bukan...??”
“Terus Apa”
“Curug Si Bengong”
“.....HAHAHAHA.....
“Yaudahlah pokoknya sekarang kita ke curug... OK ...”
“OK...”
“Berangkaaattt.....” (Gaya Ojek Pengkolan)

Curug Ciherang terletak di Desa Sukamakmur Bogor, yang  tepatnya di Desa Sirnajaya, atau biasa orang menyebutnya puncak 2, untuk rute menuju curug Ciherang Bogor kalau dari Jakarta kalian bisa mengambil arah Cileungsi – Cariu – Sukamakmur – Jonggol, kalau kalian bingung bisa menggunakan GPS aja kaya gua waktu itu...hihihihi.... kalian bisa ikuti jalur GPS di bawah ini :

Perjalanan dari Gunung Batu Jonggol menuju Curug ciherang hanya memakan waktu tidak lebih dari satu jam, dengan jalanan yang nanjak dan berkelok – kelok, so buat kalian yang mau ke curug ciherang harap memastikan kendaraan anda baik baik saja, apalagi kalau pas weekend, di tengah tengahnya perjalanan yang sedang nanjak kadang ada mendadak kendaraan yang berhenti sehingga mengakibatkan kita juga harus berhenti di tengah tengah tanjakan, kan kalau menurut saya berbahaya sekali apalagi kalau di depan kita sebuah mobil.

Setelah sekitar 20 menitan nanti akan ketemu dengan pertigaan sama papan gede dengan tulisan Wisata Curug Ciherang, kalian tinggal belok saja ke kanan, menuju pintu masuk lokasi curug ciherang, untuk tiket masuk pada waktu itu adalah Rp. 25.000/motor dan menurut saya termasuk kategori mahal, saya aja jadi nyesel mampir ke Curug Ciherang... hahaha

Tips buat kalian yang mau ke Curug Ciherang Pas Weekand kayaknya lebih enak pakai motor deh, solanya dengan lokasi yang sempit dan ramai pengunjung yang ramai malah akan membuatmu susah mencari tempat parkir untuk kendaraan roda empat, tapi kalau kalian tetap memaksa untuk menggunakan mobil kalian bisa parkir di area yang lebih jauh, dan kalian harus berjalan kaki lebih jauh lagi untuk mencapai curug ciherang.

Setelah sampai di parkiran motor, kami langsung menaiki anak tangga yang terbuat dari batu untuk menuju ke curug ciherang...

Gillaa... Rame bangeeettt pengunjungnya....

Gua yang berasal dari kampung heran aja si, hanya sebuah wisata curug saja pengunjungnya sampai membludak seperti ini.... Hmmm... emang curugnya sebagus apa sih...???

Rumah Pohon
Ternyata selain Curug disini ada wisata lain yang Instagramable banget buat foto foto, yaitu rumah pohon, yang katanya si belakangan ini lagi hits di Bogor, tapi buat gua biasa aja tu, solanya gua belum mengenal Instagram waktu itu hahaha
Gua gak sempet nyobain foto di rumah ponon tersebut, karena kondisi yang ruame banget membuat mood buat foto gua ilang, ya karena menurut gua jadi jelek saja kalau misalkan gua harus foto, sementara backgrounya nanti isinya orang semua, kan jadi gak bagus....


Oh iya untuk yang mau foto di rumah pohon tersebut harus bayar ya Rp.2000/15 Menit. Kenapa di batasi hanya 15 menit?? Karena demi keamanan dan kenyamanan pengunjung lainya yang pengen berfoto disitu juga #BanyakYangNgantri wkwkwkwk

Setelah dari rumah pohon tersebut kami masih terus berjalan untuk menuju Curug Ciherang yang menurut gua misterius banget, dan setelah lelah dengan semua yang ada... Akhirnya... inilah dia Curug Ciherang Bogooooooorrr.........
“Ternyata biasa aja.....”
Udah gitu rame bangeeeeeeett... lagi....
Mood buat mandi sebenernya ilang ketika melihat banyaknya orang yang pada mandi disitu, tapi mau gimana lagi, sudah terlanjur sampai disini....

BODO AMAT....
Mandii.....................

Jangan Lupa Tonton Videonya Juga :)
Air di curug ciherang sangat dingin sekali, sangat cocok buat kalian yang mau ngademin pikiran hahaha... 
Okelah kalau begitu sekian laporan perjalanan dari kami, jangan lupa share dan baca cerita kami yang lainya....

Bhay....

Monday, October 3, 2016

Pendaki Galau #Berjuang Untuk Di Cintai

Cerita sebelumnya...
Setelah sekian lama sendiri menjadi jomblo akut, gerry hampir tak tahu lagi bagaimana caranya mencuri perhatian seorang wanita, hingga ketika dia mulai jutek dengan sikapnya, gerry tak tahu lagi yang yang harus dia lakukan

“Banyak bicarapun aku takut, dan diampun kau tak mengerti” (Gerry)

Kejutekan ina membuat gerry uring uringan setiap hari, ketika setiap pesan yang dia kirim hanya di balas dengan kata "ya" "enggak" "ok" “baik” namun gerry masih belum menyerah meski galaunya sudah setengah gila, 
Setiap malam menjelang jam pukul 10:00 gerry selalu mengirim pesan perhatianya menjelang Ina pulang kerja, meskipun jawaban yang sama selalu dia dapati....

***

“Berjalan dengan kehampaan, karena kamu yang belum peduli denganku" aku memang lelaki yang susah jatuh cinta, tapi sekalinya jatuh cinta, percayalah aka hanya akan terpaku pada satu wanita saja”

You were the shadow to my light,
Kau adalah bayangan untuk cahayaku,
Did you feel us?
Apakah kau merasakan kita?
Another start,
Permulaan yang lain,
You fade away.
Engkau memudar.
Afraid our aim is out of sight,
Takut, tujuan kita adalah keluar dari pandangan,
Wanna see us.
Ingin melihat kita,
Alive.
Merasa hidup.

Where are you now?
Di manakah kau sekarang?
Where are you now?
Di manakah kau sekarang?
Where are you now?
Di manakah kau sekarang?
Was it all in my fantasy?
Apakah itu semua di dalam fantasiku?
Where are you now?
Di manakah kau sekarang?
Were you only imaginary?
Apakah kau hanyalah khayalanku?

Where are you now?
Di manakah kau sekarang?

Lagu where are you now miliknya Alan Walker dengan alunan musik yang menyayat nyayat terus ia dengarkan... membuat gerry semakin tak berdaya menahan kerinduanya... Klik Disini Untuk mendengarkan


Zen aku lagi suka sama cewe...
Terus....
Aku galau zen...
Lu aneh ya bro.... lagi suka sama cewe malah galau....
Itu dia bro anehnya gue.....dari dulu gua selalu di giniin sama perempuan. Makanya gua lebih bahagia ketika gua jomblo dari pada pas lagi suka sama cewe kaya gini...
Tapi mau gimana lagi bro... gua gak bisa mendustai perasaan gua sendiri kalau gua suka sama tu perempuan dan gua selalu pengen ketemu sama dia... dan bukankah cinta itu anugerah juga.
Lahh terus masalahnya....
Masalahnya dia cuek sama gua bro....
Itu derita lu..... cinta memang anugerah, tapi cinta yang tidak bisa disatukan akan membuat luka ger...dan lu sekarang kudu berjuang agar bisa di cintai, agar cinta kalian bisa menyatu
(Kirain dia udah udah cinta ama lu)

Bener juga si kata lu zen... gua seharus berjuang untuk mendapatkan cintanya, tapi kadang gue bingung, dengan cara seperti apa gua berjuang, perhatian setiap hari melalui pesan singkat, sepertinya sudah tidak mempan lagi, justru malah gua takut dia ilfiel dan malah menjauh dari gue....

Sedangkan kalau tidak melalui pesan, pakai apa coba guakan gak bisa ketemu langsung sama dia setiap hari....???

Ger.... lu boleh aja kirimin dia pesan, tapi jangan terlalu sering.
Buat dia simpatik sama lu, buat dia kangen sama lu,  dan satu lagi  jangan terlalu kamu perlihatkan rasa sukamu padanya.
Okelah hari ini kamu kirimin dia pesan, setelah itu coba kamu kirimin dia pesan tiga hari kedepan, atau seminggu lagi....jadikan dia temen biasamu dulu... buat dia nyaman denganmu...

Gitu ya zen.... tapi gua takut zen... kalau tiba tiba dia di samber cowo lain gimana???..
Percayalah...
Dan seandainya itu terjadi, relakanlah berati dia bukan jodoh lu, dan percayalah masih banyak wanita lain diluar sana yang sudah Tuhan siapkan sebagai Jodohmu.

Zen... kok lu ngomongnya jadi tua gitu sihh.....
Udah mending sekarang lu fokus kembali jalan jalan aja kaya dulu, gak usah mikirin cewe...
Tapi gua gak punya duit zen...
Mati aja lu......

Disclaimer
Cerita ini hanya fiktif belaka, mohon maaf apabila terdapat kesamaan tokoh, nama karakter atau peristiwa  itu merupakan unsur ketidaksengajaan, atau mungkin nasib kamu yang sama.