Nyobain Guciku Hot Water Boom : Pemandian Air Panas Guci

Hai....hai...hai... Ketemu maning karo nyong.... Masih edisi jalan-jalan akhir tahun 2017, setelah kemaren berhasil melepas rindu di Bumi Purwokerto dan jalan-jalan ke Curug Nangga yang mempunyai 7 tingkatan curug dan pemandangan sawah yang gak bikin pengin pulang, kali ini gue mau nyobain salah satu wahana baru juga yang berada di area Pemandian Air Panas Guci Tegal, yaitu Guciku Hot Water Boom

Guciku Hot Water Boom Tegal

Wisata Guci adalah wisata pemandian air panas asli yang bersumber dari mata air Gunung Slamet, Guci sangat terkenal dengan sumber mata air panasnya, sehingga tak jarang banyak wisatawan-wisatawan yang berkunjung kesitu untuk menikmati kehangatan airnya yang bikin badan jadi segar dan bugar.
Selain itu mandi di Air Panas Guci juga memiliki mitos bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, seperti panu, kadas dan kurap, so buat kamu menderita penyakit kulit wisata ini sangat cocok buat kalian, asal datang dengan niat yang tulus dan hati yang ikhlas Insa Allah sembuh, karena Air Panas Guci mengandung banyak belerang yang mampu membasmi jamur-jamur dikulit.

Tetapi ada juga banyak yang mengatakan kalau Air Panas Guci sudah tidak ampuh lagi untuk mengobati penyakit kulit, karena sudah banyaknya kemaksiatan di area wisata guci. Kalau menuut gue hal ini memang sangat masuk akal jika dipandang dari sudut mistis namun kalau secara medis belerang tetaplah ampuh sebagai obat kulit.

Ada beberapa area pemandian yang menurut saya sangat kurang untuk bisa menampung orang banyak, apalagi ketika weekand atau libur panjang, dimana banyaknya wisatawan yang datang, membuat lokasi pemandian penuh sesak karena lokasinya yang kurang luas, dan hal ini bikin mod buat mandi jadi hilang, apalagi dengan lokasi yang dicampur untuk semua umur, dari anak kecil sampai kakek-kakek sedangkan kebanyakan yang mandi adalah ibu-ibu dan bapak-bapak kadang kita yang muda jadi males....

Mungkin bisa kali ya dibuatkan lagi lokasi yang lebih luas?.

Jàdi kadang saya lebih memilih untuk berenang di kolam renang, dengan merogoh kocek lagi Rp. 15.000/Orang. Namun lagi-lagi saya kurang puas karena sangkin banyaknya pengunjung yang membuat saya merasa tidak nyaman.

Untuk menjawab kegelisahan itu mungkin dinas pariwisata juga memikirkan hal yang sama, kalau area Pemandian Air Panas Guci kurang luas, sehingga dibuatlah sebuah wahana baru, yaitu Guciku Hot Water Boom.
Yaitu sebuah wahana permainan air yang sangat luas kurang lebih sekitar...... ????

Lokasinya sebelum masuk ke Wisata Guci kalian belok kanan, ada penunjuk arahnya kok.
Mungkin karena liburan jadi pengunjung sangat ramai sekali waktu itu, sempet tidak jadi masuk sihh karena melihat sesaknya kolam yang dipenuhi dengan lautan manusia, dan sedangkan gue pengin berenang di kolam yang lumayan dalam dan sepi.

"Mas ada kolam yang dalam ngga?"
"Ada mas"

Akhirnya kami masuk dengan harga tiket masuk 30.000/Orang termasuk murah.

Kami berjalan sampai keujung, namun tidak kami temui kolam yang mempunyai kedalaman minimal 2 Meter, dalam hati sempat kecewa sihh.. namun tak apalah daripada penasaran terus.
Akhirnya mau nggak mau gue harus menikmatinya, meski jadi agak sedikit males, lokasi waktu itu benar-benar ramai sekali, apalagi pas kami mau sewa karpet buat naruh pakaian kami ternyata sudah habis.

Jadi menurut gue Guciku Hot Water Boom ini sangat cocok banget buat wisata keluarga, terlihat para pengunjung yang datang juga kebanyakan keluarga semua, jadi sedikit baper juga sihh ketika melihat ayah sama anaknya asik bermain air, jadi mikir "kapan gue bisa kaya gitu" jadi mikir juga "gue harus cepet-cepet nikah dan punya anak" hahaha...
Sumpah jujur diusia yang hampir 30 gue lebih baper melihat orang yang sudah berkeluarga dibanding muda-mudi yang sedang berpacaran, semesra apapun orang berpacaran gue sama sekali gak pengin, malah jijik lihatnya ... 
Wisata Keluarga

Kolam Pertama adalah setelah pintu masuk, tidak begitu luas, dan kolam kedua adalah dipaling ujung, dari kolam satu ke kolam dua disambungkan dengan aliran yang dibuat seperti sungai kurang lebih panjangnya sekitar 300meteran ada, sampai di kolam dua lokasinya agak kebawah sehingga untuk sampai ke bawah kalian bisa seluncuran hehehe asik sihh buat seru-seruan...

Taman Rekreasi Keluarga

Kolam ini yang paling luas, sebelah timur terdapat penginapan bertingkat, dengan dasar atau lantai satu sebagai tempat untuk pengunjung kolam menaruh barang-barangnya, dan lantai duanya sebagai penginapannya.

Disebelah utara kolam, terdapat juga beberapa penginapan, yang menurut gue lebih enak dan asri dari penginapan sebelah selatan yang tadi, sedangkan disebelah timur kolam adalah sebuah cafe atau rumah makan.
Iya jadi sekeliling kolam diisi dengan beberapa fasilitas, kalau menurut gue jadi kurang gimana gitu... Kurang instagramable buat foto-foto, susah untuk mengambil pemandangan terindah Guci yang notabennya pemandangan alam, tapi atau mungkin guenya kali yang tidak bisa jadi fotographer, soalnya di web tetangga ada foto yang bagus.

Sedangkan fasilitas di dalam kolam renangnya terdapat semacam permainan outbond dari ujung ke ujung yang bisa juga diperuntukan untuk anak-anak.
Karena itu diperuntukan untuk anak-anak jadi pas saya coba, ya jadi dengan sangat mudahnya gue melewatinya hehehe

Outbond Guciku

Permainan di Kolam Renang Guciku

Panjat Tebing Guciku

Selain itu ada juga flying fox di tengah kolam renang, kalian bisa bayangin sendiri suasana kolam jadi kaya gimana dengan banyaknya fasilitas di dalamnya, flyng fox ini bisa juga untuk semua umur.
Karena adanya flying fox ini saat kalian asik bermain di kolam ini harus perhatikan jangan sampai lalai di area flying fox karena bisa-bisa kamu kena tendangan maut saat ada yang sedang flyng.

Guciku Hot Water Bom


Tips persiapan sebelum ke Guciku Hot Water Boom.
1. Jangan lupa bawa handuk, pakaian ganti dan peralatan mandi.
2. Jangan datang sendirian, bawa keluarga atau pasangan.
3. Bawa tiker atau matras sendiri biar tidak usah sewa, tapi kalau hari biasa sepertiñya tidak usah tidak apa-apa karena pasti ada lantai yang kering.
4. Bawa bekal sendiri, karena harga makanan di dalam mahal.
5. Jangan lupa kamera dan lain-lain.

Nantikan video perjalananya di chanel youtube kami, see u next trip

Blogger
Disqus

4 comments

Kena tendangan maut dari flying fox? Ngeri kali itu kolam renang..😀

Balas

Bawa handuk pasti, kalau aku kemana-mana khusus jalan-jalan juga selalu bawa handuk walaupun kecil, Mas. Biasanya akan terpakai kalau sehabis wudhu. Apalagi ke tempat seperti ini, perlu pake banget untuk bawa handuk..

Asik juga ya, mainan gitu, tapi dibawahnya air, lelah, pasrah jatuh ke air..he

Balas

Tiketnya tergolong mahal kalau itu menurut saya. Ah kapan bisa kesana bersama keluarga ya, tapi ah nunggu nikah dulu. Biar tidak baper melihat kemesraan orang lain.

Balas