Wednesday, September 27, 2017

Buperta Cibubur : HUT Backpacker Jakarta ke 4 "Indonesia Juara"

Gue tau ini cerita udah basi banget buat di publish, tapi sebagai bloher gue sayang banget kalau misalkan punya cerita tapi nggak gue bagi ke kalian, meskipun kadang mod modan juga... Hahahaha
Bumi Perkemahan Cibubur yang menjadi lokasi perayaan ultah Backpacker Jakarta yang ke empat, terletak di Jalan Buperta - Jambore RW.5, Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, RW.5, Harjamukti, Cimanggis, Kota Jakarta Timur, Jawa Barat 13720. Selain lokasinya yang sangat luas, kerindangan pohonyapun masih terjaga dengan baik.

Buperta Cibubur

Akses untuk kesana, kalau naik Go-Jek akses terdekat adalah dari stasiun Pasar Minggu, jadi kalau kalian naik KRL turunkah di st. Pasar Minggu, sedangkan kalau menggunakan roda empat pribadi akses termudah adalah melalui jalan tol Jagorawi dan keluar gerbang tol Cibubur, berjarak sekitar 500m belok kiri dan akan terlihat loket pembayaran tiket masuk, karena gue warga Backpacker Jakarta jadi nggak dimintain bayaran hahaha


Berikut harga tiket masuknya.
Pramuka : Rp. 3.000
Pelajar : Rp. 4.000
Umum : Rp. 6.000
Mobil : 8.000
Bus/ Truk : Rp. 15.000
Sepeda Motor : 5.000

Sedangkan untuk harga sewa tenda kalian bisa menyewa mulai dari harga 50.000 sampai 300.000 permalam, saya kurang tau jikalau membawa tenda sendiri apakah akan dikenakan chas lagi atau tidak, (harga Sewaktu - waktu berubah)

Buperta Cibubur memiliki luas yang sangat luaaaaas sekali sehingga sangat cocok buat komunitas - komuitas atau sekolah - sekolah yang ingin mengadakan camping ceria, seperti yang dilakukan Backpcaker Jakarta.

Hut BPJ Ke 4 #IndonesiaJu4ra
Jadi sebagai bagaian dari Klubnya Backpacker Jakarta kami juga mempunyai kewajiban dan tugas untuk memeriahkan ulang tahunya, dengan membuat stand sesuai dengan tema klub kita, yaitu buku dan blogger, tapi disini gue nggak mau banyak ngebahas bagaimana team gue mempersiapkan itu semua, tapi gue mau nyritain secara global jalanya acara Backpacker Jakarta Tahun ini.

Persiapan Ultah BPJ

Acara HUT BPJ kali ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan yaitu, Amazing Race, Pesona Indonesia, Pesta Komunitas, dan BPJ Awards 2017.


Untuk mempersiapkan itu semua tentunya sudah direncanakan jauh jauh hari dan tidak asal - asalan, sehingga pada saat hari H pun harus datang sepagi mungkin demi untuk mendekorasi itu semua dari masing – masing warga agar bisa selesai tepat waktu, gue aja yang dari klub dibela belain berangkat malam dan numpang nginap dulu di parkiran SPBU karena katanya waktu itu kita boleh diijinkan masuk ke Buperta mulai dari jam 5 subuh, sedangkan acara akan dimulai sekitar jam 8 pagi.

Dan yeay meskipun semalam kita susah tidur karena kepanasan akhirnya kita sampai juga di Buperta sesuai dengan waktu yang diinginkan yaitu jam 5:30 pagi, tanpa komando kami langsung membangun tenda dan mendekor ala ala piknik buku sesuai dengan tema klub kita, begitu juga dengan 31 Warga RT BPJ lainya yang semuanya sibuk mempersiapkan tatanan dekorasi pesona indonesianya, sangat seru sekali melihat semangat mereka untuk membuat pameran budaya Indonesia yang terdiri dari 28 provinsi yang ada.

Pesona Indonesia, Buperta Cibubur, Backpacker Jakarta

Selain dari Pesona Indonesia acara yang berlangsung dari pagipun ada yaitu Amazing Race yaitu sebuah game dimana kalian harus hitch hike dan harus bisa melewati semua tantangan dalam setiap posnya.

Kurang lebih sekitar pukul 10.00 WIB perayaan HUT Backpacker Jakarta yang keempat berhasil di buka, dengan menghadirkan 31 adat Indonesia yang terangkum dalam Pesona Indonesia dan di lanjut dengan pesta kebahagiaan, dengan menari bersama sebagai simbol dari dibukanya acara tersebut...anjirr menurut gue ini pecah bangeeet.....

Kemudian acara dilanjut dengan perkenalan dari komunitas komunitas lain yang di undang, dan penilaian dekorasi Pesona Indonesia oleh tim panitia.

Acara selanjutnya sekitar pukul 19:00 WIB adalah BPJ Awards dengan nominasi nominasi yang tentunya BPJ banget, seperti Trip tervaforit, Admin Terfaforit, CP terfavorit, BPJ Of The Year dan masih banyak lagi.

Acara berjalan sangat meriah sekali didukung dengan malam yang cerah tidak seperti tahun lalu yang katanya hujan, sampai malam acara terus dilanjut dengan penampilan teater dari klub Talen Backpacker jakarta, jujur ini pertama kali gue lihat penampilan Teater ternyata keren juga ya hahaha...
Sampai menjelang malam acara kembali dilanjut dengan  goyang bersama yang masih dimeriahkan oleh klub Talent Backpacker Jakarta, sampai akhirnya acara di tutup sekitar pukul 12:00 WIB.

***

Acara pagi dibuka dengan senam bersama, yang kemudian kembali dilanjut dengan perkenalan dari beberapa komunitas yang di undang,

Dan acara di tutup sekitar jam 2 siang, dengan membuat lingkaran, bernyanyi bersama di tengah tengah merah putih kebanggaan kita Indonesia Raya, dan inu bikin gue haru melihatnya...

Backpacker Jakarta

Buperta Cibubur

Masih kurang puas, bisa lihat foto dan video - videonya di All sosmed Backpacker Jakarta.
Sumber Foto : Backpacker Jakarta @BackpackerJakarta
Note : Informasi selengkap – lengkapnya bisa kepoin web dan sosmednya Backpaker Jakarta
Backpaker Jakarta
BPJ Ju4ra
Salam BPJ

Tuesday, September 26, 2017

Menikmati Segernya Mata Air Kali Suci Moga Pemalang

Meskipun keberadaanya sudah lama, namun baru - baru ini saya mendengar adanya Mata Air Kali Suci yang terletak di Desa Moga, Kabupaten Pemalang, atau tepatnya di Dusun Kali buntu, Desa Moga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.



Saya yang suka dengan wisata - wisata barupun langsung penasaran untuk segera mengunjunginya.
Kali Suci atau Sungai Suci merupakan salah satu sumber mata air terbesar di Pemalang bagian selatan setelah mata air Pemandian Moga, dinamakan suci mungkin karena airnya yang sangat jernih dan menyegarkan, tapi tidak tau kalau misalkan ada cerita lain dibelakangnya. 

Tak butuh waktu lama dari tempat saya tinggal untuk sampai di Kali Suci, tinggal menuju ke Jalan Raya Moga sampai menemukan pertigaan, belok kanan ke arah Guci, kurang lebih sekitar 300M ada SMK Islam Al-Falah Moga, dan tidak jauh setelah SMK Islam Al-falah ada gang kecil di sebelah kanan, kalian tinggal masuk aja mengikuti jalan tersebut ( tanya kalau bingung ) sampai menemukan gedung sekolahan yang sudah tak terpakai, disitulah tempat biasa motor di parkirkan, Rp. 2.000 kalau ada penjaganya.

Awalnya hanya ingin berkunjung saja untuk mengambil beberapa foto, karena mendengar dari cerita teman - teman yang pernah kesitu lokasinya sangat menyeramkan, gelap karena rimbunnya pohon beringin, dan kedinginan airnya sampai tembus ke umbun - umbun dan pernah juga katanya ada yang meninggal disitu, jujur mendengar cerita itu nyali saya langsung menciut dan jadi punya bayangan yang aneh - aneh, apalagi kedatangan saya bertepatan dengan 1 suro, dan menjelang malam jum'at kliwon.

Tapi setelah sampai disitu ternyata 80% jauh dari apa yang saya bayangkan, kondisinya kebetulan lagi rame, mungkin karena hari libur dan masih siang, jadi banyak anak-anak yang sedang pada menikmati segernya air Kali Suci ini, tanpa pikir panjang lagi, langsung aja saya lepas baju celana dan langsung melemparkan diri ke dalam air....Hahahaahaha 
Biasanya kalau ditempat lain saya malu kalau mandi atau berenang hanya dengan celana dalam saja, tapi karena disini banyak temennya yang kaya gitu juga jadi gak malu... Hehehe

Bener apa yang temen saya bilang, segernya sampai ke ubun-ubun asli enak banget, bikin galau jadi hilang hehe

Tapi meskipun banyak temenya saya masih aja sedikit takut karena melihat dasar air yang begitu jernih di tambah banyaknya ikan - ikan yang gede-gede membuat mindset saya kembali jadi kemana mana, jadi kadang sesekali saya nyebur balik lagi dan nyebur lagi, dan lebih menikmati kesegaranya dipinggiran saja... Tapi jujur hari itu aku benar - benar dibuat betah berlama lama disitu apalagi ketika ada dua bidadari yang turun mandi disitu juga...


Namun sangat disayangkan sekali ketika saya melihat ada beberapa sampah plastik - plastik shampo yang terbuang di dasar air bikin merusak pemandangan meski sama sekali tidak berpengaruh terhadap kejernihan air.

Sangat disarankan sekali buat kalian yang berniat mandi disitu untuk membawa handuk untuk menutupi aurat saat ingin mengganti celana dalamu, karena di lokasi Kali Suci Moga tidak tersedia kamar ganti, ada tapi terbuat dari terpal dan sudah rusak, jadi kalau terpaksa  lupa tidak bawa handuk, kalian bisa ganti di semak - semak atau kebon... 

Selain itu dilokasi kali suci juga terdapat warung kopi kecil, lumayan bisa buat ngangetin badan setelah mandi.

Pesan dari saya, plis jangan buang sampah sembarangan, apalagi kalau sampai mengotori wisata, kan sayang...

  
Apabila informasi tentang Kali Suci yang saya sampaikan belum lengkap bisa ditambahin di kolom komentar, Terima Kasih #EksplorePemalang #WisataPemalang

Monday, September 25, 2017

Bukit Kukusan Pemalang, Jomblo Jangan Kesini..!

Lu Jomblo? Dan mau ke Bukit Kukusan? Mending urungkan saja niatmu wahai anak muda.... Hahaha

Ini sih sebenernya pengalaman gue waktu berkunjung kebukit kukusan yang terletak di Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang.
Spot fotogenik

Jembatan Bukit Kukusan

Bukit Kukusan
Jadi ceritanya kamis pagi gue baru pulang dari Jakarta, karena udah niat dari sana pulang mau Explore Pemalang, jadi dengan tanpa temanpun gue tetep jalan buat mengexplore keindahan pemalang, demi untuk memperkenalkanya pada indonesia bahwa pemalang juga rekomended buat dikunjungi...

Gue nggak melarang para jomblo buat kesini, cuman kalau terjadi sesuatu sama kalian jangan salahin gue, karena sebelum kalian, gue udah pernah menjadi jomblo yang menyesal waktu berkunjung ke Bukit Kukusan haha…

Bukit Kukusan merupakan wisata baru di Pemalang yang terletak di bagian selatan, tepatnya di jalan raya yang mau arah ke Obyek Wisata Guci, atau di Jl. Raya Karangsari - Guci, Gambuhan, Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52355

Bukit Kukusan mulai dibangun sekitar awal tahun 2017 yang dikelola sendiri oleh pemuda asli desa Gambuan yang menamakan dirinya FOKUS (Forum Komunikasi Pemuda Kukusan) mereka sangat mudah dikenali, karena setiap harinya selalu menggunakan seragam dan tanda pengenal sebagai pengelola wisata Bukit Kukusan.

Rute untuk menuju kesana Kalau dari Pemalang kota kalian bisa lewat jalan ke arah Randudongkal - Moga - Guci sampai kalian menemukan tanjakan yang nanjak banget hampir 90² disitulah letak Bukit Kukusan Berada.

Parkir dan HTM bukit kukusan masih sangat relatif sangat dan sangat murah dibanding dengan wisata di bagian sebelah, cuman 2.000 dan HTM 3.000.

Wisata Bukit Kukusan mengusung tema 360◦ Views yang terpampang di gerbang pintu masuk lokasi wisata, 
Dengan berbagai fasilitas spot fotogenik yang instagramable banget sangat cocok buat kalian yang datang berpasangan, ya Berpasangan.... Karena kebanyakan spot fotogenik tersebut dibuat untuk orang yang berpasangan, seperti contoh beberapa fotogenik dibawah ini :

Spot fotogenik Bukit Kukusan

Bukit Kukusan
Gak pantes bangetkan kalau lu foto sendirian di sana, kecuali kalau misalkan lu mau bikin foto ngegalau…hehehe

Jadi, masih maksain diri buat datang kesini sendirian??? Mending cari pacar dulu sana gih... Hahaha
Bedanya dengan wisata lain, kalau di bukit kukusan spot fotogenik tersebut disediakan secara free hanya dengan membayar biaya masuk di awal cuman 3.000 rupiah, namun ada satu spot foto juga yang berbayar yaitu spot foto di jembtan kukusan,itupun cuman 2000/perorang.


Pengelola Bukit Kukusan juga sangat memperhatikan kenyamanan para pengunjungnya, seperti tersedianya tempat Ibadah, MCK, dan harga makan yang tidak mencekik pengunjung, pokoknya nggak bakalan nguras kantong isi dompet lu deh... selain itu kalau kalian tidak ingin kecewa dengan hasil jepretan kamera handphone kamu, Wisata Bukit Kukusan juga menyediakan jasa sewa kamera DSLR seharga 35.000/ Hari


Sampai saat ini Wisata Bukit kukusan masih dalam proses pembangunan, dan perapihan beberapa fasilitas - fasilitas yang sudah disediakan, meskipun demikian Wisata Bukit Kukusan sudah ramai dikunjungi dan sedang hits di Pemalang, jadi buat kamu warga Pemalang jangan mau ketinggalan sama yang lain.

Sumber Video : kabarpemalang.com
Pesan : 
1. Jangan buang sampah sembarangan, 
2. Cari pasangan sebelum kesini agar lu bahagia alias nggak baper