Sunday, March 18, 2018

Check-in di Antero Hotel Jababeka

Di cerita saya sebelumnya tentang Tour Hotel di Jababeka saya pernah bilang bakalan nginep dan mereviewnya untuk kalian, dan sekarang Alhamdulillah setelah beberapa bulan sok sibuk sendiri akhirnya bisa kembali menyempatkan waktu untuk sekedar menginap di Antero Hotel Jababeka.

Antero Hotel Jababeka dulunya adalah Hotel Horison Jababeka namun sekarang sudah transisi menjadi Antero Hotel By. Prasanti yang masih berlokasi di Jalan Benyamin Sueb Blok B 1, Mekarmukti, Cikarang Utara

Antero Hotel Jababeka masih dengan fasilitas saat Horison Jababeka, namun pas saat saya kesana kemaren, beberapa lokasi lagi dalam proses pembangunan atau perbaikan atau apalah itu, cuman yang jelas pastinya Antero Hotel punya konsep sendiri dengan namanya.

Saya mulai check-in sekitar pukul dua siang, dimana cuaca kota Cikarang lagi panas-panasnya.

Seperti biasa saya langsung disambut dengan ramah sama satpam ganteng yang selalu setia membukakan pintu para tamunya, karena cuman ada satu tamu yang sedang reservasi juga, sayapun langsung ngantri saja di belakangnya, dan setelah giliran saya, tiba-tiba mas-mas recepcionisnya memberikan segelas jus sawi yang rasanya sama sekali tidak pernah saya duga bakalan seenak ini.

Di episode sebelumnya salah satu teman saya yang sama sekali tidak doyan sawi juga merasa keenakan ketika nyicipin jus sawi tersebut, dan ternyata memang enak banget, antimainstream kalau saya bilang sihh, karena di toko jus tidak ada.

Jamuan pertama jujur bikin saya sedikit tercengang sihh antara ragu mau menolak tapi ternyata enak juga… hihihi

Karena saya perokok saya pilih kamar yang smoking room dan single bed, tapi karena yang single bed sedang penuh terpaksa doble bed. Its ok tidak masalah yang penting di lantai delapan.

Kenapa saya memilih di lantai delapan, karena saya suka dengan pemandangan kota dan pemandangan alam seperti ini :


Fasilitas yang disediakan di dalam kamar ada banyak seperti :

1.    Lemari gantung
2.    Kulkas kecil
3.    Brangkas
4.    Chanel TV International
5.    Wifi
6.    Colokan Universal  dan Lokal
7.    Pemanas Air dan
8.    Perlengkapan mandi

Mungkin umumlah ya seperti di hotel-hotel lainya, tapi yang saya suka beberapa fasilitas kamar di atas adalah kamar mandinya yang menurut saya luas dan wifinya yang kenceng.

Karena setiap tamu adalah spesial, maka dari itu kita dikasih akses wifi sendiri supaya tidak berebut bandwith dengan yang lain.

Suasana sore di kamar hotel lantai atas semakin syahdu seiring terbenamnya matahari, membuat saya jadi teringat rumah dan salah satu buku yang berjudul “di beranda rumahku” yang ditulis temanku, meskupun saya belum membacanya tapi saya membayangkan isinya akan puitis seperti sore ini.

Sore sudah berganti malam, lampu-lampu kota mulai dinyalakan adzan maghribpun mulai berkumandang, dan lampu-lampu kota yang terlihat dibalik tirai kamar lantai delapan itu romantis bangeeeet… cuman satu yang disayangkan, saya tidak bisa menagkapnya dengan sempurna.




Makan Malam di Lyv Kitchen and Bar
Yang ngikutin blog saya pasti sudah tau tempat ini, yang merupakan salah satu tempat kece di Jababeka, tempat makanya para tamu hotel, eh tapi bukan khusus buat tamu sih melainkan terbuka untuk umum, tempatnya sangat nyaman, tidak bising dan adem.

Lyv Kitchen menyajikan berbagai menu makanan lokal dan non lokal dengan harga yang relatif murah.

Pas saya kesitu lagi ada acara live musik yang sepertinya rutin diadakan untuk menemani para pengunjung bar, karena lagu-lagunya asik saya jadi terbuai ingin berlama-lama menikmati malam di sini.

Kalau menurut saya tempat ini sangat cocok buat kalian yang suka nongkrong bareng temen-temen, baik untuk keperluan meeting, arisan, maupun sekedar nongkrong biasa.


Suasananya sangat fokus dan romantis, dimana letak posisi yang jauh dari jalan raya, kalau kalian pernah nongkrong malam minggu di Jakarta kalian pasti pernah merasakan bisingnya orang dan kendaraan berlalu lalang yang membuat obrolan kalian jadi tidak fokus.
Untuk review lainya dari para tamu yang sudah pernah menginap di Antero Hotel Jababeka kalian bisa lihat di sini










.

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me. Untuk informasi balasan.

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com
EmoticonEmoticon